Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Nina

Jakarta, 9 Maret 2020

Dengan Hormat,

Terima kasih atas feedback yang diberikan melalui Media Konsumen. Tim BukaBantuan akan segera menghubungi Anda untuk menindaklanjuti hal ini.

Kami juga sampaikan bahwa seluruh pelanggan Bukalapak yang mengalami kendala atau ingin menyampaikan feedback, bisa menghubungi BukaBantuan via email atau livechat di bl.id/bukabantuan atau call center Bukalapak di nomor 021-50813333.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communications Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Total:10    Rata-Rata: 1.3/5]
Bukalapak Seakan Lepas Tangan atas Kejadian Penipuan Di Dalamnya

Tanggal 06-03-2020 saya melakukan pembelian sebesar Rp4.650.000. Setelah melakukan pembayaran saya dikirim pesan oleh pelapak untuk klik link yang tertera....
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Nina

  • 10 Maret 2020 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Slmat pagi bu intan
    Terima kasih atas respon & tanggapannya atas keluhan saya. Mohon dibantu untuk tindakan atas penipuan & mohon dibantu untuk solusi masalah ini.
    Karna saya cb konsul sesuai link ug ibu berikan tdk bs terkoneksi & saya sdh mencoba berulang x melaporkan ke pihak cs tdk mendapatkan solusi apapun.

    Kalau untuk penipuan kami paham jakur ada dikepolisian. Tapi untuk pertanggung jwban pihak bukalapak yg memediakan jual beli di perusahaan ini. Bagaimana opsi & tanggung jwb nya.

    Terima kasih

  • 30 Maret 2020 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Bukalapak lg bukalapak lg..sy juga prnah kejadian ..malahan akun Dana sy di jebol sm reselerr yg ada di bukalapak..jawaban Customer Bukalapak.berbelit belit
    Seharusnya pihak bukalapak..meneliti yg mana akun penjual yg sering menipu..katanya terkena phissing..

  • 8 April 2020 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Tanggal 1 april 2020 pukul 16.16 WIB Saya transaksi beli barang di bukalapak senilai Rp. 3.638.717 . Kemudian pelapak di bukalapak mengirimkan situs dengan alasan agar mengecek tracking barang karna sudah di kirim oleh pelapak. Saat saya masuk ke link tersebut tiba-tiba akun saya di hack oleh pelapak tersebut. Saya mendapatkan notifikasi pukul 16.53 WIB tanggal 1 april 2020 lewat email saya bahwa akun bukalapk saya di ubah password dan nomor hp yg tertera di akun bukalapak saya sehingga saya tidak bisa masuk/log in ke akun bukalapak saya . Pada pukul 16.54 saya langsung menelpon cs bukalapak minta transaksi saya di tahan dan dana yg ada di rekening bukalapak saya di bekukan dan apapun transaksi yg di lakukan akun bukalapak saya di hentikan karna akun saya ada yang bajak. Tetapi pihak bukalapak menjawab tidak bisa karna mesti dilakukan penyelidikan. Sedangkan saya sudah mengirimkan semua data pribadi saya dan sesuai dengan yg tertera di aplikasi bukalapak saya seperti ktp dan cover bukutabungan dan foto diri saya memegang ktp dan buku tabungan.
    Pada pukul 16.57 ternyata uang saya di belanjakan pulsa sebesar 500.000 ke nomor XL dan pulsa prabayar sebesar 495.000 . Pada pukul 16.56 uang saya di belanjakan lagi sepeda lipat sebesar 1.985.000 dengan nomor resi blong atau palsu saat saya cek di tracking tiki. Pada pukul 22.46 email saya yg tertera di bukalapak di ganti pula berubah jadi saya tidak dapat menerima notifikasi lagi dari akun bukalapak saya.
    Sungguh menyedihkan padahal pukul 16.54 saya sudah melaporkan saya di rugikan tetapi pihak bukalapak tidak bertindak apapun. Saya sudah telpon cs bukalapak berkali sampai malam tetapi tidak ada tindakan tegas untuk kasus ini.
    Keesokan hari nya tanggal 2 april 2020 pukul 14.28 pihak cs bukalapak menelpon saya dan memberitahukan uang saya sudah habis dikarenakan di bajak oleh orang lain sisa uang hanya 140ribuan .
    Saya sudah melaporkan ke bukalapak dari sebelum uang saya di habiskan oleh penipu tersebut tapi pihak bukalapak membiarkan saja penipu tersebut menggunakan akun saya dengan bebas tidak memblokir atau menyelamatkan uang saya yg ada di dalam akun bukalapak saya.
    Sangat menyedihkan perusahaan sebesar bukalapak tingkat keamanan nya seperti ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Nina

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: <1 min
3