Traveloka PayLater Diblokir Sepihak

Halo,

Saya adalah pengguna Traveloka yang mendapatkan fasilitas Traveloka PayLater. Sebelumnya saya sangat menyukai fitur ini, amat memudahkan dan juga membantu saya yang harus pergi secara tiba-tiba, baik karena pekerjaan ataupun karena urusan lainnya.

Sebagai pengguna PayLater, saya selalu memenuhi kewajiban saya. Namun saya pernah membayar secara tidak full (sebenarnya ini juga yang saya suka dari Traveloka PayLater, kita bisa memilih mana dulu transaksi yang ingin kita bayarkan – biasanya tergantung reimburse) selama 2 bulan berturut-turut. Namun ketika dana ada, saya selalu berusaha membayarnya.

Per Maret 2020, saya mendapati bahwa Traveloka PayLater saya statusnya diblokir – BLOCKED, bukan tidak aktif – INACTIVE, seperti biasanya. Saya sempat berpikir ini karena saya selama 2 bulan berturut-turut tidak membayar secara penuh (menunggak). Pada bulan Maret 2020 itu juga saya membayarkan tunggakan yang ada. Namun status PayLater saya tidak berubah.

Akhirnya saya mencoba untuk menghubungi pihak Traveloka untuk menanyakan alasan mengapa Paylater saya diblokir. Mereka menjawab PayLater saya diblokir karena ada transaksi yang mencurigakan dan untuk melindungi pengguna (dalam hal ini saya) agar datanya tidak disalahgunakan.
Saya kembali menanyakan perihal konfirmasi dari transaksi yang dianggap mencurigakan ini, karena saya tidak merasa ada pihak Traveloka yang menghubungi saya terkait transaksi ini. Namun dibalas bahwa status PayLater saya sudah secara permanen diblokir dan alasannya tidak bisa diberitahu kepada saya.

Percakapan dengan customer service

Jujur saya kecewa dengan jawaban ini. Terlebih lagi dengan alasan yang dikemukakan pihak Traveloka.
Saya menghargai langkah dari Traveloka untuk melindungi pengguna, namun saya tidak merasa adanya konfirmasi mengenai transaksi yang dianggap mencurigakan, dan saya juga tidak mengajukan protes mengenai semua transaksi yang ada.

Semoga pihak Traveloka bisa menjawab lebih jelas dan mengklarifikasi masalah ini.

Terima kasih.

Bram Alamsyah Tjahjadi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka PayLater:
[Total:6    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Bram Alamsyah Tjahjadi

Kepada Yth. Bapak Bram Alamsyah Tjhajadi, Salam hangat dari Traveloka. Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka dan kami memohon...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Traveloka PayLater Diblokir Sepihak

  • 14 April 2020 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Sama traveloka paylater sy baru saya aktifkan tgl 20 maret 2020 seminggu kemudian akun sy nggak bisa login malah di nonaktifkan krn ada yg coba login dgn perangkat lain sy sdh hub call center traveloka jawabannya kurang memuaskan lewat email jawabannya sama akhirnya sy nggak mau ambil pusing apalagi ini musim corona nggak mungkin sy pergi jauh jd nggak ke pakai travelokanya uninstall beres

    • 1 Mei 2020 - (00:08 WIB)
      Permalink

      saat ini ada yang mencoba melakukan transaksi dari Traveloka saya menggunakan kartu kredit saya, walau jumlahnya tidak besar namun ini terjadi !!

  • 29 April 2020 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Sepertinya Traveloka PayLater ini banyak bermasalah pak. Ini saya baru aja ngecek di SLIK-OJK saya, ada data laporan penggunaan Traveloka PayLater yg nunggak 2-3 bulan dari Bank Sinarmas, tapi sudah lunas di th 2019. Padahal saya belom pernah pake, download aplikasinya juga ngga. Kacau nih, nama saya jadi jelek di BI checking

  • 29 Mei 2020 - (06:04 WIB)
    Permalink

    Sama seperti saya, paylater saya diblokir tapi keterangan masih diblokir sementara dan masih ada limitnya. Setelah saya lunasi statusnya masih diblokir sementara. Saya email ke cs ternyata sudah diblokir permanen, hadeh yasudah 😄

  • 30 Mei 2020 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Sama kaya kasus ane, Pak.
    Saya belum pernah pakai, tapi akun paylater saya sudah main blokir aja.
    Di keterangan harap segera lunasi tagihan anda. Padahal saya belum pakai.
    Kacau dah. 😂

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Traveloka PayLater Diblokir Sepihak

oleh Bram Alamsyah Tjahjadi dibaca dalam: 1 min
5