SOP Penagihan Shopee PayLater yang Melibatkan Pihak Ketiga

Sebelumnya saya jelaskan, saya di sini adalah pelanggan setia dari Shopee. Untuk memudahkan proses belanja, saya sering menggunakan Shopee PayLater.Untuk pembayaran juga saya selalu rajin membayarkan. Riwayat pembayaran saya bagus. Namun bulan lalu, begitu saya gajian saya langsung membayar tagihan saya, dan akhirnya saldo PayLater saya kembali. Nah, saldo itu saya gunakan lagi untuk melakukan pembelian dan saya jadikan cicilan. Sepenangkap saya, setelah membayarkan tagihan, maka pembelian berikutnya dihitung untuk bulan depan. Ternyata batasnya tetap tanggal 5 Maret.

Dikarenakan saya ada pengeluaran tidak terduga pada bulan Maret, saya berencana membayarkan tagihan tersebut pada saat gajian. Seandainya ada denda pun akan tetap saya bayar. Yang terjadi adalah, tiap hari saya ditelepon untuk diingatkan dengan pesan suara. Makin lama teleponnya dilakukan tiap hari, dengan menggunakan berbagai macam nomor, bahkan pernah saya angkat itu tidak ada suara. Saya biarkan berhari-hari. Sampai hari ini mereka menelepon saya ke nomor HP kantor saya.

Dan yang mengecewakan adalah yang saya dapat adalah ancaman, saya sudah menjelaskan berkali-kali saya akan membayar pada saat saya gajian, yang tinggal 4 hari lagi. Tapi dari petugas penagihnya tidak mau mendengarkan bahkan beliau mengancam akan membawa ini ke petugas lapangan yang katanya jika saya tidak membayar juga akan melibatkan sampai pihak RT/RW.

Yang saya kecewakan, saya sudah membaca syarat dan ketentuan tapi saya tidak menemukan adanya klausul yang mengatakan bahwa cara penagihannya akan sampai melihatkan pihak-pihak yang bahkan tidak ada kaitannya, saya diperlakukan seolah-olah saya bukan pelanggan setia Shopee dan bahkan tanpa mempedulikan riwayat pembayaran saya.

Devi Hoei Sunarya
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Shopee PayLater:
[Total:29    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “SOP Penagihan Shopee PayLater yang Melibatkan Pihak Ketiga

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Shopee PayLater?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

SOP Penagihan Shopee PayLater yang Melibatkan Pihak Ketiga

oleh devi dibaca dalam: 1 min
1