Bukalapak Emang Top! Tidak Ada Marketplace yang Punya Sistem Seperti Mereka

Buat Bukalapak tersayang yang sangat disayangkan, saya disini selaku pembeli yang saat ini masih berstatus pembeli prioritas dan juga Mitra BL untuk jual produk virtual untuk memberi kalian profit.

Singkat saja pada tanggal 21 April 2020 lalu, di rentang waktu 18:59 s/d 19:08, saya top up 4 kali dengan nominal Rp 200+100+100+100 ribu, tapi 2 pengisian terakhir tidak ter-update di saldo saya. Maka saya komplain via DM, tapi si Bella kekeuh bertanya perihal no. trx/tagihan padahal saya melakukan top up langsung via Briva sesuai instruksi top up di app Mitra BL; yang tinggal masukan No. VA dan masukan nominal top up bervariasi. Pastilah Bella minta bukti pembayaran, ok sudah saya lampirkan termasuk mutasi rek. saya.

Saya diminta menunggu update email, tapi hingga 1 x 24 gak ada juga. Akhirnya saya inisiatif chat Bukabantuan. Lagi, saya diminta kirim bukti pembayaran, buku tabungan, KTP, dan tulisan tangan difoto bersamaan. Sudah saya lampirkan, suruh nunggu email lagi.

Tanggal 24 saya terima email yang berisi info bahwa foto yang saya lampirkan tidak jelas, kemudian saya chat via app disuruh kirim satu persatu awalnya supaya jelas. Sudah kirim satu-satu, eh malah minta dikirim foto bersamaan lagi. Ok saya turutin, terus suruh tunggu update lagi.

Kalian ga bisa nge-zoom gambar gitu iya? Tau struk kecil gitu mana ada 4 suruh foto bersamaan bareng tetek bengeknya gitu. Kalo mau liat detailnya ya di-zoom lah atau sebaiknya dikirim 1 persatu itu lebih prefer.

Tanggal 25 saya terima telepon yang meminta saya kirim bukti pembayaran secara terpisah dengan reply langsung email yang saya terima sebelumnya. Saya email lah sesuai request mereka, baru saja saya email dibalas suruh lampirkan lewat chat aja. Lah ini ngelawak apa gimana, kok ga sinkron gini intruksinya? Tapi tetap saja saya lampirkan via email karena fitur chat Bukalapak seperti beta version, gak optimal dan botnya payah.

Beberapa jam kemudian saya terima email lagi. Kali ini mereka minta mutasi rekening saya, padahal di awal komplain sudah saya lampirkan. Apa mungkin nyelip iya file saya karena mereka banyak terima komplain? Ok saya lampirkan lagi.

Tanggal 27 saya chat lagi perihal update case saya,  ehh … malah gak direspon. Sampai tanggal 28 sudah tak terhitung berapa kali saya follow up case ini dan tak terhitung pula mereka minta bukti transaksi terus. Sebelum ini saya muat, saya sempet DM perihal case saya. Eh mereka malah nanya perihal apa, iya sudah saya jelaskan aja di sini. ini SOP macam apa sih sebenarnya ?

Bukalapak emang top ! Tidak ada marketplace yang punya sistem seperti mereka.

Bambang Hermanto
Banyuwangi, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:33    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Bukalapak Atas Surat Bapak Bambang Hermanto

Jakarta, 28/04/2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Surat Pembaca tanggal 28 April 2020 yang berjudul “Bukalapak...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Bukalapak Emang Top! Tidak Ada Marketplace yang Punya Sistem Seperti Mereka

  • 28 April 2020 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Banyak hal yang membuat saya juga berhenti menggunakan bukalapak.. 3 tahun sudah saya bebas dari buka lapak, walau uang saya nyangkut di bukalapak karena mereka tiba tiba mengkonversi uang saya ke dana dan setelah di komplain malah nyuruh saya hubungi cs dana konyol kan. Bye bye bukalapak

  • 28 April 2020 - (22:54 WIB)
    Permalink

    kejadian sama semua,saat account saya di hack,padahal saya sudah tidak minta penggantian,tapi syarat2 yg di minta : buku tabungan,ktp,transaksi terakhir dll,sampe berulang2 ngak ada penyelesaian sama sekali bahkan bertahun2,padahal account saya hanya minta di reset dan ganti password,bukalapak taeee,udah uninstall ngak jualan disana lagi semoga biar banyak yang ninggalin

  • 28 April 2020 - (23:20 WIB)
    Permalink

    Ditunggu saja, tidak lama lagi CS bukabantuan akan menghubungi anda. Seperti masalah saya kemarin di bukalapak. Masuk mediakonsumen.com, langsung dapat atensi dan yg tangani masalah berkompeten dan memahami masalah dgn baik, tidak seperti cs biasanya yg ga bsa apa2, hanya bekerja dgn template.

    Mediakonsumen.com memang TOP BGT.
    Terima kasih sudah membantu.

    • 29 April 2020 - (03:15 WIB)
      Permalink

      Kalau saya bermasalah di tagihan ovopaylater Tokopedia semoga keluhan saya bisa tayang dan cepat dapat solusi aaamiiin

  • 29 April 2020 - (03:49 WIB)
    Permalink

    Kalo saya dulu pernah ikutan serbu seru.
    Krn pas awal² event serbu sistemnya masih rebutan gitu. Selalu antri. Saya klik berkali-kali, eh saldo saya terpotong 2x (@44.000) dengan nmr transaksi yg sama. Trs saya komplain via IG Bukalapak. 1 bulan 2 bulan blm balik juga. Pas hampir 1 tahun saya up lagi, Alhamdulillah balik.

  • 30 April 2020 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Bukalapak memang selalu begitu, mereka membuat program tp mereka jg yg membatalkan,banyak contoh kasus yg demikian, seperti program serbu seru,banyak yg sudah terpilih tapi hadiah tidak dikirimkan,biasanya hadiah yg kisaran harga 2 juta keatas.
    Udahlah… #uninstallbukalapak 😊

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Bukalapak Emang Top! Tidak Ada Marketplace yang Punya Sistem Seperti M…

oleh bambang_hermanto dibaca dalam: 2 min
6