Akun Kredivo Terblokir

Saya pengguna Kredivo, dan akun saya diblokir dan tidak dapat dipulihkan kembali (menurut CS Kredivo). Hal ini berawal dari niat saya untuk melakukan upgrade ke cicilan agar bisa mengakses fitur pinjaman dan kenaikan limit.

Setelah saya mencoba untuk menghubungkan akun ecommerce saya yang selalu gagal, saya mengomentari postingan di Facebook Kredivo. Lalu seseorang yang bernama Yulli Kuswati menginformasikan kepada saya agar segera menghubungi Contact Person Staf Kredivo bernama Randy.

Seorang pengguna Facebook menginformasikan CP petugas KredivoSingkat kata, saya lalu menghubungi Randy melalui Whatsapp dan menginformasikan No. HP, NIK, dan beberapa data lainnya yang saya rasa wajar ditanyakan karena beliau telah terlebih dahulu menunjukkan Tanda Pengenal Kredivo (Kartu Nama – belum sempat saya simpan). Namun ketika Randy meminta PIN dan OTP saya langsung menghubungi CS Kredivo dan CS mengatakan itu pasti penipuan.

Lalu saya mengganti nama salah satu teman menjadi Kredivo dan mengganti Foto Profilnya menjadi logo Kredivo dan melakukan SS PIN dan OTP kepada Randy seolah-olah PIN dan OTP tersebut dari Kredivo (saya tidak tahu kemudian akun saya terblokir) memberikan Randy PIN dan OTP yang menurut saya sudah kedaluwarsa (karena PIN dan OTP sudah saya ganti). Namun anehnya, saya merasa Randy bisa masuk ke akun saya sehingga saya mengganti PIN sampai sekitar 3 kali (saya kurang ingat pasti).

Setelah itu, saya menerima chat dari Randy yang mengatakan saya tidak serius dan akun saya sudah diblokir permanen. Mengingat anggapan saya Randy adalah penipu, chat tersebut saya abaikan dan saya rutin melakukan pemantauan di Aplikasi namun tidak ada transaksi mencurigakan. Beberapa waktu kemudian saya melihat status akun saya diaplikasi “terblokir sementara” dan beberapa hari setelahnya saya menghubungi CS dan menceritakan kronologis serta meminta buka blokir namun ketika itu CS mengatakan bahwa saya harus terlebih dahulu melunasi tagihan dan menghubungi CS setelahnya.

Namun saya sangat kecewa, ketika tagihan saya lunasi dan saya kembali menghubungi CS kata mereka akun saya sudah diblokir permanen dan menurut analisa saya tidak bisa mendaftar kembali karena melanggar aturan. Dan atas pengalaman saya tersebut, saya menilai sistem keamanan Kredivo masih perlu diperbaiki.

SELAMAT TINGGAL KREDIVO. Terima kasih.

T. S. Chompey Sibarani
Tapanuli Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:43    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak T.S Chompey Sibarani

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak T.S Chompey...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Akun Kredivo Terblokir

  • 25 Agustus 2020 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama.. akun saya ada yang bobol dan setelah saya lunasi pembelian pulsa 250rb dari si pembobol itu akun di blokir permanen..
    Kesel.. asli.. tanpa ada solusi main blokir aja.. padahal saya pengguna aktiv kredivo yang sudah lama.. saya ajukan buka blokir tetap tidak di tanggapi..

    2
    1
  • 26 Agustus 2020 - (06:04 WIB)
    Permalink

    iya setuju mereka tanpa ada peringatan ada yang mencurigakan ke konsumen dan langsung di blokir permanen

    1
    1
  • 26 Agustus 2020 - (08:31 WIB)
    Permalink

    iya betul memang sistem keamanan kredivo masih jauh dibawah rata-rata. sekelas keuangan gini kok sistem keamanannya abal2 ya? kan bisa ditrack sebetulnya lewat back-end.

    1
    1
  • 27 Agustus 2020 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Kredivo Aplikasi Kaga Jelas Tanpa Solusi dan Tanpa Pemberitahuan Main Blokir Permanent Aja,Konsumen merasa di rugikan dengan Kredivo.walaupun sudah di blokir Permanent selalu aja ngasih promo kirim spam email setiap hari bikin sampah aja

    • 27 Agustus 2020 - (07:59 WIB)
      Permalink

      Buat yg lain yg minjam di kredivo dan masih punya cicilan mending jangan di lunasi dulu kalian pake duit kalian buat kebutuhan yg lain klo kalian lunasi di pastikan 1000% akun kalian langsung di blokir permanen tanpa alasan yg jelas

  • 28 Agustus 2020 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Akun kredivo saya juga sama di bekukan secara permanen dan titidak bisa di pulihkan kembali, padahal saya menggunakan kredivo secara wajar, dan membayar semua tagihan jauh dari jatuh tempo, tapi akun tetap saja di blokir secara sepihak, dengan alasan melanggar keamanan, padahal sudah jelas saya menggunakan dengan wajar dan membayar tanpa ada tagihan yang telat, tapi entah kenapa ternyata setelah pandemi covid ini justru banyak akun yang di bekukan secara sepihak oleh krediv, dan itu aneh sekali karena yang di bekukan rata rata yang lancar pembayarannya

  • 17 Desember 2020 - (19:27 WIB)
    Permalink

    setelah saya baca smua komentarnya ternyata smua sama, mengeluhkan pembayaran lancar namun di blokir permanen, yesss saya daapt menyimpulkan berarti memang ini permainan kredivo tersebut , marketing nya bagus karna klo bayar lancar membuat mereka rugi kenapa ya karna kredivo bunga dll murah sekali terlebih klo beli online bisa ngutang dulu sebulan baru bayar dan paling admin cuma 2000 kan itu murah banget, nah dengan demikian mgkin itu tidak menguntungkan bagi perusaahn tersbut alhasil ya begini jadinya yg bayar lancar yg di blokir , sdgkan yg nungguak di pertahankan agar bayar denda yg buat perusaan lebih menguntungkan mgkin bisa jadi begitu,

  • 27 Maret 2021 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Parah abis Kredivo skor Kredit A+ malah di blokir, “tulisan nya di blokir sementara” dengan alasan melanggar ketentuan penggunaan. ini perusahaan gak sehat, Sepertinya dia emang mencari mangsa Kreditur macet biar bisa di peras dengan denda dan bunga. Ujung” nya kredivo cuma maling data pada saat pendaftaran. Kesininya skor kredit A+ bukan di tambah plafon kreditnya malah di blokir. Dasar perusahaan kere abal”..

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Terblokir

oleh Chompey dibaca dalam: 1 menit
8