Permintaan Konfirmasi Kelanjutan Proyek Interior dari Royal Interior Furnishing

Terima kasih MediaKonsumen yang telah memuat tulisan saya.

Saya adalah konsumen Royal Interior Furnishing yang memesan 2 view yaitu Kitchen Set dan Living Room. Setelah melewati proses finalisasi design dan pelunasan sesuai kontrak, pengerjaan kemudian dimulai 24 Maret 2020 dengan perjanjian sesuai kontrak maksimal 10 hari.

salah satu bukti pembayaran

Pada tanggal 1 April 2020 secara mendadak Royal menghentikan pengerjaan proyek dengan alasan kesulitan distribusi barang akibat wabah Covid19. Sebagai informasi saat itu belum diterapkan PSBB. Saya mencoba memahami situasi karena memang tidak ada pilihan selain menunggu. Secara berkala saya menghubungi Royal untuk meminta jadwal rencana pengerjaan kembali namun tidak ada kepastian dan hanya diminta menunggu.

Saya secara rutin menghubungi mereka melalui Whatsapp Group dan email, namun kemudian tidak ada respon, bahkan sulit dihubungi. Whatsapp tidak dibaca (hanya delivered), email tidak dapat terkirim (Mailer-Daemon, Failure Notice).

Akhirnya saya mencoba menghubungi Facebook aktif dari Direkturnya melalui Messenger namun tidak ada respon. Sangat aneh bila tidak dibaca karena Facebooknya aktif dan hampir setiap ada update terkait pemasaran produk termasuk dengan Protokol Covid selama Pandemi, artinya seharusnya mereka sudah menyiapkan prosedur untuk kelanjutan proyek selama Pandemi. Facebook yang saya cek adalah:

1. https://web.facebook.com/anita.feng.94
2. https://web.facebook.com/RoyalInteriorFurnishing

Memperhatikan situasi tersebut, saya merasa ada kejanggalan. Ditambah lagi, saat ini 2 dari 3 karyawan Royal yang selama ini kontak dengan saya telah resign, setelah sebelumnya memberikan saya beberapa nomor kontak dan email yang dapat dihubungi, namun hasilnya sama saja tidak dapat dihubungi.

Melalui MediaKonsumen, saya bermaksud untuk sharing atas kondisi saya, termasuk meningkatkan peluang untuk dibaca oleh Pihak Royal (selama ini saya selalu berusaha menghubungi melalui jalur langsung namun tidak ada hasil) sehingga saya dapat memperoleh informasi tentang proyek di rumah saya.

Terima kasih.

Muhammad Rifai Siregar
BSD, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Royal Interior Furnishing:
[Total:17    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Royal Interior atas Surat Bapak Muhammad Rifai Siregar

Dear Customer Royal Interior, Karena pandemi internasional versi WHO dan bencana nasional Covid 19 versi pemerintah Indonesia, disertai dengan PSBB...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Royal Interior Furnishing?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Permintaan Konfirmasi Kelanjutan Proyek Interior dari Royal Interior F…

oleh Rifai MS dibaca dalam: 1 min
0