Empat Kali Pesanan di Lazada Dibatalkan, Lazada Credit Tidak Bisa Dicairkan

Lazada sangat merugikan pelanggan. Sekitar 1 bulan lalu saya memesan melalui Lazada alat GPS Navigasi Android

1. Pemesanan pertama setelah 10 hari tiba-tiba di-cancel. Dana otomatis masuk ke Lazada credit sebab no rekening saya belum terdaftar ke Lazada. Oleh CS disarankan untuk diskusi dengan penjual atau mengambil dari supplier lain. Setelah konsultasi penjual mereka menyatakan unit saat itu habis tapi sekarang sudah ready.

2. Order ke-2 dalam 5 hari tiba-tiba cancel dan kembali ke Lazada Credit.

3. Order ke-3 dengan supplier lain setelah 10 harian unit datang salah. Saya kembalikan dan masuk Lazada Credit.

4. Order ke-4 dengan supplier lain lagi barang tetap juga salah. Saya memesankan orang lain sudah selama dua bulan dan hasilnya saya dikecewakan berulang kali. Customer saya marah dan minta dana kembali. Bukannya untung, rugi waktu banyak.

5. Akibat masalah tersebut saya merasa sangat dirugikan oleh Lazada. Saya hanya minta dana di Lazada Credit dikembalikan. Nilai cuma Rp1 juta, tapi ini bukti pertanggungjawaban Lazada saya dirugikan 4 kali. Pihak lazada menyatakan bahwa Lazada Credit tidak bisa dikembalikan. Kemudian saya minta tetap minta uang saya kembali. Setelah itu dari CS Lazada menyatakan tetap bisa kembali tapi butuh waktu s.d. 2 mingguan.

6. Setelah menunggu 3 minggu tiba-tiba dapat email lagi bahwa Lazada Credit tidak bisa dicairkan. Betapa hebat Lazada. Alasan bahwa saat pengembalian ke Lazada Credit sudah dikonfirmasi. Saya tahu itu sudah konfirmasi tapi bagimana dengan kerugian waktu saya? Apa Lazada cuma lepas tangan?

Saya cuma meminta pertanggungjawaban Lazada.

Bambang Purnomo
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Empat Kali Pesanan di Lazada Dibatalkan, Lazada Credit Tidak Bisa Dicairkan

  • 24 Desember 2019 - (01:23 WIB)
    Permalink

    Beda dengan e-commerce lain, refund dana pembayaran bisa ditarik ke rekening bank tanpa harus menunggu berminggu-minggu. Parahnya setelah menunggu sekian lama, pada akhirnya dana tetap gak bisa dicairkan. Maksud mereka apa kok dana sendiri tidak bisa dicairkan?

    Di Tokopedia, uang refund masuk ke saldo Tokopediapay dan bisa langsung ditarik ke rekening bank, dan dalam hitungan detik atau menit dana sudah masuk di rekening bank terdaftar. Sedangkan di Shopee, dana refund masuk ke Shoopepay dan bisa segera ditransfer ke rekening bank terdaftar (jika Shopeepay terverifikasi), tanpa harus menunggu lama dan menghubungi CS.

    Masing-masing e-commerce mungkin beda kebijakan, tetapi apapun kebijakannya, refund dana atas transaksi yang gagal adalah hak konsumen. Terserah konsumen, apakah mau dicairkan atau dipakai untuk belanja, pihak e-commerce tidak berhak menahannya.

  • 25 Desember 2019 - (06:57 WIB)
    Permalink

    Itulah Lazada saat ini, sy salah satu user lazada sejak awal di kenalkan di Indonesia, sy juga orang yg getol merecomendasikan lazada, Dgn ada nya kasus ini sptnya Lazada menjadi pilihan terakhir kalau sy mau beli barang lagi, dan mungkin akan meralat semua recom sy ke kawan². Memang Lazada sudah tidak rekomendasi lagi. Masih banyak yg lebih baik. Hehehe selamat tinggal Lazada. Sy cm menghabiskan lazada credit sy dan bye²

    • 23 Juni 2020 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Kejadian sama dengan saya cuman beda cerita, sy membeli cod tapi tidak ada barang yang datang lalu sy membeli lagi ditolak masuk lah dana ke lazada kredit ketika mau dicairkan kerekening tidak bisa

  • 28 Juni 2020 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Oh…
    Ternyata banyak juga kasus yg sama.
    Awalnya saya pikir sama antara Bukalapak,tokopedia,shopi cara pengembalian dana gampang.ternyata lazada tidak bisa ya..
    Saya sampe kriting ketik pertanyaan ke cs,pantas tidak nyambung.
    Dana saya 1 juta lebih ternyata tidak bisa ditarik di lazada credit.Kapok deh belanja di lazada….

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Empat Kali Pesanan di Lazada Dibatalkan, Lazada Credit Tidak Bisa Dica…

oleh bambang_purnomo29 dibaca dalam: 1 min
4