Saya Kecewa Berat dengan OVO

Saya terpaksa harus mengirimkan surat ini lewat Media Konsumen sebagai bentuk kekecewaan saya terhadap pihak OVO. Saya sudah menyelesaikan pelatihan PraKerja pada tanggal 19 Mei 2020 tetapi sampai dengan detik ini, insentif dari Pemerintah belum saya terima dikarenakan belum bisa (selalu gagal) meng-upgrade account OVO ke OVO Premier.

Seharusnya berdasarkan jadwal yang tertera di dashboard kartu prakerja, saya sudah mendapatkan insentif pertama pada tanggal 25 Mei tetapi kenyataan nya insentif belum saya peroleh sampai sekarang.

Kemudian saya mencoba mengupgrade OVO saya ke premiere lewat aplikasi OVO dengan mengikuti proses yang di tentukan (foto ktp, selfie dengan ktp dan menyebutkan nama Ibu Kandung saya. Kemudian saya mendapatkan email dari pihak OVO bahwa pengajuan upgrade account OVO saya ditolak dengan alasan yang sangat tidak masuk akal yaitu NIK saya sudah di pakai oleh account OVO lainnya.

Saya shock dan tidak habis pikir dengan alasan tidak masuk akal yang diberikan oleh pihak OVO, bagaimana bisa sedangkan saya baru pertama kali membuat account OVO (sejak diterima oleh kartu PraKerja). Selain itu saya tidak pernah meminjamkan KTP saya kepada orang lain, tidak pernah.

Logikanya kalau memang misalnya KTP saya dipergunakan oleh orang lain, lalu apa gunanya selfie dengan KTP? Kenapa bisa lolos verifikasi sedangkan saya tidak pernah membuat account OVO sebelumnya?

Saya menelpon CS sebanyak 2 kali dan yang terakhir adalah tanggal 28 Mei 2020. Dari hasil pembicaraan dengan CS OVO saya diberikan ID pelaporan 7991631 yang mana ID ini kemudian saya harus kirimkan kembali lewat email ke pihak OVO beserta dengan foto ktp, selfie bersama KTP dan mencantumkan NIK saya. Pihak OVO meminta saya untuk menunggu selama 3 hari untuk memproses account saya ke premiere dan hasilnya? NIHIL.

Namun sampai detik ini saya belum mendapatkan telepon ataupun email dari pihak OVO. Lalu saya terus follow up dan selalu saja memberikan jawaban yang sama dan hanya memberikan id pelaporan kepada saya. Berikut ID PELAPORAN saya: 7992044, 8027156, 8041236, 7991631, dan id pelaporan terakhir saya adalah 7991171.

Di sosial media Instagram saya mencoba untuk mengirimkan DM dan memberikan  comment kepada cs tetapi jawabannya selalu sama, silahkan menunggu.

Di manakah hati nurani mu OVO? Apakah karena saya hanya kaum miskin yang hanya berharap kepada insentif dari pemerintah sehingga ada terkesan cuek kepada saya? Saya adalah korban PHK per tanggal 1 Mei 2020 karena pandemi covid-19 dan insentif dari pemerintah adalah bantuan yang sangat berharga bagi saya saat ini.

Saya memohon kepada OVO untuk tidak mempersulit kami mendapatkan insentif tersebut.

Saya tunggu kabar baik dari pihak OVO. Atas bantuan dan perhatian nya saya ucapkan terima kasih.

Salam.

Christian
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:7    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Christian

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Christian perihal upgrade akun OVO Premier. Menanggapi keluhan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Saya Kecewa Berat dengan OVO

  • 10 Juni 2020 - (11:02 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi,
    Terima kasih kepada media konsumen sebagai wadah bagi kami untuk bersuara.
    Per tanggal 8 Mei account Ovo saya sdh berhasil di upgrade ke Premiere dan per tanggal 9 Mei 2020, akun prakerja sudah terintegrasi dengan account ovo premiere.

    Terima kasih ovo atas bantuan nya dan kepada teman-teman yang mempunyai masalah seperti saya, jangan ragu untuk memuat tulisan di media konsumen agar cepat di tanggapi

    Salam.
    Chris di Denpasar

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Saya Kecewa Berat dengan OVO

oleh Chris Umbu Nday dibaca dalam: 2 min
1