Kembalikan Dana “Deposito” AXA Mandiri Saya Beserta Bunga Selama 7 Tahun!

Nama saya Paris Sitohang dengan nomor polis 513- 6504817 pada AXA Mandiri. Pada tanggal 4 Februari 2013 saya mendatangi Customer Service Bank Mandiri Cabang Kota Palangkaraya di Jl. Ahmad Yani, untuk menyampaikan niat saya membuka deposito berjangka 6 bulan dengan besaran Rp100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) pada Bank Mandiri. Namun setelah sampai di CS Bank Mandiri saya malah ditawari deposito ke AXA Mandiri dengan keterangan bunga yang lebih tinggi.

Lalu oleh CS Bank Mandiri saya dibawa ke meja FA AXA Mandiri a.n. FA Tria Sa*** ( 183624004004489015905), dengan penjelasan bahwa di AXA Mandiri ada program deposito jangka panjang selama 5 Tahun, dan pembayaran dilakukan di tahun pertama Rp50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) dan tahun ke-2 sebesar Rp50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) serta hanya dapat diambil di Tahun ke-6. Yang nantinya saya akan mendapatkan jumlah total bunga deposito sebesar 30%- 40% tanpa ada potongan dan biaya apapun saat pengambilan deposito.

FA Tria Sa*** juga menambahkan bahwa saya akan mendapatkan manfaat pertanggungan jiwa serta asuransi kesehatan dan produk ini adalah murni Deposito, tidak ada urusan dengan turun naiknya dolar maupun saham. Setelah 6 bulan baru saya baru menerima buku, yang seharusnya deposito, namun yang saya terima adalah sebuah polis pertanggungan jiwa dan asuransi kesehatan, dengan nomor HP saya yang salah waktu diinput.

POLIS AXA MANDIRI atas nama saya

Setelah mendapatkan polis itu saya menelepon FA Tria, dan dia mengatakan bahwa itu hanya tulisan daripada cover-nya saja, dan tetap intinya adalah “investasi deposito AXA”. Setelah mendapatkan berita dari seorang teman saya mengenai gonjang-ganjing AXA Mandiri, saya langsung mencari berita dengan kata kunci “penipuan axa mandiri” dan saya kaget. Saya langsung ke AXA Mandiri di kota Tebing Tinggi dan mendapatkan saldo saya hanya Rp35.140.433 dari total dana yang telah di-autodebet oleh AXA Mandiri dari rekening Bank Mandiri saya sebesar Rp100.000.000 (seratus juta rupiah), yang hingga hari ini polis saya berumur 7 tahun.

Setelah mengirimkan keluhan melalui email ke AXA Mandiri, saya mendapatkan telepon dari AXA Mandiri dan disampaikan bahwa polis saya bukan polis Deposito melainkan polis pertanggungan jiwa dan asuransi kesehatan. Secara keras saya menjawab “Buat apa saya membuat asuransi jiwa dan kesehatan hingga sebesar 100.000.000 juta rupiah dengan umur saya waktu penandatanganan polis masih 25 tahun (dimana umur 25 tahun itu umur yang masih produktif dan masih jauh dari penyakit keras)? Kalau dari awal saya dijelaskan bahwa dana saya akan dibuat polis ini saya akan otomatis menolak”.

Dengan ini saya meminta kepada Yth. Bapak Presiden Jokowi- DPR-RI- Otoritas Jasa Keuangan (OJK)- Badan Perlindungan Konsumen Nasional – POLRI – Kementrian BUMN- untuk mengimplementasikan UU RI No 40/2014 Tentang PERASURANSIAN terutama pada pasal 73-s/d 82 mengenai Ketentuan Pidana agar menjadi efek jera dan sinyal keras bagi Perusahaan Asuransi yang melakukan indikasi penipuan secara Terstruktur- Sistematis- Masif.

Terima kasih. Hidup Rakyat Indonesia. Salam hormat dari rakyatmu yang bodoh,

Paris Sitohang
Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penawaran Asuransi AXA Mandiri:
[Total:425    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

31 komentar untuk “Kembalikan Dana “Deposito” AXA Mandiri Saya Beserta Bunga Selama 7 Tahun!

  • 21 Maret 2020 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Asuransi memang seperti itu pak, mereka gencar banget marketingnya. Yang namanya FA di bank itu tidak lain adalah agen asuransi. Saya juga sering mendapatkan tawaran seperti ini tapi selalu saya tolak dengan alasan sudah punya asuransi lain. Mengenai dana anda yang tinggal sepertiganya, selain terpotong oleh biaya polis (yang anda bilang termasuk asuransi kesehatan yang mana itu biayanya jauh lebih tinggi daripada hanya asuransi jiwa saja), saya duga dana anda juga ditempatkan di instrumen investasi seperti saham. Yang mana kita tahu kinerja saham belakangan ini jeblok sehingga NAB polis andapun jatuh.

    Lain kali lebih berhati hati dengan tawaran asuransi karena itu cuma bisnis puter uang. Menghimpun uang dari banyak orang kemudian membayarkan claim ke segelintir orang dan kadang nilain claimnya digembar gemborkan di media padahal itu belum ada apa-apanya dibandingkan dana yang mereka himpun.

    Lalu jangan heran juga kalau mereka memang fokus mentarget orang-orang yang masih muda (usia 20 tahunan) dengan iming iming tanggungan kesehatan sampai tua nanti. Karena ini memang strategi mereka untuk meminimalkan claim karena yang muda pasti lebih jarang sakit. Aturannya terkadang sangat menjelimet dan kalau tidak teliti bisa terkecoh seperti misalnya preexisting condition tidak ditanggung dan sebagainya.

    • 22 Maret 2020 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Kalau benar keterangan tsb, maka FC yang salah dan ngawur… mana ada Perusahaan Asuransi jualan deposito dengan bunga 30-40%.. tanpa potongan apapun..
      saya jadi bingung kok parah banget cara berjualannya..
      Kalau masalah dana berkurang, ya memang semua produk berbasis Unitlink di semua Perusahaan Asuransi dananya habis /berkurang… gak cuman di AXA Mandiri… semua perusahaan Asuransi…

      • 22 Maret 2020 - (19:06 WIB)
        Permalink

        Saya jg sama, tahun ini tahun k enam uang saya ada d axa tp bukan ny bertambah malah berkurang tiap bulannya,, tolong axa kembalikan uang kami meski tanpa bunga yg penting uangny kembali utuh 🙏

    • 22 Maret 2020 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Sama banget dengan pengalaman saya di bulan mei 2013 wkt itu saya mau ikut tabungan pendidikan, sm vs mandiri disuruh ke meja lain ga taunya itu axa, ikut dengan cara debit tabungan, dengan manisnya FA bilang stlh 5 tahun akan memberi keuntungan, kita percaya ya. Lalu di tahun yg sama pada bln Desember sy mau deposito uang di bank mandiri bogor, namun lagi2 disuruh ke meja lain ternyata axa jg, FA ada bilang bisa deposito sekali. Sampe skrg sdh 7 tahun uang saya di axa, boro2 untung, buntung iya. Kl ditanya iya seperti org dagang kadang untung kadang rugi,untungnya mana kata saya,kita sdh rugi besar. Tolong kembalikan uang saya

  • 21 Maret 2020 - (20:30 WIB)
    Permalink

    FA nya masih ada.? jika sudah tidak disitu minta alamat nya pd bank tersebut, ini sudah jelas penipuan, nasabah ingin deposito namun menjadi asuransi kesehatan.? lapor pd kepolisian sertakan bukti, konsul dgn advokat, angkut smua yg menghalangi penegakan hukum tidak terkecuali bank tersebut. jika kita benar tidak perlu takut.

    • 21 Maret 2020 - (21:48 WIB)
      Permalink

      Saya dapat kasus yg sm persis dan saya tdk tahu harus kemana,sementara pihak bank pun tdk bertanggung jawab,kepada siapapun tolong kami nasabah AXA MANDIRI,agar uang kami bisa kembali 😭😭

  • 21 Maret 2020 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa 3 tahun lalu.
    Saya ikut sejak 2008 dengan pernyataan setelah 8 tahun bisa diambil.
    Ketika waktunya tiba saya cek saldo justru saldo saya berkurang jauh.
    FA axa mandiri yg ditanyai pun lepas tangan.
    Di email tetap tidak ada penyelesaian.
    Saya ikhlaskan.
    Biar jadi dosa bagi mereka.
    Sejak itu saya tidak pernah percaya dengan ax# m#ndir#

  • 21 Maret 2020 - (22:52 WIB)
    Permalink

    Berarti clear,financial advisor benar2 melakukan penipuan,mereka menyampaikannya kalau ini investasi,dan berbeda dengan asuransi,yg pada akhirnya bahwa ini adalah asuransi.Nasabah dibuat menyerah dengan keadaan dan kebutuhan,serta waktu yg sudah berjalan bertahun2. Pasti bapak dijelaskan bahwa pada tahun kelima saldonya akan meningkat dan berbunga lebih daripada tabungan biasa,dan lebih bermanfaat. Yakinlah,ini penipuan yang dipelihara oleh negara,mau dipegang pak Erick Thohir pun,selama ini gak merugikan negara gak bakal diusut,ini cuma merugikan warga negaranya aja. Karena saya juga tertipu axamandiri

  • 21 Maret 2020 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Kenapa banyak yang merasa dirugikan ya oleh axa mandiri? Saya sendiri adalah pemegang polis axa mandiri dengan jenis asuransi unitlink. Dari yang fa axa jelaskan kepada saya saat akan membuka polis sepertinya sangat menguntungkan memiliki asuransi di axa mandiri. Namun apakah itu hanya trik agar bisa menarik nasabah. Saya jadi ragu untuk melanjutkan asuransi yang saya miliki.

  • 22 Maret 2020 - (01:55 WIB)
    Permalink

    Sama Pak, saya juga kena tipu AXA mandiri. Katanya tabungan pendidikan, ternyata asuransi jiwa.

    Kapok saya, pokoknya jangan pernah mau tertipu AXA mandiri lagi. Bahkan setelah urusan saya beres dengan AXA, saya berniat menutup rekening bank mandiri saya

    • 22 Maret 2020 - (10:24 WIB)
      Permalink

      Betul cari saja info advisornya dan buatkan laporan kepolisiannya….
      Saya juga terkecoh oleh axa mandiri
      Yg saya ikutin asuransi pendidikan untuk anak saya yg saya dapatkan malah investasi juga yg saya rasa dirugikan juga dengan kebohongan tersebut

    • 23 Maret 2020 - (13:10 WIB)
      Permalink

      Di indo jangan sekali2 percaya dg orang walaupun dia titelnya tinggi apa lagi masalah uang, semua itu penipu berkedok.

  • 22 Maret 2020 - (07:39 WIB)
    Permalink

    Saya juga ditipu diawal dgn kata2 yg masih teringat jelas bahwa itu adalah TRM dgn axa gratis
    Trnyta axa mandri murni, untung 5 bulan saya mlakukan pmbatalan

    • 22 Maret 2020 - (08:53 WIB)
      Permalink

      Sayaa jg , 40 bln ikut axa, sdh terdebet 28jt kembali hanya 5jt 700rb .. Mundur karena lihat testimoni yg semuanya bermasalah .. Di suruh terus smpe 5 tahun , bodoh di terusin dong ceritanya .. Lha yg 9 taun aja zonk ..

  • 22 Maret 2020 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Saya pernah beberapa tahun lalu mendapat tawaran asuransi dari bank mandiri karna saya nasabah bank mandiri…namun saya katakan saya harus izin suami tidak bisa mengambil keputusan sendiri…krn memang saya tidak ada minat sm sekali masuk asuransi jiwa..alhamdulillah saya berhati hati karna penipuan bisa terjadi dimana saja waspadalah….

  • 22 Maret 2020 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Mandiri lagi.
    Kalo saya pribadi ditipu oleh telemarketing kartu kredit yg menginformasikan kartu kredit telah disetujui dan akan dikirim ke alamat penagihan. Udah menunggu 14 hari dan kartu kredit tidak datang, menghubungi mandiri dan diinformasikan pengajuan kartu kredit ditolak (padahal tidak ajuin. Sangat berbeda dengan yg diinformasikan telemarketing).
    Ujung-ujung paling minta maaf doang dan menganggap case closed.

  • 22 Maret 2020 - (14:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban Axa Mandiri; Saya jg diarahkan CS Bank Mandiri ke FA Axa Mandiri, ktnya bunga di Axa lbh tinggi dr Deposito. Krn tergiur dan nama besar Bank Mandiri, sayapun ke FA dan memang dijanjikan investasi lbh tinggi dr Deposito. Saya tempatkan dana Rp.320 juta utk 4 polis (thn 2012 dan 2013) dimana 2 posis saya minta murni investasi masing2 Rp.100juta.
    Pendek cerita tahun 2018 saya komplen krn setelah saya tutup semua polis thn 2016, uang saya raib hampir Rp.80 jutaan. Dengan perjuangan ekstra dan hampir setengah gil ( stres berat), akhirnya uang saya kembali 100% tanpa hasil 1 rupiahpun.

  • 22 Maret 2020 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Axa mandiri memang penipu saya pun mengalami kejadian yang sama.harap kepada OJK untuk meninjau axa mandiri krn sdh byk orng yang tertipu.saja dan suami sdh mengajukan keberatan ke pihak axa mandiri tapi belum ada respon. Penipuan berkedok asuransi sangat miris anak perusahan bank yg begitu besar ini.tolong keoada pihak terkait untuk segera menindak lanjiti sdh byk korban nasabah yg di rugikan

  • 23 Maret 2020 - (04:30 WIB)
    Permalink

    Saua juga pemegang polis axa mandiri utk asuransi kesehatan ,,meskipun rugi masih bisa sy katakan alhamdulillah. Sy ikut oktober 2017 ,autodebit perbulan 400rb. Karena bnyaknya review penipuan utk asuransi ini sy prgi ke mandiri utk menutup polis sy pd agustus 2019 tetapi petugas axa meminta sy mnunggu minim 5th agar plg tdk udah BEP.sy pulang lg dan sy biarkan sj bln sept okt nov tdk sy byrkan polisnya…desember tb2 sy dpt transferan dr axa sebesar 3juta sekian dgn keterangn penutupan polis….meskipun sudah terdebit 8jt sekian dan cm kembali 3jt sekian sy mlh bersyukur alhamdulillah leps dari jerat asuransi sprti axa…. Biarlah sisa uang sy jdi tanggungan mereka di akhirat nanti. Terimakasih just sharing pengalaman….

  • 23 Maret 2020 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Sy juga bbrp hari yg lalu menutup polis…udah hampir 8 thn ikut asuransi…yg terdebet 30jtaan lbh…kalau sesuai perhitungan d buku polis hrsnya nilainya dh 30jtaan jg…tp kmren pas cek d axa tower cmn 7jt makanya sy langsung tutup aja…g lagi2 deh pakai axa mandiri…

  • 23 Maret 2020 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Sampe pusing saya ditelponin sama axa mandiri, ya udah nomernya diblok aja.

    Nawarinnya gencar banget tp sebelumnya saya cari tau dulu taunya banyak yg ketipu jg.

  • 23 Maret 2020 - (15:48 WIB)
    Permalink

    Menurut FA nya di tahun ke-6 cm bisa diambil 50%. Di tahun ke-10 baru bisa diambil 100% dgn konsekuensi tetap membayar biaya premi dengan segala resikonya.

  • 23 Maret 2020 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Utk saudara Paris Sitohang, semoga masalah Anda cepat terselesaikan.
    Utk kakak, adik, saudara, bapak dan ibu lainnya, asuransi itu sbnrnya baik utk berjaga2 dan utk dana masa depan. Hitunglah dgn bijak andai kita menabung selama 30thn dgn jumlah 500rb/bln atau 6jt per thn. 30 thn yg akan dtg, andai kita kena sakit kritis uang itu ga akan cukup, dan andai kita meninggal keturunan kita ga ada warisan krn sdh hbs utk berobat. Pd kasus ini memang aneh dan sangat merugikan, tapi ada perusahaan yg benar2 bagus dan melindungi serta membantu banyak org dgn produk2 asuransinya (jiwa, kesehatan dan investasi). Saran sy, jgn musuhi asuransi krn beberapa perusahaan yg kurang baik, tapi nilailah dr manfaatnya, pelajari ilustrasi polisnya dgn baik sebelum memutuskan berkomitmen mengambil asuransinya. Salam sejahtera untuk semua.

  • 23 Maret 2020 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama saya rasakan, saya punya 3 polish asuransi axa mandiri, yg setelah saya cek saldo berkurang hampir 50%, saya merasa ada yg tdk beres dg tabungan yg satu ini…

  • 24 Maret 2020 - (19:06 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga kena tipu axa,
    Uang yang di-autodebet 19jt pas di cek cuma 8jt saya baru mengajukan tutup polis tapi belum ada kabar dari pusat, pasti uang 8jt sudah berkurang alasan saham selalu anjlok Natah berapa uang yang akan saya dapatkan.. tolong pihak axa kembalikan uang yang sudah kalian ambil.

 Apa Komentar Anda mengenai Penawaran Asuransi AXA Mandiri?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Kembalikan Dana “Deposito” AXA Mandiri Saya Beserta Bunga …

oleh Paris dibaca dalam: 2 min
31