Barang Saya yang Dikirim PT Pos Indonesia Tak Pernah Kunjung Datang

Akhir-akhir ini saya merasakan sendiri buruknya pelayanan PT Pos Indonesia. Pada 25 Mei 2020, saya memesan paket berupa perlengkapan komputer dari Makassar menuju lokasi saya di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan. Saya memutuskan untuk menggunakan layanan Pos Indonesia karena awalnya saya percaya dengan jejaring layanannya. Saya menggunakan layanan Pos Kilat Khusus dan diberi nomor resi 17772013556. Harapannya dapat sampai secepatnya dikarenakan kebutuhan kantor tempat saya bekerja.

Namun hingga hari ini, sudah sebulan tepat setelah waktu pengiriman, barang saya tak pernah kunjung datang. Padahal kawan pengirim dan saya yakin bahwa barang tersebut sudah ada di Pulau Buru. Saya melakukan protes di Kantor Pos Leksula, namun penghinaan yang saya dapatkan dari para pegawainya.

Jujur saya kecewa dan kapok untuk menggunakan layanan Pos Indonesia. Mulai detik ini, saya akan mengkampanyekan kepada kawan-kawan sejawat di perusahaan saya bekerja maupun komunitas yang saya ikuti untuk tidak akan menggunakan layanan Pos Indonesia dalam pengiriman barang. Ketika persaingan jasa kurir dan paket semakin ketat, ternyata PT Pos Indonesia satu-satunya perusahaan pengiriman tertua di negara ini malah cenderung mengabaikan pelayanan. Bila hal ini terus dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan BUMN tersebut akan ditinggalkan konsumennya.

Fierda Lestari Sarpangga Putri
Buru Selatan, Maluku

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pos Indonesia:
[Total:14    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Barang Saya yang Dikirim PT Pos Indonesia Tak Pernah Kunjung Datang

  • 27 Agustus 2021 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Saya menggunakan jasa PT Pos Indonesia untuk mengirim barang dari Indonesia ke Pakistan pada tanggal 22 Juli 2021, berat parcel sekitar 9 KG dengan biaya Rp. 3.500.xxx (Pos Ekspor) namun sudah lebih dari 1 bulan parcel tidak sampai di Negara tujuan. Saya sudah menghubungi PT Pos Indonesia untuk memperoleh detail informasi namun masih belum ada tanggapan dari PT Pos Indonesia. Mohon tanggapan segera terhadap kiriman saya dengan Nomor tracking ID CC000010317ID.

 Apa Komentar Anda mengenai Pos Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Barang Saya yang Dikirim PT Pos Indonesia Tak Pernah Kunjung Datang

oleh SHerjuna dibaca dalam: 1 menit
1