Pembaharuan NIK Akun Full Service LinkAja Tidak Segera Ditindaklanjuti

Saya menghubungkan akun LinkAja dengan Prakerja, namun di akun Prakerja terdapat keterangan bahwa “NIK yang kamu daftarkan di akun LinkAja tidak sesuai.”

Lalu pada tanggal 23 Mei 2020 saya menghubungi CS LinkAja dan dilayani CS Lala untuk melakukan pengecekan lebih lanjut, dan CS Lala membenarkan bahwa NIK di akun LinkAja saya berbeda dengan NIK saya yang sebenarnya. Saya meminta dibantu perbaharui NIK di akun LinkAja agar menjadi sesuai dengan NIK saya yang sebenarnya. Saya meminta untuk dibantu konfirmasikan dan pembaharuan NIK  ke tim terkait LinkAja, dan katanya sudah disampaikan ke tim terkait dengan nomor tiket 02112936. CS Lala menginformasikan bahwa akan dikonfirmasi kembali dalam 3×24 jam.

Pada tanggal 26 saya belum memperoleh konfirmasi, sehingga saya menghubungi live chat LinkAja kembali dan dilayani CS Ulfa, jawabannya diminta menunggu. Lalu di tanggal yang sama di sore hari, saya hubungi kembali dan diterima CS Victor, lalu diminta tunggu hingga 3×24 jam hari kerja, maka saya tunggu kembali.

Tanggal 29 Mei 2020 sekitar pukul 5 sore saya hubungi kembali CS LinkAja, karena sudah lewat 3×24 jam hari kerja namun saya belum mendapatkan konfirmasi apapun melalui email. Saya dilayani oleh CS Yuki dan dibantu pengecekan oleh CS Yuki, dan menyampaikan bahwa memang belum ada konfirmasi lebih lanjut dari tim terkait LinkAja. Saya menayakan kepada CS Yuki terkait harus berapa lama lagi saya harus menunggu konfirmasi, CS Yuki menjawab bahwa belum bisa memberikan kepastian terkait itu.

Sebagai informasi, saat proses upgrade akun LinkAja, saya dibantu secara manual oleh tim terkait LinkAja.

Mohon kiranya tim LinkAja segera menindaklanjuti kendala yang saya alami. Terima kasih.

Amri Furqoni
Yogyakarta


Catatan redaksi (diperbarui 1/6/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pembaharuan NIK Akun Full Service LinkAja Tidak Segera Ditindaklanjuti

  • 31 Mei 2020 - (11:22 WIB)
    Permalink

    kendala sudah teratasi, dan saya sudah menulis artikel penjelasannya, silakan di nanti ya Tim LinkAja.

    Terima kasih kepada semua Agent CS LinkAja beserta Tim terkaitnya yang telah membantu menangani kendala saya,

    Terima kasih juga kepada Media Konsumen yang telah berkenan memuat tulisan saya, GBU.

  • 31 Mei 2020 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Selamat siang..
    Saya juga kesulitan upgrade linkaja alasannya tidak terbaca foto ektp, pdhk hasil foto sangat jelas.
    Ini juga sdh saya ulangi dr awal bulan smp skrg blm bisa, pinjam pake hp teman juga tdk bs.
    Ay sudah 3 x laporan emai le liknaja no tijet : 02125898, 021322595 dan 02146107 namun hingga saat inj tetap belum bisa. Pdhl prkatihan prakerja sdh selesei tgl menerima insentif saja, namin karena kendala upgrade blm bisa masuk..
    Mohon splusinya dr Linkaja, ditindaklanjyti..

    Terima kasih
    Eko

  • 12 September 2020 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa, dengan bodohnya saya menghubungi cs linkaja, padahal nama yg tercantum diakun linkaja saya sesuai dengan nama di KTP saya ??

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pembaharuan NIK Akun Full Service LinkAja Tidak Segera Ditindaklanjuti…

oleh amri dibaca dalam: 1 menit
5