71 Juta Rupiah Raib dari Rekening BRI, Sudah 3 Bulan Masih Proses Investigasi

Ini adalah Surat Pembaca MediaKonsumen ke-2 yang saya kirimkan ke Bank BRI, dikarenakan tidak ada tanggapan dari Bank BRI mengenai kasus penarikan ilegal di rekening BRI saya sejumlah Rp71 juta tanggal 30 April-1 Mei sebanyak 19 kali transaksi.

Hal tersebut sudah saya laporkan tanggal 1 Mei 2020 dengan nomor laporan 28119909. Namun setiap kali saya follow up ke kontak BRI 14017 selalu dijawab masih diselidiki atau diinvestigasi oleh pihak terkait.

Hari ini sudah tanggal 4 Agustus 2020, sudah 3 bulan berlalu sejak saya melaporkan kasus saya tsb pada tanggal 1 Mei 2020 dan informasinya tetap sama: MASIH DISELIDIKI/DIINVESTIGASI. Berapa lama lagi saya harus menunggu?

Mohon kebijaksanaan dan pengertian dari pihak Direksi/Manajemen Bank BRI karena uang tersebut sangat berarti bagi kami di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Atas pengertian dan kebijaksanaannya kami ucapkan terima kasih.

Yesy Martinus
Semarang, Jawa Tengah


Catatan redaksi (diperbarui 18/8/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Selamat malam Bapak/Ibu. Laporan tersebut telah ditindaklanjuti oleh Bank BRI. Tks~Duta

  • Kayaknya kalau bank akan selalu berdalih saja pak. Setahu saya kalau lihat kasus2 skimming atm di media, ini masuk ranah kriminal, baik bank dan konsumen bank adalah sama2 korban. Sebaiknya bpk lapor polisi bag cybercrime, agar bisa di selidiki, bank nanti hanya akan membantu polisi. Siapa tahu pelakunya bisa ketangkap. Tapi kalaupun ketangkap jg belum jaminan buat duitnya balik lho pak.

  • Saya juga sama alasan masih proses tindak lanjut.
    Apakah untuk meminta tanggungjawab BRI begitu susahnya??
    Adakah yang mampu mempercepat proses investigasi tersebut?