Tambahan Biaya Kabel Pemasangan Baru IndiHome

Kemarin tanggal 5 Mei 2020, saya registrasi pemasangan IndiHome dengan salah satu sales. Selang beberapa saat saya dianjurkan untuk membayar deposit sebesar paket yang saya inginkan. Setelah saya selesaikan pembayaran deposit, order saya diproses.

Siang hari ini tanggal 6 Mei 2020, ada teknisi yang datang ke rumah untuk melakukan pemasangan IndiHome di rumah saya. Setelah dicek, ternyata titik depan rumah saya sudah penuh dan diarahkan di titik belakang rumah. Tetapi jaraknya dari rumah katanya agak jauh dan ada penambahan kabel sepanjang 50 meter. Mereka meminta biaya Rp5.000/meter nya.

Setelah saya hitung, lumayan juga biaya yang harus saya keluarkan. Akhirnya saya putuskan cancel saja pemasangannya, rencana besok akan saya urus refund deposit yang sudah saya bayarkan. Yang ingin saya tanyakan, apakah benar ada penambahan biaya sebesar itu untuk penambahan kabel??

Terima kasih Media Konsumen.

Sai’im Mabrur
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:5    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Sai’im Mabrur

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Sai’im Mabrur pada tanggal 07...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tambahan Biaya Kabel Pemasangan Baru IndiHome

  • 8 Mei 2020 - (11:24 WIB)
    Permalink

    KLARIFIKASI BIAYA PENAMBAHAN KABEL PEMASANGAN INDIHOME

    Pada hari yang sama tanggal 6 Mei 2020 sekitar pukul 15.30, datang kembali teknisi lain lagi dari Indihome atas nama Saudara DAYAT dengan membawa SPK resmi dari Indihome untuk melakukan pemasangan internet di rumah saya. Setelah di cek ternyata pemasangan jaringan internet indihome di rumah saya tidak ada penambahan kabel lagi sesui yang di utarakan oleh teknisi yang pertama ( Oknum ). Bahkan setelah dilakukan penarikan kabel dan dilakukan instalasi, masih ada sisa gulungan kabel yang cukup panjang. Dan pada Akhirnya jaringan internet Indihome di rumah saya sudah terpasang dan terkoneksi di hari dan tanggal yang sama, tanpa harus membayar kelebihan kabel atau biaya yang lain nya.

    Melalui klarifikasi ini, saya sekaligus ingin membuat pernyataan bahwa petugas instalasi atas nama Saudara DAYAT dan rekan, tidak pernah meminta biaya apapun yang berhubungan dengan pemasangan jaringan internet indihome di rumah saya. Justru teknisi yang sebelumnya ( Oknum ) datang ke rumah saya, yang mencoba ingin meminta penambahan biaya kelebihan kabel, tetapi saya tidak tau nama nya dan kemungkinan dia tidak ada SPK, karena tidak di tunjukkan.

    Semoga dengan ini menjadi pelajaran untuk kita semuanya. Terimakasih Media Konsumen.

    Pembuat Pernyataan
    SAIIM MABRUR

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tambahan Biaya Kabel Pemasangan Baru IndiHome

oleh Saiim Mabrur dibaca dalam: 1 min
1