Salah Kode Unik Transfer di Bukalapak, Uang Tidak Kembali

Hal ini yang terjadi pada saya pada tanggal 25 September 2020. Saya melakukan top up saldo BukaDompet dengan nominal tagihan Rp50.904. Namun saya transfer dengan nominal Rp50.094. Informasi yang diberikan CS Bukalapak sangat tidak ada solusi, bahkan untuk mengadukan kendala saya sangat memakan waktu, sangat sulit mengadukan kendala saya.

Ketika saya menyadari ada kesalahan kode unik, saya langsung menghubungi live chat Bukalapak. Namun solusi yang diberikan oleh CS Bukalapak hanya disuruh menunggu, sedang dalam pengecekan tim terkait. Lalu setelah itu saya mendapatkan email dari tim CS Bukalapak bahwa uang saya sudah terverifikasi oleh transaksi lain.


Di sini sangat kecewa, bisa ya hal itu terjadi pada salah satu e-commerce terbesar di indonesia? Tidak ada proses mediasi juga antara yang salah nominal dan yang terima nominal. Ya semoga ini bisa jadi pelajaran buat kita semua, di saat pandemi saat ini khususnya, agar lebih berhati-hati, karena hal ini kemungkinan akan terus terjadi selama ada celah sistem yang dibuat oleh Bukalapak.

Dwipa Sholihin
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:13    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Dwipa Sholihin

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Salah Kode Unik Transfer di Bukalapak, Uang Tidak Kembali

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Salah Kode Unik Transfer di Bukalapak, Uang Tidak Kembali

oleh Dwipa dibaca dalam: 1 min
1