Kartu ATM BRI Tertelan, Rekening BRI Tiba-tiba Kena Status PL

Sebelumnya saya meminta maaf apa bila tulisan ini kurang jelas atau informasi yang saya berikan tidak lengkap. Pada bulan Juni 2020 saya melakukan penarikan uang di ATM BRI Pilang Sidoarjo. Namun betapa terkejutnya saya, ketika ingin melakukan penarikan uang, ATM saya 3 kali tertelan.

Pertama kali tertelan, saya meminta satpam BRI Pilang Sidoarjo untuk membantu saya, dan pihak bank pun membantu mengeluarkan ATM BRI saya. Lalu saya disuruh mencoba kembali untuk melakukan penarikan. Namun ATM saya kembali tertelan, dan pihak bank pun membantu mengambilkan ATM saya yang tertelan. Saya pun disuruh mencoba kembali di ATM BRI yang sama. Namun ATM ke-3 berada di dalam. Saya pun mencoba kembali, dan hasilnya sama, ATM saya pun tertelan, dan sengaja tidak saya ambil.

2 hari berlalu saya menuju cabang BRI pembuatan rekening saya. Saya pun langsung menanyakan ke CS kenapa ATM saya tertelan. CS pun sepertinya ragu mengatakan ini kepada saya karena posisi saya membawa anak kecil berusia 2 tahun. Akhirnya CS pun bilang bahwa ATM saya terkena PL/PENIPUAN. Jujur di sini saya shock, tidak bisa berkata kata lagi. Saya pun mencoba menghubungi suami, melalui telepon, dan suami pun meminta telepon ini agar diberikan kepada CS bank tersebut.

Setelah selesai telepon dengan suami saya, saya pun disuruh menuju kantor BRI di Krian, karena kantor cabang BRI pembuatan rekening tidak bisa membantu (karena dia hanya KAMPUS BRI). Pada saat itu saya bergegas ke BRI Krian sambil menggendong anak berusia 2 tahun. Sesampainya saya di BRI Krian, dan bertemu dengan CS, CS pun bilang rekening saya terkena PL. CS pun tidak bisa membantu karena tidak ada kabar dari BRI Wonoayu tempat saya membuka rekening. Alhasil saya putus asa dan pulang panas-panasan dengan anak saya yang berusia 2 tahun.

Mutasi Bulan Juni 2020
Mutasi Bulan Juni 2020

Saya harap pihak BRI dapat membantu agar rekening saya dapat dibuka kembali, karena nomor rekening ini sangat penting bagi saya karena untuk menerima uang dari suami tiap bulan untuk kebutuhan anak saya. Saya melampirkan bukti transaksi terakhir bulan Juni 2020 dan saldo rekening aktif September 2020 sebagai bukti.

Saldo Aktif September 2020
Saldo Aktif September 2020

Jeanne Ananda Ortega
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]
Loading...

18 komentar untuk “Kartu ATM BRI Tertelan, Rekening BRI Tiba-tiba Kena Status PL

  • 18 September 2020 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Status PL itu berarti ada orang yg melaporkan rekening mbak terkait penipuan. Apakah BRI ngasih info siapa pelapornya buat klarifikasi?

    • 21 September 2020 - (10:49 WIB)
      Permalink

      BRI tidak memberi tahu akan hal itu saya pun bingung padahal rekening saya baik baik saja sebelum nya, sebelum kejadian seperti ini ada pihak yang meminjam ATM saya untuk melakukan penjualan GAMES namun saya tidak tahu GAME apa, saya tidak menaruh rasa curiga sedikit pun, semoga pihak BRI dapat membantu saya, dan soal yang melporkan bisa di beritahu kepada saya

      • 21 September 2020 - (11:01 WIB)
        Permalink

        Ya sudah ketauannya dimana, rek mba dipinjam orla tuk bisnis games, dimana penjualan tsb rawan dipakai tuk penipuan, coba mba konfirmasi dl ke orang yg pinjam rek mba.
        Rek itu ranah pribadi mba, dgn meminjamkan rek ke orla otomatis mba dianggap ikut terlibat

        • 21 September 2020 - (11:06 WIB)
          Permalink

          orang yang meminjam terakhir kali tidak ada di tempat sudah saya datang ke rumah orang yang meminjam ATM saya, namun tidak ada, siang jam 10 saya ke rumah nya tidak ada, sore sampai malam pun tidak ada, ya memang itu kesalahan saya meminjamkan ATM kepada orang lain, mungkin ini pelajaran bagi saya, sebetulnya bukan masalah nominal di rekening saya, namun untuk keperluan saya dan anak saya, karena tiap bulan di transfer suami, jika rekening saya dapat kembali ke keadaan normal saya sangat bersyukur

      • 21 September 2020 - (15:34 WIB)
        Permalink

        Coba Mbak cek di histori transaksi, kira2 mana yg terindikasi transaksi mencurigakan. Mbak harus cari info ke BRI terkait siapa pelapornya dan harus klarifikasi ke orang tsb, kemudian selesaikan masalahnya, agar orang tsb mencabut laporannya ke BRI.

  • 21 September 2020 - (11:08 WIB)
    Permalink

    bukan untuk bisnis game, waktu itu saya sangat ingat dia meminjam ATM saya untuk menerima uang transferan hasil jual game dia kepada seseorang, untuk nominal nya sendiri saya tidak tahu, bukti percakapan text pun tidak ada karena tiba tiba dia datang untuk meminjam ATM

    • 7 November 2020 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Waduh! Rekening bank kok dipinjamkan ke orang lain untuk jualan game? Jualan game Itu sama dengan bisnis game ya. Emangnya, dikasih uang berapa sampai mau pinjam rekening dan kartu ATM ke orang lain? Pastinya, orang yang minjam rekening dan kartu ATM udah kenal baik bukan? Dan, jangan-jangan, bisnis game itu cuma alasan dari orang tersebut, padahal diduga rekening itu dipakai untuk tindak kejahatan sehingga pihak BRI memblokir rekening tersebut.

      Meminjamkan rekening bank dan ATM kepada orang lain itu sangat beresiko, karena jika orang tersebut melakukan tindak kejahatan penipuan atau kejahatan perbankan lainnya, bisa dianggap terkait dan/atau ikut terlibat. Apalagi jika ikut menikmati uang tindak kejahatan, dapat dikenakan pasal penipuan secara bersama-sama.

  • 21 September 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    SEBAGAI INFORMASI TAMBAHAN : SALDO YANG AKTIF DI ATAS ADALAH, UANG TRANSFERAN SETELAH KEJADIAN REKENING SAYA SUDAH PL, pertanyaan nya apakah bisa saya ambil uang tsb melalui teller bank ?

  • 21 September 2020 - (17:40 WIB)
    Permalink

    Kak Jeanne, coba hubungi BRI Pusat y Kak lewat Twitter atau Instagram. Biar di cek petugasnya. Akun Twitter y @kontakbri dan IG y @bankbri_id
    Akun bencetang biru kak, jangan sampai salah akun kayak aku minggu lalu

  • 22 September 2020 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Wah, bank ga mungkin asal blokir sih. Berarti yg pinjem kartu ibu udah nipu, hati2 lain kali jangan pinjemin kartu atau kasih data rekening. Yg saya tau agar kartu ibu bisa dipake lagi, penipu sm pelapor harus selesaikan masalahnya dulu, kalau udah clear baru ibu lapor lagi ke kantor bri pembuka rekening

    • 11 Oktober 2020 - (15:53 WIB)
      Permalink

      Saya dulu juga pernah ada yg melaporkan Krn barang pesanannya lama sampai .sampai akhirnya brgnya sampai prose urusnya lama buka blokiran saldo saya sampai 3bulan.pafa custumer yg lapor sdh menerima barang jadi rugi sepihak

      • 7 November 2020 - (22:39 WIB)
        Permalink

        sudah ada informasi dari BANK BRI bahwa rekening saya di gunakan untuk transaksi penipuan sebesar 1.5jt dan untung nya si pelapor mau membuka blokiran rekening saya, jika saya membayar sebesar 1.5jt, nasi sudah menjadi bubur dan ini untuk pelajaran bagi saya agar tidak memberikan rekening kepada orang lain meskipun teman sendiri, saat ini masih di proses oleh BANK BRI semoga masalah ini cepat selesai dan rekening saya cepat kembali normal !!

        • 16 Desember 2020 - (05:09 WIB)
          Permalink

          Hai kak, saya juga mengalami hal sama seperti kakak, apakah rekening kakak sudah bisa digunakan kembali kak?

  • 7 November 2020 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Sangat aneh dari orang yang meminjam rekening dan kartu ATM, dia melakukan transaksi perbankan tapi tidak punya rekening bank? Bisnis game atau bisnis online pasti butuh rekening bank.

    Kuat dugaan orang tersebut memiliki rekening bank dan kartu ATM bank atas nama sendiri, tapi tidak digunakan karena untuk menutup identitas atau karena ada yang tidak beres dari transaksi yang dia lakukan.

    • 7 November 2020 - (22:49 WIB)
      Permalink

      benar pak, ini juga kesalahan saya karena sudah terlalu percaya, tapi nasi sudah jadi bubur pak, saya pun sudah mendatangi rumah nya dan tidak ada orang nya, maksud saya minta itikad baik nya tapi hasil nya nihil orang nya tidak ada, dan mau tidak mau saya harus mengganti uang mereka, padahal saya sendiri tidak makan uang yang di kirim si pelapor

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Kartu ATM BRI Tertelan, Rekening BRI Tiba-tiba Kena Status PL

oleh Jeanne Ananda Ortega dibaca dalam: 1 min
18