Bagaimana Solusi Pemasangan Jaringan Indihome yang Penuh di Dsn. Jangkang Ds. Pohkecik Dlanggu?

Yth. Telkom Indonesia

Pada Kamis, tanggal 16 Juli 2020 saya melakukan registrasi PSB indihome paket Learning From Home via website. Dan di hari yang sama saya mendapat email balasan dari pihak customercare@telkom.co.id.

Setelah itu saya dihubungi oleh petugas customer service indihome dengan no 1500620 untuk validasi data, dan pengecekan jaringan di tempat yang saya cantumkan di alamat pemasangan. Setelah dicek, diinformasikan oleh pihak Customer service bahwa jaringan tersedia di daerah tersebut, dan saya diminta untuk melakukan pembayaran deposit agar dapat melanjutkan proses pemasangan.

Saya lantas melakukan pembayaran deposit dengan no invoice 10007258130009 melalui m-banking BCA dengan nominal Rp. 169.000. Dan beberapa saat kemudian, saya mendapat email balasan yang menyatakan pembayaran telah terkonfirmasi.

Tanggal 19 Juli 2020, pihak petugas lapangan indihome menghubungi saya, untuk menanyakan alamat pemasangan dan melakukan pengecekan secara langsung di daerah tersebut. ternyata setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, mereka mengkonfirmasi kepada saya bahwa jaringan di daerah rumah saya sudah penuh, mereka juga menyayangkan saya melakukan registrasi PSB indihome melalui website. Menurut mereka saya harusnya mendaftar melalui plasa telkom terdekat guna memastikan ketersediaan jaringan, dikarenakan mereka yang lebih mengetahui kondisi di lapangan dibanding petugas pusat. Kemudian petugas tersebut pergi tanpa memberikan kejelasan soal pemasangannya.

Yang saya sayangkan pihak indihome tidak memberikan solusi yang konkrit, apakah memang jika jaringan sudah penuh kita harus menunggu sampai jaringan tersedia? berapa lama waktu yang harus ditunggu, apakah pihak indihome tidak dapat melakukan penambahan jaringan? Saya rasa ini perlu dipertimbangkan lagi, dikarenakan saya sebagai customer memerlukan koneksi internet yang stabil terlebih di kondisi pandemi seperti ini yang mengharuskan kegiatan WFH dan belajar dari rumah untuk keluarga saya.

Sementara jaringan yang tersedia di lokasi rumah saya (Dsn. Jangkang RT4/RW4 Ds. Pohkecik Kec. Dlanggu Mojokerto) hanya terdapat jaringan indihome. Mohon kiranya pihak indihome dapat melakukan penambahan jaringan yang penuh, dan apabila memang dari pihak indihome Mojokerto tidak bersedia melakukan penambahan jaringan di daerah rumah saya, maka tolong segera proses refund untuk deposit yang telah saya bayarkan.

Terima kasih.

Angriawan DC
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:32    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Angriawan

Kepada: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat complain pelanggan atas nama Angriawan...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Bagaimana Solusi Pemasangan Jaringan Indihome yang Penuh di Dsn. Jangkang Ds. Pohkecik Dlanggu?

  • 1 Agustus 2020 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Alasan klasik …..
    Solusi nya yang saya jalankan pindah berlangganan .
    Alhamdullillah tentram aman dan sentosa

  • 2 Agustus 2020 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas laporannya kami dari telkom witel jakarta utara , Terkait info ODP full itu bisa divalidasi.
    Agar hal ini tdk terulang lagi , plggn sdh bayar deposit namun setelah dicek lokasi ternyata full…Jika bapak Ibu mau berlangganan indihome langsung ke web Resmi https://indihome-jakarta.co.id Pembayaran deposit dilakukan Setelah wifi terpasang..
    Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Solusi Pemasangan Jaringan Indihome yang Penuh di Dsn. Jangk…

oleh Angriawan dibaca dalam: 1 min
6