Bantuan Penghapusan Biaya Interest Kartu Kredit Mandiri

Saya sebagai nasabah Bank Mandiri merasa kecewa atas pelayanannya untuk permohonan penghapusan biaya interest pada tagihan Kartu Kredit Mandiri saya dengan no. 4137 18** **** **85 untuk bulan April 2020 yang cukup besar bagi saya sebesar Rp 318.913,- di masa covidi19 sekarang ini.

Dan saya sudah telepon ke cs Kartu Kredit Mandiri untuk memohon bantuan penghapusan interest tsb dikarenakan posisi saya dirumahkan dengan tidak bergaji. Dan cs langsung mengatakan tidak bisa tetapi karena saya meminta dengan cara memotong point rewards saya seperti bank lain tetapi belia untuk menjawab bahwa untuk bank Mandiri tidak berlaku hal tsb. Mohon maaf saya lupa catat nama cs Kartu Kredit Mandiri tsb.

Dan untuk sebelum-belumnya juga saya lancar-lancar dan selalu bayar full tetapi karena posisi saya lgi dirumahkan dan saya juga pada saat itu melakukan pembayaran Kartu Kredit Mandiri saya untuk bulan Maret 2020 sekitar 55% dari tagihan saya yang sebesar Rp 10.867.471,- jadi yang saya bayar untuk bulan Maret 2020 sebesar Rp 5.867.470,- bukan 5% atau 10% dari tagihan saya alias minimum pembayaran tagihan saya untuk bulan Maret 2020.

Dan betapa terkejutnya saya begitu melihat untuk tagihan Kartu Kredit Mandiri saya bulan April 2020 tertera interest sebesar Rp 318.913,- yang saya kira sangat memberatkan di masa covidi19 dan adanya anjuran dari pemerintah untuk membantu biaya pembayaran apabila melewati batas pembayaran untuk di kasi pengurangan dari 10% menjadi 5% minimum pembayaran dan nyatanya saya juga membayar 55% dari tagihan saya, tetapi nyatanya tidak demikian dilapangan yang terjadi dan cs Kartu Kredit Mandiri sangat ketus mengatakan tidak bisa sebelum mendengar keluhan dan penjelasan customernya dulu.

karena saya sudah info ke cs Kartu Kredit Mandiri seprti di atas saya jelaskan barulah cs Kartu Kredit Mandiri tsb mengeluarkan kata2 untuk menunggu hasil dan diusahakan dibantu nanti akan dikirim email untuk hasilny 5 hari kerja.Tetapi setelah saya tunggu 5 hari kerja saya kirim email lagi dan saya diinfo sedang diproses dan diinfo untuk menunggu 5 hari kerja lagi sampai saya balas bolak balik disuruh tunggu hasil 5 hari kerja trus sampe2 nanti untuk tagihan saya berikutny jatuh tempo kalau tidak dibayar tetap dibalas dengan perluntuk proses dan menunggu 5 hari kerja kedepan lagi berulang ulang.

karena saya takut kena interest lagi akhirny untuk tagihan bulan April 2020 saya bayarkan full dengan berbagai cara saya usahakan karena saya takut akan dikenakan biaya interest lagi untuk tagihan bulan Mei 2020 apabila saya tunggu hasil dan bayar tidak sesuai angka yang ditagihkan.

Setelah saya menunggu begitu lama dan saya sudah bayarkan tagihan untuk bulan April 2020,barulah saya dapat email klw Mandiri tidak bisa membantuntuk dan saya tetap harus dikenakan biaya tsb.

karena saya sudah membayarkan tagihan saya tsb, saya pikir memang sprti itu juga hasilny nanti pasti yang saya dapat, intinya saya menunggu sampai tgl jatuh tempo tagihan saya dan mau gak mau saya harus bayarkan. Alangkah mirisnya saya lihat cara kerja staff Mandiri ataupun cs Kartu Kredit Mandiri yang lambat bukan membantu memberi solusi tetapi menunda dengan menunggu terus menerus tanpa hasil yang membantu sedikitpun.

Apakah sebegitu besarny interest dengan membayar 55% dari tagihan dan bukan memberi solusi tetapi malah memberatkan masa2 covidi19 ini.Karna kualitas kredit saya slama ne lancar aluas point 1 dan saya membayar bukan 5% atau 10% pembayaran minimum tetapi 55% dari tagihan saya dikarenakan dirumahkan.

Dan saya masih berharap untuk tagihan saya dibulan Mei 2020 ada penghapusan biaya interest tsb tetapi begitu saya lihat untuk tagihan Kartu Kredit Mandiri saya untuk bulan mei 2020 tetap tidak ada biaya pengembalian interest tsb dan biasany juga bank lain bisa dibantu dengan menghapusny dengan point rewards Kartu Kredit kita.karena saya sudah lama menggunakan Kartu Kredit Mandiri dan saya juga salah satu nasabah Mandiri.

Apakah seprti ini pelayanan dan tanggapan untuk nasabah yang memohon tetapi tidak ditanggapi dengan mengulur-mengulur waktu supaya jatuh tempo nasabah tetap membayar dan baru jawaban datang dengan mengatakan tidak bisa karena melihat sudah terbayar.

Tolonk dan saya mohon kepada pimpinan bank Mandiri begini kah cara dan solusi cara kerja cs dan staff2 Mandiri dilapangan terhadap nasabah terkesan lambat. Tolong solusi dan saya berharap surat saya ini ditanggapi dan dijawab dengan jelas mgkin bisa mewakili dari keluhan sebagian dari nasabah-nasabah Mandiri yang sebagian dari kalangan menengah ke bawah dan terkena dampak covidi19. Terima kasih.

Elfrida Sirait
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Bantuan Penghapusan Biaya Interest Kartu Kredit Mandiri

  • 25 Mei 2020 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Sistem kartu kredit memang seperti itu di semua bank, bank akan mengenakan bunga pada semua jumlah tagihan bukan sisa tagihan, artinya walaupun anda membayar 55% dari tagihan atau 90% dari tagihan maka yang kena bunga itu ke seluruh jumlah tagihan bukan sisa yang 45% tagihan, tapi memang banyak pengguna kartu kredit tidak memahami sistem ini, menurut pendapat saya lebih baik anda mengajukan restrukturisasi saja menjadi cicilan tetap sehingga anda tidak dikenakan bunga berbunga…

    • 27 Mei 2020 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Maaf pak Taufik…sebelumny saya pernah kejadian sprti ini d salah satu bank(maaf saya tidak sebutkan) tetapi mrka membantu dgn menyarankan dgn pemotongan dri point rewards saya dan saya setuju dgn saran dan solusi tsb.
      Makany saya kmrn menyarankan demikian sprti tu jg kpd cs waktu saya telp, tetapi cs lgsng mengatakan tidak berlaku u bank mandiri sprti tu.Demikian pak..dan trima kasih saya ucapkan atas pendapat dan masukannny.

  • 27 Mei 2020 - (00:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kekecewaan terhadap Bank Mandiri karena kasus saya yang sampai saat ini terus diulur tanpa ada solusi pengembalian dana saya yang dibobol, namun mengenai masalah Ibu Elfrida maaf seharusnya mereka Bank Mandiri mengikuti atau taat aturan pemerintah sejak ini adalah termasuk BUMN saya merasa simpatik kepada Ibu dan sekaligus harus ada solusi baik win win solution dari Bank Mandiri, sayang nya sepertinya saya perhatikan pelayanan Bank satu ini memang buruk

  • 27 Mei 2020 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Trima kasih saya sampaikan kpd pak Defry atas tanggapanny.
    Moga2 ap yg d alami pak Defry ttg pembobolan dana yg belum d kembalikan dapat d selesaikan dgn cepat oleh pihak yg bersangkutan khususny bank Mandiri.
    Usaha terus pak klw kita benar dan hak kita.Seperti saya tdi baru d telp oleh cs mandiri dri no. 021 14000 dan maaf saya lupa catet namany lg dan hasilny saya sangat bersyukur dan ber terima kasih krn info beliau dana interest saya yg tertagih d bulan April 2020 akan d kembalikan utuh oleh pihak bank Mandiri d bulan Juni 2020 nanti.
    Saran saya coba pak Defry sampekan lg secara media dan segera d tanggapi dan terselesaikan dgn cepat.makasi.

  • 27 Mei 2020 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Saya ucapkan trima kasih buat Media Konsumen yg sudah memuat surat permasalahan yg saya buat ttg penghapusan biaya interest cc Mandiri saya.
    Dan hari ini saya baru saja d telp oleh pihak bank Mandiri dan mrka akan menghapus dan mengembalikan biaya interest yg sdh terpotong d bulan April 2020 kmrn d tagihan bulan Juni 2020 nanti .Dan saya akan liat dan tinjau ttg hal tsb d atas pd bulan Juni 2020.
    Trimakasih jg buat bank Mandiri khususny bagian cc krn sdh menjawab dan menanggapi keluhan saya kmrn.
    Atas kerjasama dan bantuanny saya ucapkan trimakasih k bagian cc bank Mandiri.Dan utk kedepanny saya harap bisa memberikan solusi yg terbaik dan cepat u nasabah2 bank Mandiri lainny.
    Supaya bank Mandiri smkin maju dan berkembang trus.Makasi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Bantuan Penghapusan Biaya Interest Kartu Kredit Mandiri

oleh Elfrida Sirait dibaca dalam: 3 min
5