Paket Internet Telkomsel Tak Kunjung Masuk

Saya berjualan paket data internet Telkomsel menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak. Pada tanggal 8 September 2020 pukul 19.28 saya mengirimkan paket data internet ke tetangga saya. Handphone tetangga saya ditinggal di konter saya karena belum dapat SMS. Akhirnya saya mengecek di mitra Bukalapak dan ternyata status transaksi berhasil.

Karena khawatir delay, saya restart hp tetangga saya, tapi sama saja. Lalu saya menghubungi CS Bukalapak, dan jawaban mereka saya diminta untuk menghubungi CS Telkomsel. Lalu saya menghubungi CS Telkomsel lewat DM twitter, jawaban mereka belum terdapat transaksi pada hari tersebut (8 September) atau menunggu 1×24 jam terlebih dahulu.

Saya tidak habis pikir kenapa saya harus menunggu begitu lama, dan saya jadi tidak enak hati kepada pembeli. Saya tunggu sampai tanggal 10 September 2020 pukul 07.25 masih belum masuk, dan saya menghubungi CS Telkomsel dan Cs Mitra Bukalapak.

Jawaban CS Telkomsel:

” Makasih datanya, Kak. Mengenai kendala aktivasi paket belum diterima. Maaf ya Kak, Mimin infoin saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan kami. Diupayakan dapat selesai secepatnya dan kembali normal :)”

Jawaban CS Mitra Bukalapak lebih parah karena templete seperti tidak ada koordinasi antar CS, dan saya dialihkan ke email. Saya sudah menunggu begitu lama dan tak kunjung terselesaikan, begitu bobrok kah pelayanan konsumen di Indonesia? Seharusnya ada kompensasi atas waktu yang telah terbuang akibat kelalaian operator Telkomsel yang melakukan peningkatan sistem tanpa memberi pemberitahuan terlebih dahulu.

Telkomsel dan Mitra Bukalapak semoga anda membaca surat ini, dan untuk Media Konsumen saya tidak bisa kirim gambar pendukung. Di galeri tidak bisa keluar kenapa ya?

Firgiawan Arif Nurrahman
Purbalingga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Firgiawan Arif Nurrahman

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket Internet Telkomsel Tak Kunjung Masuk

oleh Firgiawan Arif Nurrahman dibaca dalam: 1 min
0