Pencurian Pulsa Terpotong untuk Layanan Konten yang Tidak Digunakan

Pada tanggal 17 Juli 2020 saya membeli kartu perdana XL Super Ngobrol yang rencananya akan digunakan untuk telpon ke kerabat yang mengunakan XL juga. Informasi yang saya peroleh kartu ini unlimited buat melakukan panggilan dan SMS ke XL sehingga saya tertarik.

Pada hari berikutnya saya melakukan registrasi kartu dengan data NIK dan KK dan berhasil terdaftar. Dari bawaan kartu langsung ada pulsa nominal 3 ribu rupiah. Namun baru selang beberapa jam saya registrasi kartu tersebut ada masuk SMS yang berisi:

“Chat tanpa Internet paket Rp2750/60hari aktif s/d 24-07-2020. Chat sepuasnya hanya dari SMS! Ke Menu Utama ketik M ke 32666. Stop: *123*7#.”

Setelah ada SMS tersebut saya cek pulsanya dan memang ada terpotong sesuai SMS yang masuk ke nomor baru saya. Saya coba untuk stop sesuai cara yang ada di SMS dari menu *123*7# respon malah:

“Saat ini Anda tidak memiliki paket apapun. Beli paket nya di *123# atau myXL“.

Padahal jelas-jelas ada SMS paket Chat tanpa Internet dan memotong pulsa. Saya harus bagaimana lagi untuk stop layanan tersebut XL, sudah sedot pulsa dan caranya juga tidak bisa digunakan.

Saya mau isikan pulsa jadi ragu dan takut terpotong lagi untuk layanan konten yang merugikan serta menjebak penggunanya karena untuk stop pun tidak bisa. Saya mohon XL bisa segera menangani keluhan yang terjadi pada nomor saya ini, agar nomor saya normal tidak ada layanan konten apapun.

Isnawati
0878270258**
Bantul, Yogyakarta


Catatan redaksi (diperbarui 30/7/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pencurian Pulsa Terpotong untuk Layanan Konten yang Tidak Digunakan

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pencurian Pulsa Terpotong untuk Layanan Konten yang Tidak Digunakan

oleh Isna Wati dibaca dalam: 1 menit
1