Penanganan Masalah yang Sangat Lambat dan Tingkat Keamanan Proses Registrasi OVO yang Sangat Lemah

Saya sangat kecewa dan menyesal sudah memilih OVO sebagai e-wallet kartu prakerja saya. Pasalnya syarat utama pencairan insentif adalah data diri yang terdaftar pada e-wallet calon penerima insentif harus sama dengan data diri yang sudah terdaftar pada akun prakerja. Kemudian syarat kedua untuk peroses pencairan insentif melalui e-wallet ialah e-wallet tersebut harus sudah di upgrade menjadi OVO primer. Disinilah awal mula masalah atau kendala yang saya alami.

Ketika saya melakukan UPGRADE OVO PRIMER berkali-kali gagal atau pengajuan UPGRADE OVO PRIMER tidak disetujui/ditolak oleh OVO. Setelah saya mengajukan pengaduan mengenai kesulitan UPGRADE OVO PRIMER baik melalui email cs@OVO.id. Pusat Bantuan di Aplikasi ataupun melalui Telepon ke nomor 1 500 696 barulah pihak OVO memberitahukan bawasanya NIK e-KTP yang saya gunakan untuk pengajuan atau registrasi UPGRADE OVO PRIMER sudah terdaftar pada no hp yang berbeda pada aplikasi OVO.

Ini sangat merugikan saya pasalnya NIK e-KTP milik saya sudah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan tidak hanya berhenti di situ saja kerugian yang saya alami, karena hal tersebut akhirnya saya tidak bisa mengajukan proses UPGRADE OVO PRIMER dan berdampak gagalnya proses peneriman insetif prakerja yang seharusnya sudah saya terima pada tanggal 20/05/2020 kemarin.

Dan penanganan pihak OVO yang saya nilai sangat buruk dan lambat karena sudah hampir satu bulan terhitung mulai saya melaporkan hingga akhirnya saya putuskan untuk membuat surat pembaca ini pada tanggal 07/06/2020 masih belum ada tindakan atau penyelesaian terhadap masalah penyalahguna NIK e-KTP yang sudah saya alami tersebut.

Sudah berkali-kali melaporkan hal tersebut melalui Telepon ke nomor 1 500 696 ataupun melalui email cs@OVO.id. Pusat Bantuan di Aplikasi. Hanya pembaruan ID pelapor yang saya terima tapi masalah tak kunjung terselesaikan. berikut ID pelapor yang paling terbaru yang saya terima (7921369).

Demikian kekecewan yang saya alami dengan penanganan masalah pelaporan yang saya nilai sangat lambat. Dan saya harap dengan saya buatnya surat pembaca ini agar segera ditindaklanjuti secara serius permasalahan yang saya hadapi. Karena bukan hanya menyangkut proses insentif prakerja tetapi juga sudah mengarah pada penyalahgunan NIK e-KTP.

Risky Amalia Widiastuti
Kota Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:6    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Risky Amalia Widiastuti

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Risky Amalia Widiastuti perihal upgrade akun OVO Premier. Menanggapi...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Penanganan Masalah yang Sangat Lambat dan Tingkat Keamanan Proses Registrasi OVO yang Sangat Lemah

  • 8 Juni 2020 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Sy br liat hari ini, rupanya sudah bisa ganti rekening/ewallet di dashboard. Boleh dicoba yg ada problem..

  • 16 Juni 2020 - (03:39 WIB)
    Permalink

    Memperpanjang waktu tdk profesional kebanyakan evaluasi sejak pertama di buka byk kendala dan bermasalah……….

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penanganan Masalah yang Sangat Lambat dan Tingkat Keamanan Proses Regi…

oleh Arga Prakoso dibaca dalam: 1 min
2