Customer Service FIF Cabang Manyar Surabaya Arogan dan Mempermalukan Nasabah

Di sini saya ingin menyampaikan sesuatu kepada PT. Federal internasional finance (FIF) khususnya untuk FIF Cabang Manyar Surabaya. Berikut kronologinya:

Saya nasabah FIF dengan nomor kontrak: 840000956818. Saya memiliki angsuran motor yang kurang 13 bulan dan bulan kemarin dan sekarang belum bayar (telat 38 hari). Memang sengaja tidak saya bayar dengan niatan saya mau jual atau mau saya over kredit karena kondisi ekonomi sejak corona ini.

Ceritanya ada orang yang tertarik dengan motor saya untuk over kredit. Saya kan gak tahu bagaimana cara over kredit. Datanglah saya ke FIF Cabang Manyar Surabaya dengan mama saya beserta orang yang mau over kredit itu. Lalu saya sama mama saya masuk kedalam kantor FIF tersebut dan langsung ke CS. Setelah mengambil nomer antrian, saya menanyakan “Saya punya pengambilan motor kurang 14 apakah bisa di-overkredit-kan ? CS menjawab “Tidak bisa bu untuk di FIF”. “Lalu gimana ya solusinya bila tak bisa?” Si CS menjawab “Kembalikan saja motornya ” (dengan nada keras seakan si CS itu ingin membuat saya jatuh/membuat saya malu ). Lalu mama saya jawab “Kalau dikembaliin pak berarti gak dapat kembalian pak”. Lalu si CS jawab dengan nada tinggi lagi ngomong “Harusnya ibu mikir ambil motor 2 tahun ke depan sanggup tidak”.

Apakah customer FIF seperti itu arogan seperti layaknya debt collector? Harusnya CS itu menjelaskan dengan baik bila customer tidak tahu. BUKAN NGOMONG DENGAN NADA TINGGI YANG MEMBUAT SI NASABAH DIPERMALUKAN DI DEPAN BANYAK ORANG. Apakah CS (customer service) baik berbicara seperti itu? Apakah sopan? Dan apakah si CS tsb bakal tahu dua tahun lagi dianya gimana? Apakah dia selalu di atas juga? Roda kan berputar, apalagi lagi pandemi corona gini.

Saya sama mama saya merasa dipermalukan. Ini atas tuduhan pencemaran nama baik mungkin saya bawa ini ke jalur hukum karena tidak sekali aja CS tersebut begitu.

Pertama masalah pengambilan hp dipermalukan sama CS tersebut juga. Cicilan hp saya ternyata masih ada cicilan kurang 1 karena dari sales FIF sendiri yang keliru perhitungan. Sekarang sudah lunas dan kedua masalah ini. Si CS melakukan kata-kata dengan nada tinggi mempermalukan di depan orang banyak. Padahal saya gak pernah telat. Baru kali ini saya telat 38 hari dikatain begitu. Saya telat pun mau jual motor saya karena masalah kondisi ekonomi corona ini. CS ciri-ciri masih muda, posisi duduk tepat samping kasir pembayaran

Mohon untuk FIF lebih seleksi terutama untuk bagian CS. Tugas CS itu melayani nasabah yang tak tahu/membagikan informasi bagi nasabah yang tak tahu. Bukan arogan dan mempermalukan nasabah.

Ardi Ariestya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai FIF Group:
[Total:22    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Customer Service FIF Cabang Manyar Surabaya Arogan dan Mempermalukan Nasabah

  • 21 Juli 2020 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Di over aja
    Nanti kalo dah lunas baru ambil BPKB nya bareng
    Tanpa harus di ketahui pihak leasing
    Tapi harus cari orang yg bener bener tanggung jawab

  • 21 Juli 2020 - (11:25 WIB)
    Permalink

    kenapa ga dicatat nama CS nya dan kenapa ga dilaporin/komplain ke atasannya?
    Gw juga paling sebel ama CS yg arogan dan ga bisa menjaga sikap sebagai CS.
    Namanya CS kan hrs melayani customer, apalagi customer nya nanya baik-baik, kecuali si customer nya nyolot juga, tp gimana pun namanya CS harus nya tetap sopan meskipun customer nya belagu sih.

 Apa Komentar Anda mengenai FIF Group?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Customer Service FIF Cabang Manyar Surabaya Arogan dan Mempermalukan N…

oleh Ardy A dibaca dalam: 2 menit
2