Uang 139 Juta Rupiah di Rekening BRI Unit Jatiuwung Tangerang Raib

Saya yang bertanda tangan di bawah ini sebagai pemilik rekening Bank BRI dengan biodata sebagai berikut:

Nama: Hendra Saputra
Alamat: Perum Green Panongan Blok ** No **, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang – Banten
Nama Bank: Bank BRI Unit Jatiuwung Tangerang

Saya dengan ini menerangkan kronologi hilangnya uang di rekening tersebut di atas sebagai berikut:

  • Pada tanggal 09 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 saya mengecek saldo yang ada di rekening Bank BRI yang saya miliki melalui Mobile Banking Brimo dengan saldo yang saya miliki masih utuh dengan jumlah uang Rp139.699.849.
  • Pada tanggal 09 Juli 2020 sekitar pukul 11.49 ada SMS masuk, dan saya baru buka SMS pada pukul 12.00, ternyata isinya ada transaksi di rekening saya. Dengan penuh kecurigaan saya mengecek saldo kembali yang ada di rekening bank BRI yang saya miliki melalui Mobile Banking Brimo dan hasilnya uang yang ada di rekening tersebut hilang semua dan disisakan sekitar Rp106.000.
  • Pada tanggal 09 Juli 2020 sekitar jam 13.00 saya langsung melaporkan kejadian yang saya alami ke Bank BRI KCP Unit Jatiuwung, dan dibuatkan laporan pengaduan untuk diproses oleh bank terkait selama 20 hari.
  • Setelah menunggu 20 hari saya mendatangi Bank Bri KCP Unit Jatiuwung untuk meminta kejelasan dan klarifikasi tentang musibah yang menimpa saya, dengan harapan uang saya yang hilang bisa kembali seperti semula. Jawaban pihak bank berbelit-belit dan tidak kooperatif, dan saya diarahkan oleh pihak bank terkait untuk menghubungi kantor Bank BRI Pusat.
  • Setelah melakukan panggilan telepon ke kantor Pusat BRI, jawaban yang saya peroleh tidak memuaskan dan tidak ada kepastian.

Hendra Saputra
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:92    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

35 komentar untuk “Uang 139 Juta Rupiah di Rekening BRI Unit Jatiuwung Tangerang Raib

    • 17 Agustus 2020 - (22:09 WIB)
      Permalink

      Apakah bapak sudah meyakinkan diri bapak sendiri untk tdk memberikan kode otp ke org lain? Biasa nya nih y kasus penipuan pst mengirimkan kode otp dan g mgkn uang nsbh raib gt aja. Mhn d pastikan bpk tdk memberikan kode otp k org lain. Utk informasi aja klo memang kejadian ini krn kelalaian nsbh sndiri dan bapa udh share berita macem2 nnti kena tuntut balik sm bank trsebut krn sdh mencemarkan nama baik. Trims

      • 18 Agustus 2020 - (12:14 WIB)
        Permalink

        Sebelum share seharusnya sudah tau lah apa yang harus dan tidak harus kita ketahui.
        Dan mungkin tidak kalo seandainya orang awam nguras tabungan dalam waktu 2 jam hingga disisakan 100 ribu?

  • 16 Agustus 2020 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Bumn oh bumn, buat apa kartu atm yg ada chipnya, buat apa punya satelit yg begitu gahar kalo system ternyata masih buruk.

  • 16 Agustus 2020 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Ada keterangan untuk transaksi apa gan? Apakah 139 juta itu hilang dalam sekali transaksi? 🤔

    6
    1
    • 17 Agustus 2020 - (09:47 WIB)
      Permalink

      Beberapa kali transaksi.
      Mereka memakai virtual account untuk transaksi 50 juta 2 X dan ke rekening BRI atas nama 2 nasabah untuk sisa nya.

    • 17 Agustus 2020 - (10:07 WIB)
      Permalink

      139,699,894,hilang dengan 5kali transaksi.
      Transaksi pertama di ambil 25jt pada jam 12:27
      Transaksi kedua 50jt pada jam 12:31
      Transaksi ke tiga 50jt pada jam 12:34
      Transaksi ke empat 14jt pada jam 12:42
      Transaksi ke lima 699,894rupiah pada jam 12:46
      Semua transaksi di lakuin di hari yang sama dan tgl yang sama 09 bulan Juli 2020.
      Tanpa saya melakukan transaksi apapun,uang saya ilang begitu aja.,

      • 17 Agustus 2020 - (11:10 WIB)
        Permalink

        Wuih sampe sisa 700 ribu aja diambil..😈 Itu transaksinya transfer yah? Transfer via ATM atau gimana? Kalo transfer harusnya BRI bisa melacaknya. Emang rekening BRI gak ada limit transaksi hariannya? 🤔

        • 17 Agustus 2020 - (16:09 WIB)
          Permalink

          Bukan via ATM, saya tidak melakukan apapun,, tau tau raib gitu aja pas saya liat saldo, kerjaan orang” IT klw gitu mah, soal ny itu pembobolan data

  • 16 Agustus 2020 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Nyimak…buat pengalaman kalau nabung di BRI…..bukan satu atau dua kali lho kejadian begini….

    • 17 Agustus 2020 - (13:18 WIB)
      Permalink

      BRI bank loyo dan longor se Indonesia. Terlalu banyak masalah dan keamanan tidak baik untuk bank satu ini. Duit hilang, kartu kredit tidak sampai, dll… Malas pakai rekening dari bank BRI.

  • 16 Agustus 2020 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Boleh ditambahkan didetail transaksinya pa, diambilnya via apa, buat kita2 untuk berjaga2. Apakah sudah lapor polisi juga ?

    • 16 Agustus 2020 - (11:20 WIB)
      Permalink

      Oh ya, biasanya kalau kasus dgn uang cukup besar selalu ada oknum dalamnya, jadi kalau hanya lapor ke kantor cabang, bisa jadi akan ‘macet’, sebaiknya lapor pihak berwajib juga, mana kita tau siapa yang oknum…

      • 17 Agustus 2020 - (22:13 WIB)
        Permalink

        Betul mba via briva dan klo seandainya briva kn ada nama penerima kan??? Emg gak di baca wkwkkkk

        • 18 Agustus 2020 - (12:18 WIB)
          Permalink

          Kayanya bapak ini ngeremihin banget ya?
          Belom pernah ngerasain?
          Ada namanya pak,
          Kalo saya kasih tau ke bapak nya,bapak bisa bantu cari??

    • 17 Agustus 2020 - (10:20 WIB)
      Permalink

      Transaksi ny via transfer
      Dan pengambilan ny kemungkinan skimming, pembobolan data,, yang saya heran g ada yang tau no pin dan kode otp saya, termasuk istri saya., tau tau pas saya cek saldo kembali, uang nya udah g ada semua, di sisain cmn 106rb

    • 17 Agustus 2020 - (10:23 WIB)
      Permalink

      Padahal bank milik negara,tapi pengamanan ny kurang,, padahal uang itu hasil dari saya kerja selama 11tahun (pesangon) dan skrng saya sudah g kerja, sampe detik ini uang saya blom balik, dan jawaban dari pihak BRI selalu masih dalam proses

    • 23 Agustus 2020 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Bank milik negara, sudah pernah coba asuransi milik negara jiiw*sr*ya atau yang diurus negara bum*put*era sekalian

  • 16 Agustus 2020 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Dengan kejadian yg seperti ini, pihak bank harus bisa meningkatkan sistem keamanan bg nasabahnya agar tdk hilang kepercayaan dr masyarakat.

  • 16 Agustus 2020 - (18:56 WIB)
    Permalink

    astahgfirulloh,… semoga di gnti yg lbih baik gan ,.. sya jga pernh nglamin gan tp gk sebnyk pnya agn sh mknya sekrng ATM BRI sya gk sya isi lgi pdhal ada 2 ATM sya sma istri sya udh kapok pake ATM BRI 😡

  • 16 Agustus 2020 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Tolong informasi secara detail, hilangnya seperti apa?
    Tarik tunai?
    Transfer?
    Transaksi e-commerce?
    Berapa kali transaksinya?
    Kalau hanya transaksi online biasanya dibatasi,misalnya 25jt/transaksi

  • 17 Agustus 2020 - (05:46 WIB)
    Permalink

    Itulah resiko menabung dalam jumlah cukup besar pada produk tabungan. Mestinya yang lebih aman simpanlah dalam bentuk deposito karena deposito dananya diblokir hnya bisa dicairkan dalam jangka waktu tertentu.
    Tabungan yg gede akan menjadi sasaran orang luar maupun orng dalam untuk membobol atau menipu dng berbagai macm modus apalagi nasabahnya orang awam gampang dikelabui. Bandingkan dengan tabungan yang isinya hanya 200rbu sampai.1 juta orang gak tertatrik membobol

  • 17 Agustus 2020 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Sabar pak saya juga pernah mengalami hal yg sama walaupun uang saya gak sebesar uang bapak saya juga udah lapor tp tetep aja uangnya gak balik tabungan saya yg cuma 2.2 jt hilang tanpa ada otp tiba2 ada SMS notipikasi ada transaksi tf briva SM pembelian pulsa pdhal saya TDK melakukan transaksi apapun alhasil uang tabungan yg segitu gituya raib padahal buat bayar anak kuliah gak ngerti bank BUMN tp pengamanannya kok lemah sabar ya pak semoga uang bapak bisa balik lagi

  • 17 Agustus 2020 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Mo bagaimana pun bank nya yg harus hati hati itu nasabahnya sendiri. Sekarang penjahat makin pinter kita g boleh gegabah or gelisah klo nerima tlp yg bersifat finansial.

  • 19 Agustus 2020 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Modus apa itu ? Masa bisa tiba – tiba hilang tanpa ada kegiatan terlebih dahulu ? Apa pernah memberikan Foto kartu ATM dan no kartu ATM nya ke orang lain ?

    Bisa jadi Modus Skimming jg, coba di cek ATM terakhir tempat kartunya digunakan. Tiap kali masuk ATM terutama di ATM di tempat publik pastikan tidak ada yang aneh dengan ATM nya.

  • 20 Agustus 2020 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Wow, itu uang yang tidak sedikit terutama di masa Pandemi.
    Jika ada transaksi penarikan BRI seharusnya transparan untuk membantu melacak karena bisa di check via system penarikan dilakukan di mana dan via apa.

    Bisa kemungkinan skimming atau penduplikatan chipset ATM, ada kebocoran database perbankan dan terjadi masif. Sementara dari luar artinya bisa terjadi skimming di mesin ATM atau skimming mesin EDC disertai kamera pengintip pin. Skimming ATM dilakukan dengan mengkloning kartu.

    Sudah selayaknya ybs diberikan bantuan sebagai nasabah bank baik dalam bentuk tindakan lanjut/follow up incident tsbt. Semoga masalah dapat terselesaikan dengan baik.

  • 21 Agustus 2020 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Tanpa OTP bisa kebobol juga, ngeri dah
    aku gak mau nyimpen uang banyak lagi di BRI,
    Kayanya dulu saya pernah lihat berita yg ternyata ada orang dalam yg mencurinya.
    Siapapun pelakunya uangnya tetap tidak berkah, kita doakan agar dia bisa tobat sebelum ajalnya menjemput.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Uang 139 Juta Rupiah di Rekening BRI Unit Jatiuwung Tangerang Raib

oleh hendra nda dibaca dalam: 1 min
35