Bank Mega Sengaja Mempersulit Proses Penutupan Kartu Kredit

Mohon tanggapan Bank Mega, saya sudah benar-benar frustrasi berhubungan dengan Customer Call Service Bank Mega yang tidak beretika. Data saya sbb:

Nama: Patricia Yooke Devinna
Nomor Kartu: 4201-9400-5275-****

Kronologi:

  • Tanggal 01 Juli 2020
    Saya menghubungi Bank Mega untuk menutup kartu 4201-9400-5275-****. Nomor laporan: REV8611457. Kartu langsung saya hancurkan.
  • Tanggal 02 Juli 2020
    Saya menghubungi Bank Mega lagi menanyakan status penutupan kartu. Kartu dikonfirmasi akan ditutup. Setelah lewat pembicaraan yang SANGAT PANJANG dan membuang pulsa. Nomor laporan: REV8617547 (Aurel).
  • Tanggal 28 Juli 2020
    Saya menghubungi Bank Mega lagi menanyakan status penutupan kartu, karena saya menerima tagihan iuran tahunan. Kartu dikonfirmasi akan ditutup. Setelah lagi-lagi lewat pembicaraan yang SANGAT PANJANG dan membuang pulsa. Nomor laporan: REV8808354 (Gea / Cassandra).
  • Tanggal 31 Juli 2020
    Bank Mega mengirimkan surat pernyataan penutupan kartu namun atas kartu yang lain (5242-6100-5006-****); yang sudah saya tutup bertahun-tahun sebelumnya.
  • Tanggal 17 September 2020
    Bank Mega mengirimkan tagihan sebesar Rp186.000 untuk kartu 4201-9400-5275-****. Atas transaksi yang tidak pernah saya lakukan dan kartu telah saya hancurkan sejak 01-Juli-2020.

Mohon pertanggungjawaban Bank Mega dan kirimkan SURAT PENUTUPAN KARTU. Seperti saya sudah nyatakan setiap saya membuat laporan, saya pindah ke negara lain. Salah Bank Mega yang tidak memproses permintaan saya sejak bulan Juli.

Mohon pertanggungjawaban Bank Mega untuk menutup kartu saya segera! Saya tidak mau ada hubungan apapun lagi dengan bank mega yang service-nya sangat parah dan tidak mendengarkan permintaan konsumen.

Regards,

Patricia
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:221    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Patricia

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Patricia di mediakonsumen.com (20/9), “Bank Mega Sengaja Mempersulit Proses Penutupan Kartu Kredit”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Bank Mega Sengaja Mempersulit Proses Penutupan Kartu Kredit

  • 20 September 2020 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Mega oh mega lagi2 mega .. lagi2 mega .. korbanmu smakin banyak dan semakin membuat sengsara nasabahmu .. di mana OJK ?

  • 20 September 2020 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Menurut sy Bank Mega sudah memenuhi syarat untuk dicabut ijinnya dalam mengelola kartu kridit.Pelayananya begitu sering dikeluhkan nasabah mulai praktek Penagihan Berantai Bukan pada pemegang kartu,cara merespon yang menyepelekan nasabah hingga sepak terjang pada debt collectornya yang kasar.Buat Patricia saran saya ajukan gugatan perdata ke pengadilan. Saya menggugat Bank Mega 25 M dengan permintaan sita jaminan kantor pusatnya di Jkt dan kantor cabang di Surabaya.Gugatan saya dalam proses persidangan di PN surabaya. Saya ingin menginspirasi siapa saja agar berani melawan tindakan bank yang dirasa kelewatan.Saatnya kita bangkit melawan secara hukum .
    .

    54
    4
  • 20 September 2020 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah dengan Bank Mega. Baru saya ketahui bahwa saya diinfo masih ada tunggakan tagihan kartu kredit di tahun 2010 sebesar 254rb. Padahal saya selalu bayar lunas tepat waktu. Saya minta klarifikasi namun Bank Mega tidak bisa memberikan informasi darimana angka tersebut muncul.
    Saya khawatir angka tersebut muncul karena keterlambatan proses penutupan kartu sehingga saya sebagai nasabah yang dirugikan segala financial maupun nama baik.

      • 22 Oktober 2020 - (18:20 WIB)
        Permalink

        Tanggapannya cukup minta maaf di sini, namun debt collector nya dengan kasar dan bar bar melakukan tindakan pengancaman sampai ke rumah pak RT untuk mempermalukan bahkan mempermalukan yang bukan pemegang kartu

  • 20 September 2020 - (17:04 WIB)
    Permalink

    hi kak patricia . aku bantu cara penutupan kartu kredit bank mega. pengalaman saya ketika mau melakukan penutupan CC. kakak ngomong aja yg banyak di tlp jgn kasih kesempatan si CS bagian CC berbicara intinya kakak nyrocot aja. dan katakan berulang2 “bahwa saya mau tutup CC dg alasan apa “lakukan itu berulang kali, dan berkali2 . klo si Cs masih nyrocot kmu juga ngomong biar saling ngomong. klo bisa tlp lewat tlp rumah biar murah.

  • 20 September 2020 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga sempat frustasi setengah bulan nelfon abis 170rb pulsa dan g di tutup”. Malah muncul tagihan 6rb perak mana minimal transfer bca 10rb jd saya lebihin. Total lebihin materai 2 kali biar cpt di tutup. Telfon lagi dan lagi g di tutup akhirnya pakai cara “gak mau riba” susah tobat. CS nya bingung mau ngomong apa lagi. Berulang” saya hijrah g mau riba. 20 menit total dia ngomong trus jawaban ku ttp konsisten. G mau riba. Akhirnya dia nyerah dan di tutup kartunya 10 hari kemudian ada email penutupan kartu

    • 20 September 2020 - (21:11 WIB)
      Permalink

      Trik kalau mau menutup kartu kredit :
      1. Lunasi tagihan + biaya materai..klau hanya total tagihan pasti akan timbul tagihan baru dari biaya materai.
      2. Lakukan penutupan sesegera mgk setelah pembayaran tagihan.. jangan nunggu timbul rekening koran tagihan bulan berikutnya.
      3. Jangan konfirmasi lewat telepon, karena itu hanya akan membuat kesal dan bertele – tele.
      5. Buat surat pernyataan yg menyatakan berhenti dari keikutsertaan nasabah kartu kredit, bila perlu dengan materai, lampiran juga lembar tagihan dan pembayaran terakhir (jgn lupa dilebihkan utk biaya materai) dan sertakan pula kartu kredit yang sdh dirusak (potong jadi 4 & pastikan chips nya rusak)
      6. Kirim ke kantor pusat bank penerbit kartu kredit melalui kantor pos atau jasa pengiriman.
      7. Nanti mereka yg akan konfirmasi bukan kita..dan cuekin saja klau mereka kirim lagi tagihan yg baru.

      Selamat mencoba semoga berhasil..

  • 20 September 2020 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Saya hampir 5 tahun gunain CC bank mega , saya udah lama ga pakai , karna masih ada pembayaran , yang saya ga kuat itu iuran tahunannya terlalu besar . terlalu nyekek banget ..

  • 20 September 2020 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Klo mau penutupan kartu kredit bank mega , msti lewat tlp, tp mba nya datang langsung ke kcp bank mega terdekat, di sana mba ke cs minta di telponin ke bagian penutupan kartu kredit bank mega, mba pinjam tlp nya untuk minta penutupan kartu, psti di kasih pinjam mba , biar pulsa mba gk habiz, krna 6 bulan lalu saya dh mencobanya kya gtu mba, dan berhasil di tutup hari itu juga

  • 20 September 2020 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga sudah menutup kartu kredit utama sy, tp masih dapat tagihan dengan kartu kredit yang lain, sy tlp ke mega call minta penjelasan katanya kalau setuju dikirim kartu kredit berseri otomatis dikenai biaya tahunan walaupun sy tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut. Skr tagihan semakin byk atas kartu yg tidak pernah sy pakai. Mana kalau tlp ke mega call mahal makan pulsa byk..Kecewa…kecewa…

  • 21 September 2020 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Sudah waktunya hijrah berhenti dari riba. CC adalah tiket menuju kesengsaraan dunia dan akherat.

    2
    2
  • 21 September 2020 - (14:58 WIB)
    Permalink

    saat pandemi limit 5 juta turun jadi 4 juta,,saat mau di tutup harus bulan depannya lagi krn pembayaran tidak penuh,,kemudian terpakai lagi karena kebutuhan,,lalu diberikan annual fee 400 ribu untuk limit 4 juta,,jawaban cs nya nyakitin bangat.. udah gak pernah pakai.. lagi di bayar sampai lunas trus tutup…mudah2an secepatnya gak berhubungan lagi sama cc bank manapun…

  • 22 September 2020 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Betul betul betul, kalo masalah service bank Mega memang termasuk jelek dibanding bank lain

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Bank Mega Sengaja Mempersulit Proses Penutupan Kartu Kredit

oleh Patricia dibaca dalam: 1 min
16