Susahnya Pasang Indihome dengan Berbagai Kendala yang Disampaikan

Kepada Yth PT. Telkom

Karena covid 19 kondisi sekolah libur dan diganti dengan belajar via streaming dan WHF. Sehingga butuh koneksi internet yang stabil, daftarlah saya ke Indihome.

Tanggal 27 Maret 2020 daftar lewat sales Indihome dan te-record nomor MYIR-10155758310001. Tanggal 29 Maret 2020 disurvei oleh teknisi Indihome 2 orang kerumah dan hasilnya ODP penuh. Sehingga tidak bisa dipasang saat itu. Info dari teknisi nunggu pemasangan jaringan baru yang tidak tahu kapannya. Perlu pengajuan dulu, kalau mau cepat cari 8 orang pasang bersama-sama…susahhhh.

Setelah komunikasi sama sales yang mendaftarkan saya ke Indihome, menyarankan untuk menunggu saja…1 bulan tanpa kabar, dan sampai Juni 2020 belum juga terpasang.

Lalu awal bulan Juni 2020 ternyata tetangga belakang rumah bisa pasang Indihome. Akhirnya saya minta kontak orang Indihome ke dia…dapat dan segera kontak. Dan informasinya ada ODP baru di lokasi rumah saya. Akhirnya saya minta bantu ke dia. Diarahkan untuk daftar baru, saya setuju. Dengan delete pendaftaran yang lama, saya setuju karena berharap segera bisa menikmati program-program Indihome.

Tanggal 18 Juni 2020 didaftarkan dengan nomor MYIR-10198029370001, besoknya atau lusa akan disurvei. Namun sampai hari yang ditunggu tidak ada teknisi Indihome datang. Saya kontak salesnya dan setelah dicek katanya sudah ada survei kerumah, tanpa ketemu saya dan juga tidak ada telpon ke saya. Hasil surveinya katanya posisi rumah dengan ODP terlalu jauh, 450 meter.

Bagaimana solusinya, perlu tambah kabel/biaya? Tidak bisa..lalu bagaimana? Tunggu ada pelanggan lainnya resign berlangganan, baru bisa pasang. Kapan? Jelasnya tidak tahu kapan pelanggan yang lama keluar. Serba tidak jelas lagiiii.

Kenapa seperti ini? Susah sekali pasang Indihome dan tanpa kepastian. Dengan Indihome product global skala nasional apa ya begini perlakuan ke customer? Mengecewakan pelanggannya Indihome…PT. Telkom minta tolong bantu solusinya bagaimana? Apa memang menunggu tanpa kepastian untuk bisa menikmati Indihome? Minta bantu.

Terima kasih

Puguh Setiawan Juwono
Pungging, Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Puguh Setiawan Juwono

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Menanggapi Surat Pembaca dari Bapak Puguh Setawan Juwono berjudul: “Susahnya Pasang Indihome...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Susahnya Pasang Indihome dengan Berbagai Kendala yang Disampaikan

oleh puguh dibaca dalam: 1 min
0