Transfer BNI ke BCA Tidak Masuk, Tapi Saldo Berkurang

Tepatnya tanggal 13 Desember 2019 saya melakukan transaksi transfer dari BNI ke BCA sejumlah Rp9.500.000. Ketika sedang melakukan transaksi, tiba-tiba koneksi terputus. Lalu saya coba kedua kalinya, tapi ada tulisan saldo tidak mencukupi. Saya kaget luar biasa, ketika melakukan pengecekan saldo saya sudah berkurang, tapi dana tidak masuk ke rekening tujuan.

Saya lakukan cek mutasi dan terdapat transaksi saya tersebut beserta keterangan biaya administrasinya juga. Saya langsung saja telepon ke call center BNI dan diberikan nomor komplain 12090225485 dan disuruh menunggu 14-20 hari kerja.

Jujur saja, kita semua pasti gusar jika ada di posisi seperti itu. Terlebih uang saya pun terbilang besar. Saya benar-benar butuh uang tsb. Saya mohon dan berharap pihak Bank BNI menindaklanjuti kasus ini dengan cepat. Saya ingin uangnya kembali lagi ke rekening saya.

Terima kasih banyak.

Raden Ghaitsa Khoerunissa
Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:50    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Transfer BNI ke BCA Tidak Masuk, Tapi Saldo Berkurang

  • 15 Desember 2019 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Transaksinya melalui Chanel apa? mobile banking atau mesin ATM? Mohon Maaf atas Ketidaknyamanan yg Terjadi, hal tersebut diatas mungkin terjadi karena sinyal/Jaringan internet nasabah tersebut pada saat transfer ke BCA kurang baik,sehingga transaksi transfer gagal tp saldo sudaj terpotong,mohon jgn diulangi lg transaksinya biar tdk terjadi dobel transfer.. lapor ke CS BNI,uang nasabah pasti akan kembali lagi paling lama 14 hari kerja,, terima kasih

    • 16 Desember 2019 - (07:24 WIB)
      Permalink

      Iya pakai Mbanking, kejadiannya di hari Jum’at jadi saya haru nunggu weekend berakhir, jadi hari ini baru bisa ke bank. Tapi sebelumnya udah telpon Call Center, kirim DM juga ke twitter dan IG. Memang semua jawaban sama sih, pengembalian dana selama 14-20 hari kerja.

  • 15 Desember 2019 - (22:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga sebagai nasabah bank BNI sudah 2x kali terjadi hal tersebut
    Yang dapat anda lakukan adalah laporkan langsung ke customer service di bank BNI terdekat dengan membawa Identitas diri, buku tabungan dan ATM
    Jika anda menggunakan ATM dengan berlogo GPN saya lebih menyarankan anda menggunakan fasilitas KLIRING di menu transfer
    Proses uang transfer tidak lebih dari 3 jam dan biaya adminstrasi Rp. 3.500

    • 16 Desember 2019 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Iya hari ini rencana saya mau langsung ke Bank, karena memang kejadian di hari Jum’at jadi saya harus menunggu weekend berakhir dulu. Betul, saat laporan ke CS juga saya diberikan saran untuk mengirim uang secara kliring saja. Ok, terima kasih infonya ya.

  • 16 Desember 2019 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillahhh tadi jam 10:23 ditelpon sama pihak BNI, memberitahu bahwa dana saya sudah diretur kembali ke rekening saya. Terima kasih kepada pihak Media Konsumen yang sudah menyuarakan komplain saya dan terima kasih pihak BNI sudah menanggapinya dengan cepat?? Sukses selalu!

    • 5 Maret 2020 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Langsung dikirim kah bu uangnya? Saya barusan juga kejadian seperti ini bu. Berhubung saya bni syariah dan di temoat saya tidak ada bank bni syariah saya coba ke bni 46 ternyata tidak bisa. Akhirnya saya cuma bisa mengadukan ke email dan cs call bni.

      • 5 Maret 2020 - (15:57 WIB)
        Permalink

        Saat di cs call saya lupa mencatat nomer pengaduan seperti ibu.. bagaimana ya? Apakah bisa menambah masalah?

  • 22 Maret 2020 - (13:19 WIB)
    Permalink

    kak saya baru saja mengalami hal demikian, belum bisa tlp call center, rencana besok mau ke BANK e, saya malah 2 X TF , semoga uang sya kembali Aamiin…. sy bener² bingung , kira² belum laporan , gk ada maslaah kan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Transfer BNI ke BCA Tidak Masuk, Tapi Saldo Berkurang

oleh Raden Ghaitsa dibaca dalam: 1 min
8