Tanggapan Traveloka untuk Bapak Mohammad Denny Ikhsan

Kepada Yth.,
Bapak Mohammad Denny Ikhsan.

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami ketika ingin melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang telah terbit di MediaKonsumen.com pada 11 Mei 2020, dapat kami sampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Bapak Mohammad Denny Ikhsan guna berkoordinasi lebih lanjut dan menjelaskan proses refund yang diberlakukan oleh maskapai terkait. Tim Traveloka juga telah menyampaikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan Bapak Mohammad Denny Ikhsan.

Setelah melakukan koordinasi intensif dan pengecekan kepada pihak maskapai, dapat kami sampaikan bahwa pengembalian dana Bapak Mohammad Denny Ikhsan telah disetujui untuk dapat diproses secara penuh oleh pihak maskapai. Pengembalian dana juga telah diproses oleh pihak maskapai dan akan segera dikirimkan kembali ke limit kartu kredit Bapak Mohammad Denny Ikhsan, dengan perkiraan waktu 2-5 hari kerja. Adapun informasi ini telah kami sampaikan dan diterima dengan baik oleh Bapak Mohammad Denny Ikhsan.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses Inbox lalu ke bagian Pesan dan memilih menu Ask Our Team (Tanya Tim Kami).

Saat ini kami mendapatkan permintaan reschedule/refund 10x lipat lebih tinggi dari biasanya, dengan jumlah yang mencapai hingga ribuan setiap menitnya. Guna memastikan agar seluruh permintaan pengguna dapat ditangani, kami akan memprioritaskan permintaan pengguna dengan tanggal keberangkatan terdekat. Pengguna dapat mengakses https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information untuk mendapatkan informasi terkini terkait Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para mitra, yang relevan dengan pesanan pengguna. Kami juga telah menjawab beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh para pengguna melalui akun Instagram kami di https://www.instagram.com/traveloka/?hl=en, dengan harapan untuk memudahkan pengguna dalam mengecek pesanan mereka.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran, dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Traveloka:
[Total:9    Rata-Rata: 1.9/5]
Refund Traveloka Belum Diterima meski Citilink Telah Mengembalikan ke Traveloka

Kepada Pihak Traveloka Saya telah mengajukan refund untuk Booking ID 618833603 tertera di tanggal 31 Maret 2020 (terlampir di foto),...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tanggapan Traveloka untuk Bapak Mohammad Denny Ikhsan

  • 15 Mei 2020 - (22:48 WIB)
    Permalink

    Traveloka sudah keterlaluan memang. Dana sudah dibalikin dari maskapai kenapa anda tunda tunda dan tidak langsung ditransfer ke konsumen? Konsumen sudah cukup lelah dan habis pulsa untuk menghubungi anda dan juga maskapai. Alasan anda knapa tidak langsung ditransfer uangnya ke konsumen. Baru kalau ada hard complaint seperti ini anda gerak cepat.

    Bahkan anda juga sepihak merubah kebijakan dgn alasan lonjakan permintaan refund sehingga kebijakan pengembalin dari 30 hari menjadi 90 hari. Benar benar semena mena dan mengganti menjadi voucher. Tidak ada diawal dahulu ketika kita beli tiket refund dibalikin ke voucher. Kita beli pake uang bukan pake voucher.

    Kepada pihak yang berwenang TOLONG LAH KAMI atas tindakan TRAVELOKA ini.

    • 18 Mei 2020 - (23:03 WIB)
      Permalink

      Iyah benar pak, dana saya juga sampai skg blm dikembalikan kami ini orang susah, ingat yah traveloka bisa besar karna adanya konsumen maka jagalah kepercayaan konsumen anda 6 tahun saya menggunakan traveloka benar2 saya dikecewakan mohon kembalikan dana kami secepatnya saya mengirim kepada pihak traveloka hanya 15 detik kenapa dana saya mau dikembalikan dalam 3 bulan, saat ini kami lagi butuh dana kami mohon nurani pihak traveloka untuk memikirkan inj apalagi saya sampai sekarang tdk bisa balik kedaerah saya, dijakarta ini saya hidup sendiri menunggu kembali penerbangan dibuka tapi saya mohon dana saya atau status refund saya diproses secepatnya janganlah pihak traveloka bertindak seperti perampok

  • 18 Mei 2020 - (23:08 WIB)
    Permalink

    No. Pesanan Traveloka : 630651231

    Tolong dari pihak maskapai justru mengatakan pihak traveloka sama sekali belum mengajukan refund kepihak maskapai tolong jangan sampai masalah ini berlarut2 jangan sampai tindakan anarkis yang akan terjadi baru kedua pihak menyadari sebelum masalah ini ribut sampai kepermukaan pemerintahan tolong kembalikan saja dana kami, kami ini lagi dalam situasi sulit jangan kalian memanfaatkan hak kami untuk kepentingan kalian

  • 16 Januari 2021 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama juga saya alami. Saya membeli tiket pesawat Denpasar – Manila. Saya mengajukan refund sejak bulan November 2020 dan hingga Januari 2021 belum dikembalikan ke rekening saya.mjawaban Cs katanya sudah ditindaklanjuti sejak tanggal 3 januari 2021 dikembalikan ke akun paylater. Nyatanya, saya tidak pernah melihat uang itu dikembakikan ke akun paylater. Dan anehenya katanya sisanya dikembakikan ke rekening Lha. Ada apa kok begitu prosesnya. Saya berharap uang saya kembali kerekening saya karena saya sudah membayar lunas ke traveloka.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Mohammad Denny Ikhsan

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 min
4