Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Rahmawati

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Rahmawati di MediaKonsumen.com pada 14 Juli 2020 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Home Credit Indonesia yang Masih Selalu Meneror Kontak Darurat” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Rahmawati.

Tim Layanan Pelanggan kami telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Rahmawati, yakni terkait dengan kegiatan penagihan yang kurang berkenan dan permintaan keringanan pembayaran cicilan.

Dapat kami sampaikan bahwa berdasarkan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Rahmawati melalui Media Konsumen sebelumnya, yakni pada 15 Mei 2020 terkait dengan permintaan keringanan pembiayaan, Tim Layanan Pelanggan kami telah memproses permohonan keringanan pembiayaan tersebut. Berdasarkan permohonan ibu tersebut dan hasil penilaian kami, Ibu Rahmawati memenuhi syarat untuk mendapatkan keringanan pembiayaan, berupa penundaan/penangguhan pembayaran angsuran selama 3 bulan yang berlaku untuk bulan April, Mei, dan Juni (“Periode Keringanan Pembiayaan”) sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Kegiatan penagihan dilakukan kembali pada bulan Juli 2020 karena Periode Keringanan Pembiayaan telah berakhir dan kontrak Ibu Rahmawati telah memasuki masa jatuh tempo di bulan Juli 2020, namun Ibu Rahmawati belum melaksanakan kewajibannya. Oleh karena itu, upaya prosedur penagihan harus dijalankan kembali sesuai dengan ketentuan dalam perjanjian.

Adapun Tim Layanan Pelanggan kami saat ini sudah melakukan penghentian peneleponan penagihan sementara waktu sampai dengan batas waktu yang ditentukan oleh pihak internal kami. Tim Layanan Pelanggan kami juga telah menginformasikan kepada yang bersangkutan untuk tetap melaksanakan kewajibannya sesuai dengan perjanjian.

Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Ibu Rahmawati masih memiliki pertanyaan, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Nur Rahmah Sari
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Rahmawati

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Rahmawati di MediaKonsumen.com pada 14 Juli 2020 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Rahmawati

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 menit
0