Pihak Koinworks Jangan Membuat Statement Sepihak agar Persoalan Dianggap Selesai

Kepada pihak Koinworks jangan bersikap tidak terpuji dengan cara memberikan statement sepihak kepada pihak AFPI, yang menyatakan bahwa saya telah menerima hasil keputusan sepihak restrukturisasi yang jelas merugikan pendana.

” Dapat kami informasikan bahwa sebelumnya KoinWorks sudah memberikan informasi dan penjelasan ke user melalui Email dan Whatsapp mengenai id produk yang dikeluhkan sebelumnya mengalami Restrukturasi. Kemudian, saat ini sudah tidak ada respon dari pihak lender baik melalui layanan Email dan Whatsapp, sehingga KoinWorks menganggap bahwa informasi yang kami berikan sudah bisa diterima oleh user dan sudah selesai.

Kami mengingatkan terkait informasi Restrukturisasi Pinjaman merupakan langkah yang diambil KoinWorks dan Peminjam untuk mencegah terjadinya gagal bayar dengan memperpanjang durasi tenor pinjaman. Restrukturasi dilakukan karena Borrower tersebut mengalami kendala dalam melakukan pembayaran, namun masih kooperatif untuk melakukan pembayaran. Maka di sini KoinWorks memberikan keringanan agar usaha yang dijalankan bisa meningkat kembali.

Hal ini dilakukan demi meringankan beban cicilan bulanan sang Peminjam dengan memperpanjang masa pinjaman sekaligus mengurangi nominal cicilan per bulan. Dengan langkah ini, KoinWorks dan Peminjam dapat meredam risiko kerugian dana investasi Pendana agar dana yang diinvestasikan dapat tetap kembali sepenuhnya, hanya saja dengan durasi yang lebih lama. Berikut kami lampirkan screenshot sebelumnya KoinWorks sudah konfirmasi melalui layanan Whatsapp. “

Statement Koinworks dalam email kepada AFPI di atas jelas kebohongan dengan menyatakan saya sudah menerima dan sudah selesai. Jelas sekali saya sudah menyatakan keberatan saya, dan ditegaskan berulang kali saya kecewa dengan restrukturisasi tersebut dalam email maupun whatsapp, tetapi dengan gampangnya koinworks memberikan statement seperti di atas, Apakah memang seperti di atas Kualitas dari Fintech besar “Koinworks”.

Selesaikan dulu komplain tersebut dan disepakati oleh kedua pihak jangan asal sepihak menyatakan urusan sudah selesai. Komplain saya pada surat pembaca tanggal 28 Agustus saja belum selesai dan Anda tidak memberikan tanggapan lagi tapi seenaknya menyatakan selesai.

Jangan karena ,mengejar TBK 90 yang bagus anda mengorbankan para pendana, karena tanpa dukungan pendana juga anda tidak akan menjadi besar.

Regards,

Jimmy
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pihak Koinworks Jangan Membuat Statement Sepihak agar Persoalan Dianggap Selesai

  • 17 September 2020 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Hm, saya tidak tahu sejauh mana & sebesar apa “kebohongan” (atau: misinformasi LOL) yang disampaikan oleh korporasi terkait, tapi yang pasti saya tidak akan kaget sih kalau yang namanya korporasi itu pandai bersilat lidah.

    & seperti yang saya sudah komen kan di surat yang asli, “restrukturisasi” dari 3 bulan jadi 24 bulan itu sungguh wow banget. Entah apa saja pertimbangannya, tapi sudah lumrah & jamak bahwa pertimbangan terbesar/terpenting di seantero jagat adalah *profit,* jadi cukup beralasan kalau diasumsikan bahwa korporasi terkait dapat “profit yang cukup” dengan melakukan “restrukturisasi” super panjang tersebut.
    Padahal di pihak lain, lender merasa keberatan (dengan kata lain: tidak merasa bahwa ini memberikan keuntungan yang cukup/sepadan), maka berarti bisa disimpulkan bahwa: … silakan isi sendiri wkwkwk.

    Btw, ini ada berita/info yang entah sudah/belum diketahui:
    https://investor.id/finance/psbb-ii-koinworks-prediksi-2-borrower-kembali-direstrukturisasi

    Di situ dinyatakan diprediksikan ada kenaikan 1% (dari yang dulunya 1% menjadi 2%) pinjaman2 yang akan masuk restrukturisasi.
    Entah persentase2 tersebut benar/tidak, tapi yang jelas para lender harus semakin hati2 & siap mental hehehe.

  • 18 September 2020 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Betul sekali pak, sebagai korporasi tentunya Koinworks punya target profit tertentu yang harus mereka capai, tetapi semoga masih tetap bisa memegang teguh peraturan yang disepakati bersama dalam investasi fintech ini, dan membuat solusi bersama tidak sepihak langsung, karena saat pendana atau peminjam akan melakukan investasi/pinjaman tentunya sudah melihat point perjanjian dari investasi/pinjaman tersebut yang jelas tercantum nilai bunga dan juga tenornya. Dan walaupun di saat ada pandemi yang bisa dibilang musibah global ini, koinworks juga bisa memberi solusi bersama tidak sepihak langsung begitu dengan hasil yang jauh dari perjanjian awal tetapi berkoar seolah lebih diuntungkan bagi semua pihak dengan restrukturisasi tersebut.
    Mungkin memang benar pak, korporasi pintar bersilat lidah sehingga kenyataan yang pahit bisa dibumbui sebagaimana sehingga menjadi manis terlihat. Semoga saja Koinworks bisa bersikap bijak dan semoga kasus seperti ini bisa menjadi contoh agar kita para pendana/peminjam bisa lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pihak Koinworks Jangan Membuat Statement Sepihak agar Persoalan Diangg…

oleh jimmy tjendapati dibaca dalam: 1 min
2