Kecewa Internet Speed Biznet

Saya adalah pelanggan Biznet dengan id: 1100000081425. Saya berlangganan paket Biznet HOME INTERNET 2AW RENT dengan speed 50Mbps sejak bulan Juli’20. Pada 1 bulan pemakaian kecepatan stabil di sekitaran 50Mbps bahkan lebih, saya puas.

Kendala muncul pada saat akhir bulan Juli, dimana server Biznet wilayah Manado down/mati. Sejak itu sampai sekarang (pertengahan Agustus) speed internet saya cuma maksimal di 20Mbps. Kemana sisa 30Mbps? Saya sudah berulang kali mengirimkan keluhan melalui WA, email, telpon call center, sampai telepon agen Biznet di Manado. Tapi keluhan saya cuma diterima, tapi sampai sekarang tidak ada penyelesaiannya. No tiket keluhan: TT100286867.

Tanggal 10 agustus sempat datang teknisi Biznet ke rumah, dilakukan pengecekan ternyata dari perangkat saya tidak ada masalah. Setelah saya tanya perihal kenapa speed internet turun drastis dijelaskan teknisi bahwa setelah terjadi server down akhir Juli sampai sekarang memang server belum normal, server yang di Manado cuma memakai server backup sehingga kendala dari server pusat Jakarta. Oleh teknisi saya disarankan untuk menghubungi Biznet jakarta.

Besoknya saya hubungi call center Biznet, CS berjanji untuk memfollow up laporan saya. Padahal email saya sudah diterima tanggal 7 Agustus, tapi sampai sekarang belum ada balasan lagi prihal keluhan saya.

Saya paham kalau paket yang saya pakai UP TO, tapi saya tidak bisa memahami kalau speed saya setiap hari cuma mentok 20Mbps, malah seringnya kecepatan download cuma 10Mbps’an. Padahal 1 bulan awal stabil di 50Mbps’an. Ngapain saya bayar mahal (600ribu’an) tapi cuma dapat speed yang seharga 300ribu’an (30Mbps)? Bukannya teknologi sudah memakai fiber optic, jadi kecepatan & kestabilan bukan masalah. CS menjelaskan kalau kecepatan memakai sistem share jadi memang tidak selalu 50Mbps. Saya bisa terima alasan itu KALAU tidak setiap hari & speed minimal 40Mbps’an. Nah ini saya cuma dapat 10-20Mbps. Setiap hari lagi, apalagi kalau malam speed cuma 5Mbps.

Mohon speed saya dikembalikan normal 40-50Mbps saya masih bisa terima. Kalau misal tetap sama lebih baik saya berhenti langganan Biznet. Untung saya belum rekomendasikan ke kenalan saya.

Andy
Manado

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Biznet:
[Total:4    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Biznet untuk Surat Pembaca Bapak Andy Tanojo

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bpk. Andy Tanojo pada tanggal 13 Agustus 2020 melalui portal www.mediakonsumen.com yang berjudul “Kecewa...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Internet Speed Biznet

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Internet Speed Biznet

oleh andy tanojo dibaca dalam: 1 min
1