Tanggapan Traveloka untuk Bapak Holik

Kepada Yth. Bapak Holik,

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami selama proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang telah terbit di MediaKonsumen.com pada 19 Mei 2020, dapat kami sampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Bapak Holik guna berkoordinasi lebih lanjut dan menjelaskan proses refund yang diberlakukan oleh maskapai terkait. Tim Traveloka juga telah menyampaikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan Bapak Holik.

Mengikuti kebijakan yang telah ditentukan oleh maskapai, dapat kami sampaikan bahwa pengembalian dana Bapak Holik telah disetujui untuk dapat diproses dalam bentuk Travel Voucher yang dapat digunakan untuk pembelian tiket pesawat selanjutnya. Info rinci mengenai Travel Voucher akan segera kami informasikan kepada Bapak Holik setelah mendapatkan informasi lebih lanjut dari mitra maskapai terkait. Adapun informasi dan solusi ini juga telah kami sampaikan serta diterima dengan baik oleh Bapak Holik.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses Inbox lalu ke bagian Pesan dan memilih menu Ask Our Team (Tanya Tim Kami).

Saat ini kami mendapatkan permintaan reschedule/refund 10x lipat lebih tinggi dari biasanya, dengan jumlah yang mencapai hingga ribuan setiap menitnya. Guna memastikan agar seluruh permintaan pengguna dapat ditangani, kami akan memprioritaskan permintaan pengguna dengan tanggal keberangkatan terdekat. Pengguna dapat mengakses https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information untuk mendapatkan informasi terkini terkait Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para mitra, yang relevan dengan pesanan pengguna. Kami juga telah menjawab beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh para pengguna melalui akun Instagram kami https://www.instagram.com/traveloka/?hl=en, dengan harapan untuk memudahkan pengguna dalam mengecek pesanan mereka.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka
Wisma 77 Tower 1&2, Jl. S. Parman Kav 77
Jakarta 11480, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Traveloka:
[Total:11    Rata-Rata: 2.1/5]
Permohonan Pengembalian Dana Traveloka

Mohon kepada Media Konsumen untuk menyampaikan keluhan saya sebagai konsumen Traveloka. Saya sangat berterima kasih jika media konsumen mendukung pengembalian...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Tanggapan Traveloka untuk Bapak Holik

  • 20 Mei 2020 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Sbelumnya saya ucapkan terima kasih kepada pihak media konsumen yang sudah menyampaikan keluhan saya kepada pihak traveloka akan tetapi yang saya harapkan saat ini pengembalian dana saya berupa uang bukan merupakan voucer karena saat ini yang saya butuhkan adalah uang bukan vocer. Trimah kasih.

  • 20 Mei 2020 - (21:50 WIB)
    Permalink

    sama halnya dengan saya.. sya sudah mengajukan repund sejak 8 mret. sampai saat ini sya belum menerima dna sya kembali. seharusnya pihak traveloka bisa menangani dengan cepat. alsan persetujuan maskapai menurut saya hanya untuk mengalihkan pisikologis kusumen saja.. apalagi pengembalian dalam bentuk voucher.. belum tentu kami akan menggunakan jasa penerbangan. sebaiknya traveloka lebih cepat dalam memproses. dan apabila dikembalikan dalam bentuk vcher sama aja pihak traveloka tidak mau rugi sebab bentuk vcher akan lebih menguntungkan traveloka tapi merugikan konsumen

  • 21 Mei 2020 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Sama dengan kejadian saya & istri, sejak mengajukan refund sejak maret, hingga kini belum Ada kejelasan.. tp sy lihat dr semua tanggapan dr traveloka,kenapa refundnya dalam bentuk voucher? Sudah jelas dgn kondisi spt saat ini, kami tak tahu kapan akan bepergian lagi, kami membayar traveloka dgn uang,bukan dgn voucher atau kupon,seharusnya traveloka tetap komit utk mengembalikan refund dalam bentuk uang.

  • 22 Mei 2020 - (03:40 WIB)
    Permalink

    Saya juga sangat tidak setuju jika pengembalian dana refund digantikan dengan voucher, karena kondisi saat ini yg kami butuhkan adalah dana kami, bukan voucher!
    Tolong Pihak Traveloka untuk bisa bekerja secara profesional!

    Saya melakukan refund ke maskapai tgl 4Maret2020, kemudian dihari yg sama saya konfirmasi refund tsb ke traveloka dan agenttravel lain inisial P. Dari travel agent P, dana pengembalian sudah saya terima tepat 30hari setelah tanggal pengajuan refund. Sedangkan di traveloka, sudah hampir tiga bulan blm ada kabar! Ketika saya konfirmasi ke maskapai, jawabannya sama dengan yg di alami kawan2 di atas, cs lion mengetakan pihak traveloka blm mengajukan refund?!!!

    Tolong bekerja dengan hati nurani! Jangan hanya memikirkan untung!
    Saat ini semua jadi sangat sensitif, tolong permudah ini semua, jangan di putar2 kesana kemari!

    Kami sudah cukup bersabar sampai saat ini. Jangan sampai ada hal hal yg diluar kendali. Karena sabar ada batasnya!
    Tolong ditanggapi segera!
    Ini nomor pesanan saya:
    598154**2
    598129**9

    • 22 Mei 2020 - (05:13 WIB)
      Permalink

      Saya juga refund dr tgl 20 maret sampai sekarang belum juga ada pengembalian dana ,tiap hari sy komplain lewat email yg ada yang jawab virtual asist nya aja,kyk ngomong dengan robot,capek jg komplain,sy mau dana sy balik lg,kita byr uang cash dengan cepat ya pengembalianya harus cepat,daru maskapai uda di setujui dan sekarang tinggal traveloka yg balikin yang ke konsumen,,,tolong di selesekan dengan baik,,krn sy kecewa jg pke travel agen klo ada masalah kyk gini komplain susah,,mending beli langsung ke maskapai,,langsung refund jg,,

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Holik

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 min
5