Penyelesaian Masalah PLN ‘Memaksa’ Membayar Tagihan yang Tak Digunakan

Terkait surat pembaca saya kepada PLN ULP Bogor Timur, Pajajaran.

Penyelesaian sudah mencapai titik temu dan dilayani langsung oleh Manajer ULP Bogor Timur, Pajajaran Bapak Andis V. Putra. Bentuk penyelesaian adalah saya terlepas dari beban pembayaran dua bulan tagihan di bulan Maret & April, karena ditemukan kesalahan dari mitra/vendor PLN ULP Bogor Timur yang bertugas mencatat meter. Kesalahannya yakni memasukan KwH pencatatan variatif dan bukan pemakaian minimum lantaran rumah kosong dan tidak ditempati.

Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Andis V. Putra selaku Manajer ULP Bogor Timur Pajajaran, atas pelayanan memuaskan dan solusi yang diberikan hingga saya dibantu untuk migrasi ke token pra bayar sebagai tindakan preventif agar hal serupa tak terjadi lagi lantaran rumah kosong tak ditempati.

Terima kasih Pak Andis V. Putra, selamat bertugas di ULP Bogor Timur Pajajaran, meski baru dua bulan semoga betah, dan karirnya dipermudah.

Pelayanan ULP Bogor Timur yang diwakili pimpinan Bapak Andis, harusnya jadi barometer buat staf di bawahnya dan dapat dijadikan contoh. Pimpinan seperti ini yang dibutuhkan PLN di berbagai ULP. Pak Andis bisa jadi contoh yang baik sebagai pimpinan. Good Job Pak Andis, selamat bertugas di ULP Bogor Timur.

Ari Mugsitho
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PLN:
[Total:11    Rata-Rata: 4.3/5]
Loading...

Satu komentar untuk “Penyelesaian Masalah PLN ‘Memaksa’ Membayar Tagihan yang Tak Digunakan

  • 9 April 2020 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Penjelasan maksud isi tulisan agar tidak bias.

    Maksud dari tulisan saya di atas pada poin,
    “Bentuk penyelesaian adalah saya terlepas dari beban pembayaran dua bulan tagihan di bulan Maret & April,..” adalah: beban nominal tagihan listrik yang ditangguhkan kepada saya kembali dibayarkan normal seperti realitas atsa keadaan yang saya gunakan di rumah tersebut. Bukan terbebas dari pembayaran pada dua bulan tersebut. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PLN?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penyelesaian Masalah PLN ‘Memaksa’ Membayar Tagihan yang T…

oleh Ari Mugsitho dibaca dalam: 1 min
1