Penantian Pemasangan Baru IndiHome yang Tak Kunjung Beres

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memposting keluh kesah saya.

Tepat pada tanggal 1 April 2020 saya membuat keputusan untuk memasang Indihome, dikarenakan saya sedang berkuliah dan banyak sekali tugas-tugas terkait kuliah yang serba online ini. Saya memutuskan untuk memilih Indihome karena tidak ada jaringan internet rumah yang dapat terjangkau di daerah rumah saya.

Akhirnya saat itu saya langsung memasang Indihome melalui website pasangIndihome.online. Lalu setelah saya mendaftar (pada 31 Maret malam), keesokan harinya saya langsung ditelepon dari nomor 021-1500620 untuk proses pembayaran deposit. Akhirnya saya ditanyakan apakah saya sudah mendapatkan email terkait pembayaran PSB (pasang baru). Lalu saya bilang kepada pihak penelepon kalau saya tidak mendapatkan perihal untuk pembayaran. Lalu akhirnya saya mendapatkan email untuk melakukan pembayaran.

Tepat di hari itu juga saya melakukan pembayaran, berikut saya lampirkan bukti bukti sebelum pembayaran dan sesudah.

Ini adalah gambar sebelum saya melakukan pembayaran:

Dan yang ini adalah setelah saya melakukan pembayaran:

Setelah saya membayar saya sudah menunggu hampir 7 hari tidak ada kepastian yang katanya 3×24 jam akan langsung dipasangkan IndiHome saya.

Dan saya baru mendapatkan nomer registrasi di MYIR-10032156210002 saya sudah bertanya kepada customer care Indihome di 021-147, twitter, tetapi hasilnya nihil. Tiap hari saya telepon tetapi jawabannya sama saja, saya disuruh menunggu dan anehnya progres saya masih di tahap verifikasi KTP saja

Saya sudah bingung harus bagaimana lagi? Ini sudah memakan banyak customer yang telah membuat perasaan kecewa atas tindakan yang tidak profesional ini.

Terima kasih.

Alan Ramadhan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Alan Ramadhan

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Alan Ramadhan pada tanggal 08...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ini sudah jadi ke beberapa calon pelanggan IndiHome. Jadi, sebaiknya jangan deposit dulu sebelum dipasang. Karena, jika tidak bisa dipasang tidak tahu apakah bisa direfund atau tidak. Harusnya bisa direfund tapi pasti akan menunggu lama. Jika ingin cepat, coba datang ke Plasa Telkom terdekat, walaupun tidak ada jaminan dapat solusinya.

    • Saya sebagai orang awam bingung gan untuk prosesnya gimana, jadi saya hanya memanfaatkan mediakonsumen untuk membantu saya

      • Sampai detik ini saya masih di tahap pemrosesan ktp saja, tidak ada progress untuk pemasangan (09/04/2020, 10:21) Saya akan terus update mengenai masalah ini

        • pada pukul 10.27 tanggal 9 april 2020, saya mendapatkan email untuk proses penguploadan ulang ktp dan data diri, tetapi saat saya klik link tersebut yang keluar adalah tulisan "Preorder has been cancelled" maksudnya apa ya?

          • saat sore hari saya sudah di telfon oleh pihak telkom, tetapi hanya untuk upload ktp + selfie melalui whatsapp resmi akun telkom

  • Tepat hari ini saya disuruh melakukan proses refund, dikarenakan rumah saya belum tercover indihome atau odp penuh (saya masih bingung), padahal tetangga depan saya telah menggunakan indihome, dan samping rumah saya juga, dan dibelakangnya lagi juga sudah ada yang menggunakan indihome, ANEH

    • iya mas sama dengan yg saya alami sekitar 2 bulan yg lalu sampai sekarang blm ada konfirmasi apapun terkait pemasangan baru client indihome.
      dengan alasan yaitu tadi, odp yg penuh, jalurnya terlalu jauh, padahal saya ukur sekitar kurang dari 200 meter dari odp. dan ada beberapa letak odp yg dapat digunakan sebetulnya. justru malah dia menawarkan splitter passive 1:2 dengan harga 200 rb. agar bisa paralel dari tetangga yg sudah berlangganan.
      sampai sekarang blm ada kepastian.
      justru mereka selalu beraktifitas mencari pelanggan baru dgn cara posting" iklan di facebook.
      saya dari desa kebondanas kec. pusakajaya kab. subang

  • Hai mas alan, saya juga punya keluhan yg sama sebagai calon pengguna baru yg awam, tapi skrg bagaimana mas? Apa udah dipasang?