Mohon Perbaikan Data Pelanggan MyIndiHome yang “Double”

Ibu saya mendaftarkan nomor handphone saya untuk memudahkan komplain ke Telkom jika internet atau telepon rumahnya (yang saya tempati juga) bermasalah. Ibu saya membayar sendiri, terkadang menitipkan uang kepada teman kantornya untuk membayar tagihan IndiHome setiap bulannya. Setiap bulannya, setelah selesai membayar tagihan IndiHome, selalu ada SMS notifikasi di handphone saya.

Jika ada masalah dengan telepon atau internet, selalu saya yang menghubungi Telkom dan nanti saya yang akan dihubungi oleh Telkom kembali. Telkom bahkan menawarkan aplikasi MyIndihome kepada pelanggannya untuk kemudahan komplain, membayar tagihan, dan benefit lainnya.

Saya mendownload, menginstal dan mendaftar di situ. Namun, karena pernah salah nama, saya akhirnya buat akun baru, dan karena ada sinkronisasi akun, entah maksudnya apa, akun saya ditolak. Akhirnya saya buat akun lagi. mungkin ada 3 (tiga) akun dengan nomor telepon rumah yang sama (nomor IndiHome pastinya juga sama), namun nomor handphone berbeda.

Saya komplain ke 147 via telepon dan Twitter, namun hanya disuruh mencoba. Dalam kasus yang serupa, saya pernah double akun di aplikasi BANK “PINTAR”, setelah saya komplain, saya diminta untuk menunggu 2 (dua) hari untuk pembersihan data. Setelah itu, saya mendaftar ulang dan berhasil.

Nah, apakah di aplikasi MyIndihome tidak bisa seperti itu? Tolong akun saya dibersihkan agar saya bisa mendaftar ulang di situ. Saya perlu mempunyai akun MyIndihome karena:

  • Ortu saya sudah sepuh, dan di rumah tinggal saya dan keluarga inti saya. Saya ingin kemudahan untuk mereka dalam melakukan pembayaran dan komplain.
  • Saya sering Dinas Luar Daerah. Ortu saya dengan keterbatasannya menunggu saya ada di rumah untuk menelepon Telkom jika ada gangguan internet dan telepon.
  • Awalnya, 10 (sepuluh) tahun lalu, Ibu saya mendaftar telepon rumah atas nama beliau (SUSIAMIE) dan nomor handphone lama (belum mengalami input data KTP dan KK). Tujuannya agar mudah berkomunikasi dengan anak, cucu, dan menantunya di Perancis. Akhirnya memasang Internet (Indihome) dengan menggunakan nomor handphone tersebut dan nomor tersebut sudah hangus karena Ibu saya tidak pernah mengisi pulsa (hanya pakai whatsapp dari wifi).

Lagipula, Ibu saya masih punya saya untuk membantunya, begitu pikir beliau, sehingga nomor handphone saya dipakai untuk korespondensi dengan Telkom.

Tolong dibantu pembersihan semua data di akun-akun saya yang ganda agar saya bisa mempunyai akun di MyIndihome. Trims.

Elok Retno Oetami
Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah


Update redaksi 31/3/2020. Penulis menyampaikan permasalahan di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 6 Kalimantan untuk Ibu Elok Retno Oetami

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Media konsumen pada tanggal 28 Maret 2020 berjudul Mohon Perbaikan Data Pelanggan MyIndiHome yang “Double”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Perbaikan Data Pelanggan MyIndiHome yang “Double”

oleh elok retno oetami dibaca dalam: 2 min
0