tiket.com Tidak Transparan Masalah Refund dan Biaya Reschedule

Saya memesan tiket untuk kembali ke Jakarta dari Toronto untuk bulan Juli tahun 2019 bersama anak saya dengan kode booking QGQCWX. Dikarenakan visa US anak saya expired, oleh karena itu saya menghubungi customer service tiket.com untuk mengubah atau meminta refund tiket saya, karena saya membayar hampir Rp 30 juta untuk ke-2 tiket tersebut.

Saya sangat kaget dan kecewa karena mereka bilang tiket saya non refundable dan hanya boleh reschedule. Saya komplain dan benar-benar tidak puas, karena hal ini sama sekali tidak tertulis dan tidak diberitahukan dari sejak pertama kali saya booking tiket. Sebagai konsumen saya benar-benar kecewa karena di website lain (pengalaman sebelumnya) tertulis dalam term & condition dari tiket tersebut. Sementara sari tiket.com sama sekali tidak ada dan bahasa mereka hanya ini tergantung dari kebijakan maskapai (which is why tiket mereka lebih murah karena keterbatasan ini).

Ini sangat tidak fair. Please hati-hati, mereka sangat tidak transparan. Saya tidak punya pilihan lain, hanya bisa reschedule dan mereka memberikan jadwal yang sangat tidak masuk akal, sampai saya harus menambah uang juga yang cukup lumayan.

Hal lain lagi dari website ini sangat tidak profesional, antara satu dengan customer service lain tidak nyambung dan tidak sinkron. Ketika anda komplain atau minta bantuan, butuh waktu yang lama dan sangat membuang energi dan tidak efisien. Mereka membuat beberapa kesalahan yang cukup signifikan, which is saya di-book tiket yang mendarat di Vancouver, bukan Toronto. Padahal saya book round trip Toronto- Jakarta dan Jakarta – Toronto. Jadwal saya melalui Vancouver dan diberikan jadwal yang sangat keterlaluan, lay over di airport 1 malam, dari pukul 22.00 berangkat lagi pukul 3 sore keesokan harinya.

Belum lagi ketika saya mau meminta jadwal lain, mereka minta penambahan harga tiket Rp50 juta sampai Rp70 juta. Benar-benar menjebak, dan kalau uang sudah mereka terima, apapun tidak bisa dilakukan, refund apalagi. Bahkan saya minta dibantu urus akomodasi 1 malam karena jadwal tiket yang diberikan sangat tidak masuk akal (itupun gak dibantu).

So hati-hati dengan website tiket.com, sangat menjebak, tidak transparan dan tidak ada pilihan lain. Pilihannya hanya uang Anda hangus atau reschedule dengan jadwal yang sangat buruk dan tambah uang yang juga gila-gilaan mahal kalau mau jadwal yang anda mau dengan lay over gak panjang (mendingan beli tiket baru).

Yang pasti ini pertama pesan tiket dari tiket.com dan terakhir kali. Thanks.

Monvie Utami
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Monvie Utami

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 30 Desember 2019 yang ditulis oleh Ibu Monvie Utami berjudul “tiket.com Tidak Transparan...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “tiket.com Tidak Transparan Masalah Refund dan Biaya Reschedule

    • 30 Desember 2019 - (10:49 WIB)
      Permalink

      Selama anda pesan lewat tiket.com akan seperti itu . Mereka gak transparan dan kesannya peraturan maskapai . Tapi semua pemesanan tiket lewat mereka dianggap pihak ketiga . Jadi byk keterbatasan yang gak diberitahukan ke konsumen dan hati2 jangan sampai terjebak . Service nya juga sangat parah . Hati2 dengan tiket.com. Thanks

  • 30 Desember 2019 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Kalau saya sih sudah hati2, alias tidak pernah beli di situ karena merasa harganya terlalu mahal.
    Yah maklum lah mungkin karena saya biasa nyari LCC, jadi terasa di sini lebih mahal daripada yang lain wkwkwk.
    Nah, kalau yang non LCC, bisa jadi *terlihat* bahwa harga di sini lebih murah, padahal ternyata beda t & c.

    Berarti dari SP ini saya mendapat pengetahuan bahwa beli non LCC pun di sini not recommended. Makasih infonya…

    Btw, di mana2 (selain di sini, karena saya memang gak pernah beli) pasti ditulis kondisi tiket, baik pesawat maupun hotel, apakah non-refundable dll.
    Jadi kalau di sini di awal tidak ditulis apa2, yah benar2 menjebak itu namanya.

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

tiket.com Tidak Transparan Masalah Refund dan Biaya Reschedule

oleh Monvie Utami dibaca dalam: 2 min
3