Kecewa Pelayanan J&T Ekspres Malinau yang Terkesan Malas Mengirimkan Paket Konsumen Saya

Perkenalkan saya merupakan salah satu penjual di Shopee. Saya menjual berbagai produk Kosmetik, Parfum dan Produk Kesehatan. Saya sangat kecewa dengan pelayanan J&T ekspress yang berada di Malinau, Kalimantan. padahal J&T merupakan salah satu ekspedisi yang paling sering saya gunakan dan jarang bermasalah namun kali ini pelayanan benar-benar sangat mengecewakan.

Kenapa? Karena kurir terkesan malas untuk mengirimkan produk pesanan konsumen saya. Pada tanggal 23 Agustus 2020 ada pesanan masuk ke akun Shopee saya, dan saya pun langsung mengirimkan paket tersebut pada keesokan harinya, tepatnya di tanggal 24 Agustus 2020 dengan resi JP3043946671. Pada awalnya tidak ada masalah pada saat pengiriman, namun masalah mulai timbul pada tanggal 26 Agustus tepatnya pada pukul 14.00 dimana pada saat itu paket tidak bergerak dan tetap di posisi sedang transit ke Tarakan.

alamat pengguna di shopee
tanggal pemesanan dan waktu pengiriman

Kemudian saya telah 2x mengemail CS J&T dan jawaban yang saya dapatkan adalah bahwa telah terjadi penumpukan kargo bandara dan sedang menunggu antrian ke Tarakan, dan pada akhirnya masalah ini selesai dan paket telah bergerak kembali dan sampai di Malinau pada tanggal 29 Agustus 2020. gambar bisa dilihat disini



Namun masalah lain mulai timbul dimana kali ini paket disimpan di gudang karena mobil operasional terlambat berangkat. Pada saat ini saya maklumi karena saya lihat jam sampai paket di Malinau adalah pukul 18.00, mungkin terlalu malam jadi gak enak dikirim ke konsumen
.

Namun keesokan harinya paket kembali tidak dikirimkan dan alasannya menurut saya benar-benar tidak logis karena mengatakan Paket disimpan di gudang karena melewati jam operational. Halooooo itu sudah ada waktu 24 jam dari kemarinnya kalau misal pagi tidak bisa dikirim kan seharusnya siangnya dikirimkan. Ini bahkan tidak ada usaha untuk mengirimkan paket ke konsumen. Apakah mereka ingin konsumen saya yang ambil paketnya pribadi ke gudang J&T lalu buat apa mereka dibayar? Lumayan lo bayar ongkir dari DENPASAR ke KALIMANTAN 80an rib, tapi sekarang malah disuruh ambil paket lagi ke kantornya. Kan rugi waktu dan uang bensin itu namanya.

Pada akhirnya saya berinisiatif untuk menghubungi pihak J&T kembali dengan melakukan email 2x namun sampai surat pembaca ini dibuat belum ada balasan oleh pihak J&T sama sekali.


Saya hanya berharap pihak J&T akan berinisiatif menghubungi saya untuk menyelesaikan masalah ini. Ditunggu niat baiknya untuk menyelesaikan masalah ini dengan menghubungi saya lewat WA.

Dewa Gede Bagus Widianata
Denpasar, Bali WA : 08970185115

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Kecewa Pelayanan J&T Ekspres Malinau yang Terkesan Malas Mengirimkan Paket Konsumen Saya

  • 1 September 2020 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Expedisi hanya menerima 3000rp per paket dari online shop
    Ya pantes malas malasan
    Beda dengan klo kita kirim paket biasa
    Yg ongkirnya normal

  • 4 September 2020 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga kecewa sama J&T, paket salah dikirimkan terus dan disimpan di gudang J5 sampai 4x padahal penjual sudah mengirimkan paket dari tgl 31 Agustus sampai saat ini paket hanya muter2 di gateway dan drop center lalu salah dikirimkan/ sortir terus sampai 4x. Padahal saya biasa pakai J&T tidak sampai separah sekarang.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan J&T Ekspres Malinau yang Terkesan Malas Mengirimk…

oleh Dewa Gede Bagus Widianata dibaca dalam: 2 min
3