Kecewa Tidak Bisa Pasang IndiHome “Learning From Home”

Kepada pimpinan Telkom setempat,

Saya sangat kecewa sekali dengan IndiHome, khususnya terkait pemasangan paket learning from home, yang mana dalam kasus saya sudah terdaftar dengan nomor: MYIR-10113448740003. Ketika pertama kali teknisi datang (tanpa konfirmasi terlebih dahulu), diinfokan ada jalur dan bisa pasang. Namun tidak saya iyakan karena waktu yang saya minta di akhir bulan.

Setelah dibuat janji pemasangan, datanglah teknisi ke-2, dan dibilang jalur ODP di tempat saya penuh (rasanya ini alasan klasik, harusnya sudah di-screening pada saat pendaftaran via web). Namun teknisi bilang bisa dipasang dengan jalur telepon saya yang lama (dengan asumsi nanti dimatikan). Ketika itu saya pastikan lagi kalau pemasangan bisa dilakukan, dan dia bilang bisa nanti dikasih remark tinggal setting. Kemudian sebelum pemasangan mereka pamit ke pelanggan lain.

Besoknya saya kejar untuk pemasangan via twitter IndiHome dan betapa terkejutnya saya, diinformasikan bahwa permohonan pasang baru LFH di-cancel dengan alasan ODP penuh. Saya sudah berusaha menjelaskan ke Plasa Telkom setempat di Banjarmasin, diinfokan bisa terpasang dengan mematikan nomor yang lama.

Namun permasalahannya sebenarnya, apakah benar ODP di tempat saya penuh? Sebenarnya jika saya tutup telepon yang lama kan pasti ada jalur yang bisa saya pakai buat LFH. Plasa Telkom setempat menyarankan saya untuk pasang paket reguler yang menurut saya berlebihan (karena LFH ini hanya saya pakai untuk kuliah dan anak saya belajar dari rumah).

Mohon kiranya ada kebijaksanaan dari pimpinan Telkom setempat untuk masalah ini. Saya rasa ini alasan klasik ODP penuh untuk LFH ini, karena jika pasang reguler kok dimungkinkan. Demikian surat saya, semoga saya dapat menikmati paket LFH dari Telkom karena itu sangat membantu saya dan anak saya untuk belajar.

Hormat saya,

Albert Surya Tengestu
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 6 atas surat Bapak Albert

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Albert di mediakonsumen.com pada tanggal 6 September 2020 berjudul Kecewa Tidak Bisa Pasang IndiHome...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Kecewa Tidak Bisa Pasang IndiHome “Learning From Home”

  • 7 September 2020 - (12:21 WIB)
    Permalink

    penuh itu bisa banyak hal.. ODP nya penuh bagi calon pelanggan yang ingin LFH, atau penuh bagi semua calon pelanggan.

    bisa saja memang ODP itu sudah dikuotakan hanya 20% untuk LFH, sisanya customer reguler memang. dan itu sebetulnya juga kan kebijakan dari perusahaan, kalau tidak bisa ya tidak bisa dong.. masa memaksakan kehendak

    • 10 September 2020 - (08:31 WIB)
      Permalink

      Per pagi ini layanan IndiHome Learning From Home sudah dapat saya dan keluarga nikmati (semoga LFH dapat lebih maksimal), terimakasih juga buat effort telkom setempat yg membantu agar kami dapat menikmati layanan indihome, memang harus mengeluarkan effort lebih buat memastikan agar layanan dpt terpasang, intinya saya ucapkan terimakasih buat team telkom banjarmasin yg membantu proses ini..
      Saya nyatakan dengan ini case closed..
      Brovo telkom..

      Hormat saya,
      Albert

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa Tidak Bisa Pasang IndiHome “Learning From Home”

oleh Albert Surya Tengestu dibaca dalam: 1 min
2