Tidak Terima dengan “Biaya Admin Lainnya” dari Mandiri Tunas Finance karena Sudah Dibayarkan Sejak Awal

Saya sebagai pelanggan Mandiri Tunas Finance (MTF) dengan no 9961900925 a.n. Jansen S, merasa sangat dikecewakan dengan pelayanan Mandiri Tunas Finance yang saya nilai tidak mempunyai integritas dalam pelayanannya.

Ceritanya seperti ini, setelah pembiayaan mobil dengan angsuran ke-13, Mandiri Tunas Finance (MTF) tiba-tiba mensosialisasikan terdapat biaya admin tambahan Rp2.500,- untuk proses autodebitnya. Dengan keadaan tahun 2020 ini yang sedang pandemic, saya bersyukur masih bisa mampu membayarkan angsuran dan tidak meminta relaksasi apapun kepada pihak MTF. Tetapi mengapa yang pada awalnya segala biaya administrasi sejumlah Rp1.800.000,- (Administrasi, Fiducia, dll) sudah saya bayarkan dari awalnya tiba-tiba muncul permintaan bahwa ada biaya tambahan admin lagi.

Lalu saya menelepon customer service di no 1500059 MTF tersebut, tetapi CSO pertamanya menginformasikan bahwa tidak ada biaya administrasi pada saat saya membayarkan DP di awal. Tetapi kenyataannya adalah saya membayar dengan biaya admin (Rp1.800.000), fiducia, asuransinya (cek foto).

Nilai Jumlah angsuran+Biaya Administrasi

Lalu CSO hanya menginformasikan dari MTF Pusat bahwa ada biaya tambahan lagi yang disosialisasikan Rp2.500, maka dari itu tidak terdapat solusi apapun, karena CSO hanya menyampaikan SOP biaya tambahan kepada saya.

Mungkin secara jumlah memang tidak terlalu besar, tetapi mengapa yang pada awalnya sudah dengan perjanjian pembayaran sejumlah angsuran awal Rp5.271.000 tsb itu sudah termasuk dengan biaya administrasi, fiducia, dll (Bisa dicek dengan foto pembiayaan), lalu baru sekarang ada lagi biaya tambahan admin?

angsuran yang terdapat biaya tambahan

Menurut saya pihak MTF PUSAT tidak mempunyai integritas dalam pengambilan keputusan kepada nasabah nya, karena proses angsuran yang masih berjalan dan tidak terdapat keterlambatan sekali pun.

Saya baru pertama kali menggunakan layanan MTF ini, dan menurut saya dengan tambahan biaya lain diluar bunga, adminstrasi awal tersebut sangat merugikan nasabah, sementara di bank lain yang saya sudah pernah gunakan layanan sejenis ini tidak terdapat keluhan seperti ini.

Saya mewakili nasabah MTF lain mungkin dengan kasus serupa tidak merekomendasikan layanan MTF MANDIRI TUNAS FINANCE ini kepada kolega lain, karena kalau terjadi keluhan yang serupa itu juga membuat saya kehilangan integritas.

Saya harap MTF mampu melayani dengan lebih baik lagi atau minimal bisa mengkredit-kan/menghapus biaya admin yang tidak perlu tersebut kepada nasabahnya.

Terima kasih.

Jansen
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mandiri Tunas Finance:
[Total:9    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Mandiri Tunas Finance atas Surat Bapak Jansen Setiawan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menyampaikan keluhan dari Bapak Jansen Setiawan...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tidak Terima dengan “Biaya Admin Lainnya” dari Mandiri Tunas Finance karena Sudah Dibayarkan Sejak Awal

  • 24 September 2020 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Tidak ada penyelesaian dari MTF. Saya sangat tidak merekomendasikan orang untuk memakai layanan Mandiri tunas finance!

    • 26 September 2020 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Hahahaha…Mandiri Tunas Finance. Kapok berurusan sama MTF. Cukup sekali dan tdk akan lg. Pengalaman buata saya aja.

  • 22 Maret 2021 - (18:23 WIB)
    Permalink

    Saya mau tanya bpk/ibu bagi yg sudah menggunakan jasa mandiri tunas finace
    Sebenarnya pemblokiran pembayaran itu ketika kita telat brpa bln ya bpk/ibu
    Soalny sy bru telat stu bln byr uda d blok oleh sistem
    Mohon pejelsanny mkasih sblmny🙏🏻🙏🏻

  • 9 Juni 2021 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Sama pengalaman saya dengan Mandiri tunas finance, 2x tgl jatuh tempo langsung terblokir, padahal tgl jatuh tempo saya tgl 7 mei, tapi pas ditanggal 6juni mau dibayarkan sudah tidak bisa, dengan niat baik tgl 9 Juni saya datang ke kantor mtf untuk menyelesaikan pembayaran, alhasil saya hrs bayar buka blokir sebesar 1,5 JT dan membayar angsuran 2 bulan, dengan menyita kunci mobil dan STNK. Harus dibayarkan hari itu juga sampai dengan jam 6 sore. Setelah negosiasi panjang akhir nya saya bisa hanya membayarkan 1x angsuran dan tambah biaya buka blokir 1,5 juta. Tapi pas saya mau bayarkan ternyata saya diarahkan untuk membayar uang buka blokir dahulu sebesar 1,5 JT dan saya hanya dikasi kwitasi tidak resmi (model kwitasi warung), stelah membayarkan buka blokir baru lah saya bisa bayar angsuran dan ini di beri kwitansi resmi mtf dengan cap.

 Apa Komentar Anda mengenai Mandiri Tunas Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tidak Terima dengan “Biaya Admin Lainnya” dari Mandiri Tun…

oleh JANSEN SETIAWAN dibaca dalam: 1 min
4