Lamanya Proses Pasang Baru Indihome Padahal Instalasi Sudah Terpasang Tanpa Modem

Yth. pihak PT. Telkom.

Saya, Muhammad Rolan Alfian dengan nomer nomor registrasi MYIR-10059663920012 dan nomer pengaduan IN68236238. Sudah melakukan pengajuan pemasangan pada 19 Mei 2020. Setelah beberapa jam saya ditelepon oleh pihak Telkom untuk mengkonfirmasi terkait pesanan pemasangan yang saya ajukan, dan diakhir telepon saya diarahkan untuk membayar deposit dahulu sebesar paket yang diajukan. Adapun paket yang saya ajukan paket Learning From Home dengan harga Rp 199.000. Setelah diarahkan untuk membayar deposit, saya langsung pergi membayarnya ke Alfamart.

Kemudian pada hari Sabtu, 23 Mei 2020 dilakukan survei oleh pihak teknisi Telkom. Lalu ternyata pihak teknisi Telkomnya menyatakan bahwa ODP yang ada disekitar rumah saya telah full. Dimana ODP di sekitaran rumah saya kurang lebih 5 ODP. Adapun kata teknisinya saya disuruh bersabar, siapa tau besok-besok ada yang melakukan pengajuan pemasangan baru agar dibuatkan ODP baru. Setelah teknisinya bilang seperti itu teknisinya pergi. Disini saya sangat kecewa, kenapa waktu konfirmasi tidak dibilang bahwa jaringan ODP di sekitaran rumah saya full agar pesanan pemasangan baru saya dibatalakan.

Akhirnya pada 27 Mei 2020 saya berinisiatif untuk melaporkan hal ini melalui email Indihome Care (costumercare@telkom.co.id). Setelah paginya saya melaporkan hal tersebut, pada siang hari saya di telepon oleh pihak teknisi Indihome untuk mengkonfirmasi apakah sudah ada yang melakukan pemasangan, dan saya jawab belum ada. Juga teknisinya pun melakukan pemasangan instalasi internetnya dahulu. Hanya dipasang kabel saja tanpa modem. Kata teknisinya jaringan di wilayah deket rumah saya sedang down, sehingga dibutuhkan perbaikan jaringan terlebih dahulu. Jadinya saya belum dipasangkan modem oleh pihak teknisi pemasangannya.

Setelah beberapa hari, karena belum juga dilakukan penindaklanjutan dari pemasangan. Saya inisiatif mengirimkan email lagi ke pihak Telkom pada tanggal 30 Mei, dan ternyata pihak Telkom menyatak bahwa karena ODP full saya diarahkan untuk melakukan refund. Tetapi setelah saya perjelas bahwa saya telah dipasangkan instalasi internetnya, pihak Telkom memberikan saya nomor laporan IN68236238. Lalu saya pun masih bersabar untuk menunggu.

Setelah beberapa hari sampai sekarang 9 Juni 2020 saya terus mengkontak email customercare@telkom.co.id dan menyatakan keluhan saya, tetapi saya hanya disuruh bersabar dan bersabar. Katanya masih dalam proses dan sudah difollow up percepatan. Saya selalu menanyakan sampai kapan saya harus menunggu tetapi saya selalu dibalas dengan kata sabar. Saya hanya ingin waktu pasti pemasangan bisa dilakukan. Tetapi tetap saja jawabnya “sabar kami telah memproses dan melakukan follow up percepatan”. Tetapi tetap saja sampai sekarang belum ada konfirmasi dari pihak teknisi atau Telkomnya.

Demikian surat yang saya sampaikan kepada pihak Telkom. Agar melakukan penindaklanjutan dari pesanan pemasangan baru saya dan memberikan waktu pasti pemasangannya, entah itu 1-3 hari lagi atau 4-7 hari lagi. Agar saya bisa percaya dan bersabar menunggu.

Muhammad Rolan Alfian
Kec. Sandubaya, Mataram, NTB

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:8    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Muhammad Rolan Alfian

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Sehubungan dengan surat dari Bapak Muhammad Rolan Alfian, Mataram-NTB, di Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Lamanya Proses Pasang Baru Indihome Padahal Instalasi Sudah Terpasang Tanpa Modem

  • 10 Juni 2020 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah setelah sy melakukan komplain sekarang indihome nya sudah terpasang, terima kasih atas responya.
    -10 juni 20202

  • 10 Juni 2020 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Saya bayar tgl 28 Mei 2020, sampai sekarang tgl 10 Juni 2020, belum terpasang, masih proses dan proses kata 147 dan email customer care-nya

  • 10 Juni 2020 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Daya bayar tgl 28 mei 2020, sampai sekarang, 10 juni 2020, belum terpasang. Masih proses dan proses kata nya 147 dan email customer care

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Pasang Baru Indihome Padahal Instalasi Sudah Terpasang …

oleh Rolan dibaca dalam: 2 menit
3