Kapok Belanja di Shopee dengan Jasa Ekspedisi J&T

Tanggal 28 Maret 2020, di tengah pandemi Covid19, saya hanya berniat membantu orang lain lariskan dagangannya di Shopee, ID pesanan 2003282AFEEX37. Saya sempat komunikasi dengan penjual dan segera dikirimkan tanggal 29 Maret 2020 sore hari. Benar memang saya cek melalui aplikasi Shopee dengan menggunakan jasa J&T dari Depok ke alamat pengiriman di BSD. Menurut aplikasi barang akan sampai tanggal 31 Maret 2020. Namun saya tunggu tidak kunjung datang.

Mungkin telat 1-2 hari pikir saya dan masih wajar, tapi saat saya cek di aplikasinya barang justru dibawa ke gudang Alam Sutera pada tanggal 31 Maret 2020. Kemudian tanggal 01 April 2020 saya komplain ke J&T melalui akun resmi Twitternya tapi tidak ditanggapi, bahkan hingga 3x saya lakukan tidak ada itikad baiknya.

Saya juga sudah komplain melalui akun Twitter Shopee dan hanya bantu hubungi J&T saja, tidak ada update apapun ke saya. Hingga hari ini 08 April 2020, status barang menurut J&T adalah masih disimpan di gudang. Silahkan kalian ambil barang pesanan saya, terima kasih J&T dan Shopee.

Galan Tri Suseno
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:91    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Kapok Belanja di Shopee dengan Jasa Ekspedisi J&T

  • 12 April 2020 - (01:28 WIB)
    Permalink

    Sebelum ada pandemi ini juga saya pernah ngalamin , barang sampai hingga 3 pekan .
    Sampai sampai , saya datang ke gudangnya .
    Kalau menurut saya yg salah bukan shopee atau j&t tapi pegawai yg di gudang yg kurang profesional .

    Semoga bisa menjadi masukan

  • 12 April 2020 - (07:51 WIB)
    Permalink

    saya sama halnya tgl 2 dikirim dari jkt sd sekarang tgl 11 belum sampai, di web hanya tertulis transit balikpapan namun ketika dkonfirmasi masih dijakarta ada kendala penerbangan. Paket saya lainnya menggunakan jasa pengiriman lain 3 hari sampai. Yang paling menjengkelkan mrreka tidak ada niat u mengabari justru kita diminta followup terus

    • 19 April 2020 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Wah kejadian sama nih saya kirim paket dari tgl 15 April dari Tangerang ke Sukatani kab.Bekasi ko sampai tgl 19 April Hari ini status masih saja akan dikirimkan ke Sukatani dari Cikarang. Masa sdh mau seminggu belum sampai2. Bagaimana ini JnT Saya sudah tlp ke call center Hanya bilang akan dibantu cek. No resi : JP2724234132

  • 12 April 2020 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Tidak hanya JNT, semua ekspedisi juga bisa mengalami hal yang sama karena overload barang kiriman, saya juga pernah berhenti lama di 1 Gudang Transit, seharusnya cantumkan nomor resi JNT BUKAN Noomor Pesanan, setelah itu complain melalui email dan pasti akan ditanggapi, saya dengan JNE, Wahana ataupum Sicepat jika salah kirim mereka akan sadar dan mengirimkan kembali ke gudang transit yang benar, smg membantu, thanks.

  • 24 April 2020 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami saya order barang tgal 9 april,tgal 10 april sdah di gateway bandung tujuan banda aceh di status aplikasi barang akan dikirim ke btj,setelah saya tunggu2 sampe tgal 20 april,tiba2 barang akan dikirim ke medan,saya coba hub pihak j&t mereka beralasan barang tertahan karna pembatasan jadwal penerbangan yg semula 3x sehari menjadi 1x sehari,dan sampe tgal 24 april,belum ada tanda2 barang akan dikirim,total sdah 14 hari barang saya tertahan di gateway bandung,berkali2 saya coba hub pihak j&t jawabannya masih sama,akan di follow up,mohon sabar menunggu,sdah 14 hari saya menunggu dan harus sampe kapan menunggu,sedangkan pesanan lain saya sdah duluan sampe yg dari seller daerah lain dan termasuk juga dalam kategori red zone.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kapok Belanja di Shopee dengan Jasa Ekspedisi J&T

oleh Galan dibaca dalam: 1 min
6