Tarik Tunai di ATM BRI, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Berkurang

Halo, saya Anggraini Sulistyowati. Saya adalah salah satu nasabah BRI Syariah yang tarik tunai di ATM BRI. Tanggal 2 januari 2019, kejadian berawal ketika saya mau tarik tunai di ATM BRI Cabang PalabuhanRatu Kabupaten Sukabumi, dengan menggunakan kartu ATM BRI Syariah. Awalnya saya cek saldo uangnya berkisaran 3 juta lebih.

Transaksi pertama saya tarik tunai sebesar 1,5 juta, tapi uang tidak keluar melainkan hanya ada tulisan: “Maaf transaksi gagal”. Lalu saya tarik tunai kedua kalinya sebesar 1 juta dan ketiga sebesar 500 ribu, dan itu berhasil. Lalu saya cek saldo lagi ternyata saldo saya tinggal sekitar 200 ribu. Hati dagdigdug gak karuan. Ternyata saya sadar, transaksi pertama yang gagal tersebut tetap mengurangi berkurang.

Akhirnya saya pun melaporkan pengaduan saya ke cabang terdekat dan menjelaskan pengaduan secara jelas. Lalu saya menerima surat pengaduannya. Dari mbak-mbak CSnya bilang bahwa kalau dalam 10 hari kerja saldo belum kembali (maksudnya yang 1,5 juta rupiah) maka saya harus menelepon call center BRI Syariah yang di tertera di kartu ATM.

Setelah menunggu 10 hari kerja ternyata uang saya belum kembali juga, lalu saya menelepon CS tersebut dan bertanya kenapa uang saya belum kembali juga padahal sudah mengajukan pengaduan dan saya sudah punya surat pengaduannya juga. Dan CS tersebut bilang dengan suara yang lembut bahwa pengaduan saya masih dalam proses dan harus menunggu lagi 10 hari kerja. Lalu saya pun menunggu lagi dengan rasa khawatir. Padahal uang tersebut adalah uang beasiswa saya yang akan saya gunakan untuk masa kuliah saya.

Saya meminta mohon kepada BRI Syariah untuk menanggapi persoalan ini. Karena saya lagi butuh uang tersebut. Saya hanya ingin uang beasiswa saya (1,5 juta) itu kembali karena saya sangat membutuhkan uang tersebut.

Semoga apa yang saya utarakan bisa membantu saya untuk mendapatkan uang saya kembali. Dan untuk BRI Syariah semoga ke depannya bisa lebih baik pelayanannya dan laporan saya supaya bisa sampai ke Kantor Pusat. ☹️☹️

Anggraini Sulistyowati
Kab. Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Syariah?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tarik Tunai di ATM BRI, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Berkurang

oleh rainiiss dibaca dalam: 1 menit
26