Indihome Tidak Melakukan Pemasangan setelah Pelanggan Membayarkan Deposit Meski ODP Masih Ada

Yth Pimpinan PT Telkom,

Pertama-tama saya berterima kasih mediakonsumen.com yang telah menyediakan ruang untuk menyampaikan keluhan konsumen.

Dan maaf saya harus menggunakan surat terbuka online ini, Mengingat saya sudah mencoba melalui portal resmi dari Telkom maupun Indihome baik call center, twitter dan marketing dimana saya memesan Indihome tersebut. Namun tidak mendapatkan kepastian.

Kronologisnya,

1. Tanggal 20 Maret 2020, saya mendaftar secara online, melalui website resmi indihome.co.id. Dengan melengkapi data yang diperlukan dan melakukan pembayaran deposit sebesar Rp.345.000. dengan nomor registrasi MYIR-10152565680001, dan nomor invoice pembayaran 10152565680001. yang pada saat itu terkonfirmasi tinggal menunggu pemasangan.

2. Hari berikutnya teknisi datang ke rumah, namun menyatakan jaringan penuh. dan akan ada teknisi lainnya untuk penarikan kabel.

3. Tanggal 21 Maret 2020, Komplain dilajutkan ke customercare@telkom.co.id. serta menelpon ke 021-147, dan lewat sosial media. Yang menyatakan akan ditindaklajuti dalam waktu 7 x 24 jam. Komplain melalui telepon dan email masih dilakukan hingga sekarang. namun tidak ada kejelasan.

4. Tanggal 6 April 2020, Mencoba mendaftar pemasangan melalui sales (Vira Junita) Indihome juga. Sales menyertakan gambar peta wilayah, jika di wilayah saya masih tersedia jaringan kosong sejumlah 12 port, namun sampai sekarang tidak ada teknisi yang datang juga.

5. Tanggal 11 April 2020, akhirnya saya mendatangi kantor Telkom Kecamatan Sukmajaya Depok, dan diterima keluhan oleh Bapak Kardi. Beliau mengatakan akan ada teknisi datang pada hari itu juga. Namun sampai sekarang tidak ada yang datang untuk melakukan pemasangan.

Sudah segala cara sudah saya tempuh, namun sampai sekarang ini masih belum ada pemasangan. Seperti ini cara Indihome memperlakukan pelangannya? Apakah tidak ada SOP terkait ini?

Saya berharap pihak Telkom atau Indihome segera merespon dan memasang di tempat tinggal saya.

Hormat saya

Rian
Sukmajaya, Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:8    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional II untuk Bapak Rian

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Rian pada tanggal 12 April...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Indihome Tidak Melakukan Pemasangan setelah Pelanggan Membayarkan Deposit Meski ODP Masih Ada

  • 13 April 2020 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Wahh saya juga sudah tertipu dengan sales indihome atas nama vira nih,
    Apa vira yg di maksud itu orang yg sama ya atau emang banyak nama vira?

    • 14 April 2020 - (04:58 WIB)
      Permalink

      Update : sales marketing vira telah membantu saya untuk pemasangan secara baik. Sebenernya konsen sy lebih ke proses pendaftaran pemasangan secara online. Karena customer harus berjuang sendiri untuk mendapatkan kepastian terhadap keluhannya, tanpa pendampingan oleh sales. Dan Sya sngat terbantu oleh vira, yg responsif dlm menjawab segala pertanyaan saya, dan sy berterimakasih ke vira jg, jika bukan komunikasi yg sy lakukan kemarin dng vira, mungkin masih belum terealisasi sampai sekarang. Mohon maaf jika banyak yg kurang berkenan.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Indihome Tidak Melakukan Pemasangan setelah Pelanggan Membayarkan Depo…

oleh rian dibaca dalam: 1 min
2