Pelayanan Pemasangan Indihome Learning From Home Tidak Tepat Waktu dan Alasan Pembatalan Pemasangan yang Tidak Jelas

Yth Kepala PT. Telkom atau Kepala Indihome

Assalamualaikum wr.wb

Mohon maaf apabila dalam surat ini ada kata-kata yang kurang berkenan, karena ini merupakan keluhan, saran dan kritik yang harus saya sampaikan. Saya melakukan pemesanan paket Indihome learning from home pada tanggal 6 April 2020, setelah itu pihak Indihome menelpon saya untuk memastikan alamat saya dan supaya saya segera untuk melakukan deposit.

Setelah deposit pada tanggal 7 April saya mendapatkan nomor registrasi MYIR-10043473630005. Selanjutnya saya disuruh menunggu dihubungi oleh tim Indihome atau teknisi perihal pemasangan.

Selanjutnya, sekitar 1 minggu ada tim Indihome menelpon saya untuk melakukan survei ke rumah dan pada saat datang ke rumah saya tim tersebut malah menawarkan paket lain yakni paket Phonix karena mereka mengatakan bahwa paket learning from home tersebut tidak ada serta belum menjangkau daerah saya.

Selanjutnya karena saya merasa saya memesan paket learning from home dan bukan paket Phonix maka saya langsung menghubungi CS Indihome lewat 147. Cs Indihome tersebut mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan pesanan pemasangan baru paket saya dan CS tersebut menegaskan bahwa paket learning from home menjangkau seluruh Indonesia, dan selanjutnya saya disuruh menunggu kembali agar dilakukan pemasangan.

Setelah itu, selang beberapa hari karena saya melihat tidak ada progress yang berarti maka saya kembali menghubungi 147 untuk menanyai kejelasan pemasangan Indihome baru saya dan saya tetap disuruh menunggu lagi. Sewaktu saya menghubungi CS Indihome lewat 147 itu sudah memasuki hari ke 10 sejak deposit sedangkan di website Indihome dikatakan maksimal 3×24 jam dan 7×24 jam. Setelah itu saya terus menghubungi pihak Indihome setiap hari melalui Facebook dan twitter dan hasilnya saya mendapatkan jawaban yang selalu sama dan tanpa adanya progres berarti serta tindakan yang nyata.

Pada tanggal 19 April saya mendapatkan sms dari Indihome yang mengatakan bahwa pesanan pemasangan baru yang saya minta tidak dapat dilanjutkan dan mereka mengatakan akan merefund deposit saya dan tanpa disertai alasan mengapa tidak bisa dilanjutkaan serta apa kendalanya?.

Saya memohon kepada kepala Indihome agar memberikan jawaban mengenai permasalahan saya ini, pertama mengapa pesanan saya tidak dapat dianjutkan apa alasannya dan kedua mengapa tidak dari awal kalau memang pesanan saya tidak bisa di proses kenapa saya disuruh deposit? ketiga Apakah paket learning from home ini menjangkau daerah seluruh Indonesia atau daerah tertentu saja? keempat apakah ada perbedaan memesan lewat sales indihome dengan melalui website langsung, karna lewat sales lebih cepat dan dalam 1-2 langsung bisa dipasang?

Perlu diketahui bahwa saya memesan paket learning from home ini karena saya merasa perlu untuk kebutuhan belajar dirumah, serta sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk bekerja dan belajar di rumah selama masa wabah Covid-19 ini. Saya harap kepada Telkom atau Indihome dapat memperbaiki kinerjanya karena merupakan BUMN yang dimiliki negara yang seharusnya lebih mendukung program negara, jangan mengabaikan hak-hak konsumen karena itu semua sudah diatur dalam UU no 8 thn 1999 tentang perlindungan konsumen.

Semoga surat saya ini segera ditanggapi dan dibenahi apa yang selama ini menjadi keluhan pelanggan. Terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb.

Syaidil Ade Triannur
Kota Langsa, Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pelayanan Pemasangan Indihome Learning From Home Tidak Tepat Waktu dan Alasan Pembatalan Pemasangan yang Tidak Jelas

  • 20 April 2020 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Tidak mungkin jika layanan LFH tidak bisa dilayani jika di area tersebut terdapat jaringan fiber optik telkom,

    Alasannya kemungkinan :
    1. Jaringan (ODP) di area tsb penuh sehingga harus membangun jaringan baru dan itupun gratis tidak dibebankan kepada pelanggan ya, kalo ada oknum meminta uang dengan dalil akan membangun jaringannya LAPORKAN KE POLISI !!! ITU PEMERASAN !!!
    Terkecuali di area yang sebelumnya ada MOU dengan Telkom secara resmi dan tertulis serta bermaterai.

    2. Karena anda daftar lewat aplikasi/web, karena kalo lewat aplikasi/web tidak ada yang mengontrol progressnya kecuali anda sendiri dan Telkom pusat ( Kayaknya sih gitu soalnya saya juga gitu wkwkwk). Makanya anda ditawarin paket phoenix oleh teknisi tersebut karena jika anda daftar diteknisi tersebut, teknisi tersebut akan dapat fee mestinya nawarinnya dengan berbagai alasan agar anda mau ikut wkwkwk

    Dan ingat para konsumen telkom, tidak ada pembayaran secara tunai dalam proses pasang baru indihome jadi deposit, registrasi, dan abonemen dibayar langsung melalui transfer bank. Kalo ada oknum yang minta uang dengan dalil uang registrasi dan lain sebagainya laporkan ke POLISI atau ke Dirutnya Telkom sekalian biar ada generasi Telkom yang amanah karena itu penipuan nyata dan pasang baru indihome / gangguan indihome itu GRATISSS.

    Kecuali anda memberikan makanan, uang capek gpp kasihan mereka gajinya dikit soalnya bukan orang Telkom tapi mitranya gajinya pas2an.

    Harap waspada semua karena internet sekarang sangat diperlukan apalagi terkait pandemi covid-19 #dirumahaja..

    Salam Lupin Ranger… Ariyuuu 👉

  • 22 April 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Pelanggan yang terhormat,

    Terimakasih atas pilihan anda memilih Indihome sebagai Layanan Internet di rumah anda. Kami memohon maaf atas kendala yang Bapak Syaidil Ade Triannur alami.

    Hasil kordinasi dengan pihak Telkom Aceh, kami informasikan bahwa status pemasangan sudah completed. Deposit tidak direfund dan proses tetap dilanjutkan. Status awal memang ODP sudah penuh namun sudah tersolusikan.

    Untuk status saat ini, kendala sudah terselesaikan dan layanan indihome sudah dapat terpenuhi

    Kendala ini menjadi evaluasi dan lesson learnt bagi kami Telkom Indonesia untuk meningkatkan pelayanan.
    Atas kepercayaan anda, kami ucapkan Terima kasih.

    Stay healthy dan #StayAtHome #LawanCoronaDariRumah!

    Salam IndiHome!

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Pemasangan Indihome Learning From Home Tidak Tepat Waktu dan…

oleh Syaidil dibaca dalam: 2 min
2