Kecewa Pelayanan Bank BNI, Saldo Rekening BNI Saya Berkurang dan Belum Kembali

Yth. Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk.

Pada tanggal 17 Maret 2020 saya melakukan transfer dari Bank Mandiri ke Bank BNI saya pribadi dan berhasil. Bersama ini saya sampaikan bahwa pada tanggal 18 Maret 2020 terjadi pengurangan saldo pada rekening BNI saya sebesar Rp818.000, dan muncul pemberitahuan SMS Banking BNI saya.

Malam itu juga saya langsung cek mutasi rekening karena transaksi tersebut tanpa sepengetahuan (tidak dalam kendali) saya. Di situ saya temukan bahwa saya telah melakukan transfer ke nomor rekening yang tidak saya kenal, padahal pada saat yang sama saya sedang telepon dengan istri saya. Malam itu juga saya hubungi CS BNI 1500046 untuk melakukan pelaporan, dan disarankan untuk melakukan blokir dan datang ke cabang terdekat. Saya ikuti sesuai petunjuk, saya blokir malam hari itu juga.

Keesokan harinya tanggal 19 Maret 2020 saya datang ke kantor cabang Melawai Raya, di situ saya mendapat jawaban bahwa terjadi koreksi oleh ATM Bersama karena pada malam tersebut terjadi down pada sistem ATM Bersama, dan disarankan untuk melakukan komplain kepada Bank Mandiri. Karena sebelumnya saya melakukan transfer dari Bank Mandiri (159000031**** a.n. Wahyu Eko Nugroho) ke Bank BNI (076066**** a.n. Wahyu Eko Nugroho) sebesar Rp818.000, karena BNI hanya sebagai Bank penerima. Kemudian saya langsung datang ke Bank Mandiri cabang Blok M, dibuatkanlah laporan dengan nomor laporan 23000693509.

Kemudian tanggal 24 Maret 2020 saya kembali mendatangi Bank Mandiri cabang Kedungmundu, bertemu dengan CS a.n. Widyawati dan diinformasikan bahwa transfer saya tanggal 17 Maret 2020 sebesar Rp818.000 berhasil. Di situ terjadi kebingungan dari saya pribadi dan CS Bank Mandiri, sehingga saya dihubungkan melalui telepon langsung ke CS BNI 1500046 untuk menyampaikan perihal permasalahan yang terjadi oleh CS Mandiri, dan disampaikan kronologi kejadian yang menimpa saya. Dari CS BNI menyarankan untuk datang ke BNI cabang terdekat dan saya langsung datang ke BNI Kedungmundu.

Lalu saya bertemu dengan CS BNI a.n. Syifa, disampaikan bahwa dana masih di rekening penyimpan, dan karena sudah sore maka akan dihubungkan pada hari kerja berikutnya. Saya akan diinformasikan perihal perkembangan via telepon.

Pada tanggal 3 April 2020 saya kembali mendatangi BNI Kedungmundu untuk menanyakan kembali perihal di atas, dan diinformasikan untuk menunggu, namun saat saya tanya sampai kapan pihak CS tidak bisa memastikan.

Pada tanggal 7 April 2020, saya kembali mendatangi BNI Kedungmundu bertemu dengan CS BNI a.n. Syifa dengan jawaban bahwa yang masih sama yaitu masih dalam proses. Saya minta nomor telepon yang bisa saya hubungi agar saya lebih mudah untuk update status permasalahan ini, diberikanlah nomor telepon dari CS BNI a.n. Syifa 0898907****.

Selanjutnya dari tanggal 9 April 2020 sampai dengan tanggal 15 April 2020, saya hubungi CS a.n. Syifa via Whatsapp. Responnya sangat lambat dan belum ada penyelesaian sampai saat ini.

Saya merasa tidak puas dengan penanganan permasalahan yang saya hadapi karena sudah berjalan 28 hari dan masih belum ada jawaban yang pasti. Apalagi Bank BNI merupakan Bank BUMN yang cukup besar dan sudah berdiri dari tahun 1946, mestinya sudah terbiasa untuk menangani kasus seperti yang saya hadapi. Saya mohon untuk saldo saya yang ada di rekening saya sebelumnya untuk dikembalikan seperti semula, yaitu Rp818.000 oleh Bank BNI, apalagi di tengah situasi sulit saat ini (pandemi COVID-19) uang tersebut sangat berarti bagi saya.

Demikian dan terima kasih.

Wahyu Eko Nugroho
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Transfer via jaringan ATM Link:
[Total:34    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecewa Pelayanan Bank BNI, Saldo Rekening BNI Saya Berkurang dan Belum Kembali

  • 19 April 2020 - (13:33 WIB)
    Permalink

    sy jg pernah mengalami 900rb lbh 2 bln tdk ada kabarnya itu uang akhirnya dr pd mengabiskan waktu utk urus sy ikhlasin aja mulai sekarang kl mau transaksi lewat agen laku pandai

  • 19 April 2020 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami d bni suami saya…pas hari gjian as jam 1/2 12 gjian telah dtransfer udh ada bukti sms bangkingy pas saya cek ke atm…tidak bisa cek saldo tertulis silahkan hub cabang bni terdekat…saya tlp call center…sayantidakndberi tanggapan apa2 xuma dsruh mendatangi kantor cabang bni…esokny saya ke bank…karyawanya tidak mengerti kenpa tpi suami saya dsruh buat keterangan…dan blgny pasti dganti…sebulan lagi saya kebank..blgny lagi proses n pasti diganti…bgtu pun setial bulan saya ke bankny…tanpa pasti…blgny kesalahan suami saya yg memberikan no kartu atm ke org lain…padahal atm ny selalu sama saya dan dgunakan pas gjian aja…kecewa uang sebesar 3.2 jt hlg bgtu saja…pindahlah saya ke cabang lain..ternyata ketemulah saya dg CS BNI yg pernah menangani permaslahan saya….saya minta rekening koran ternyata ada perbelanjaan online yg terjadi disetiap menit dg transaksi 50rbu…99 rbu..25rbu…sebanyak 32 trnsaksi dlm waktu 4jam krg lebih..dan bni hanya bisa melacak trnsaksi tersebut hanya daerahny saja dijakarta selatan tpi tidak bisa melacak toko dmn dia belanjany…dan janjinya lagi nanti dihub jikalau da informasi proses pelacakanya…tpi ternyata nol…tidak pemberitahuan lagi….ANEH ga bisa kerja sepertiny karena bank pemerintah mengecewakan…gaji cm 4.2jt hilanh 3.2….kenapa rakyat jelata yg dipermainkan….

  • 20 April 2020 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth.
    1. Mediakonsumen
    2. Pimpinan Bank BNI (persero), beserta jajaran staff & karyawannya

    Dengan ini saya bermaksud untuk mengklarifikasi berkaitan dengan surat pembaca yang saya kirimkan pada tanggal 18 April 2020 dengan judul “Kecewa Pelayanan Bank BNI, Saldo Rekening BNI Saya Berkurang dan Belum Kembali”.

    Pertanyataan saya sebagai berikut:
    1. Saya mengucapkan terima kasih kepada Mediakonsumen yang sudah menerbitkan surat pembaca saya,
    2. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Bank BNI (persero), Pimpinan Bank BNI Kedungmundu, CS Bank BNI a.n Syifa yang telah merespon dan berkomunikasi dengan saya pribadi secara baik dan mengkomunikasikan dengan pihak – pihak tekait untuk penyelesaian permasalahan ini secara cepat dan baik,
    3. Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian permasalahan ini,
    4. Bahwa permasalahan ini telah selesai dan saldo rekening BNI saya sudah kembali seperti semula.

    Demikian dan terima kasih.

    Wahyu Eko Nugroho
    Semarang

 Apa Komentar Anda mengenai Transfer via jaringan ATM Link?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan Bank BNI, Saldo Rekening BNI Saya Berkurang dan Belum…

oleh Wahyu Eko Nugroho dibaca dalam: 2 min
3