Pasang Baru Indihome Paket Learning From Home, 2 Bulan Tidak Ada Kejelasan

Perkenalkan saya Rio Hatta,

Saya mendapatkan broadcast info promo paket indihome Learning From Home dari internet, pas dengan kebutuhan akan koneksi internet untuk belajar & kuliah dari rumah. Di keluarga saya ada 3 orang (saya dan 2 saudara saya) yang membutuhkan koneksi internet untuk belajar dari rumah.

Singkat cerita awal Agustus 2020 saya melakukan registrasi di website indihome yang mensyaratkan data diri dan dilampirkan foto kartu identitas serta kartu tanda mahasiswa/kartu pelajar. Semua persyaratan telah lengkap dan ditindaklanjuti dengan telepon dari nomor 1500620 bahwasannya mengonfirmasi data diri dan alamat pasti untuk pemasangan, dan dijanjikan akan dipasang maksimal 3×24 jam.

Namun hingga 1 minggu tidak ada konfirmasi maupun petugas yang melakukan pemasangan. Akhirnya saya menghubungi call center 147 menanyakan progress pemasangan indihome yang dijanjikan 3×24 jam yang nyatanya sudah 1 minggu belum juga terpasang. Oleh customer service dijanjikan untuk di-follow up, dan sayapun menunggu seminggu tanpa kepastian.

Jalan lain juga saya usahakan yakni menghubungi Telkom Plasa setempat (area Trenggalek) untuk menanyakan status pemasangan indihome pake LFH yang sudah 2 minggu belum juga dipasang. Oleh Customer service diberikan info bahwa CS Telkom Plasa tidak bisa membantu dikarenakan paket indihome LFH tidak terdaftar di Telkom Plasa melainkan program/promo online.

Karena kebutuhan yang semakin mendesak awal September harus mulai kegiatan belajar/kuliah dari rumah serta tidak ada kejelasan pemasangan, pertengahan agustus saudara saya beriniaiatif untuk mendaftar baru di website promo indihome LFH, mengisi data diri dan mengupload foto identitas seperti proses awal.

Namun pada akhirnya berulang seperti kasus pertama yang kami alami, tidak ada kejelasan mengenai status pemasangan saya. Setelah lewat 2 minggu tetap tidak ada petugas yang datang ke rumah untuk melakukan pemasangan perangkat internet.

Apakah kami tidak bisa/tidak diperbolehkan menikmati promo paket indihome Learning From Home? Dan harus memasang internet dengan tarif normal yang setinggi langit dibandingkan dengan provider swasta lainnya? yang sayangnya tidak masuk di area Kabupaten/Kota tempat kami tinggal.

Persyaratan lengkap, identitas jelas, alamat pemasangan juga sudah dikonfirmasi, namun tidak ada teknisi yang datang untuk memasang perangkat Internet di rumah kami, dilihat dari status Progress Pemasangan di Aplikasi My Indihome.

Pendaftaran Indihome Learning From Home melalui website promo telkom yakni atas nama Mirna Yekti (0822644864**) dan Rio Hatta (0822202772**)

Mohon kejelasan apakah kami masih bisa menikmati produk internet dari satu-satunya perusahaan internet di Kabupaten/kota kami. Sedangkan kegiatan Belajar/Kuliah saya dan 2orang saudara saya sudah dimulai dari awal September, bagaimana tanggung jawab Telkom Indonesia untuk memastikan pegawai/teknisinya bekerja sesuai dengan SOP yang baik dan benar? Hingga hampir 2bulan penuh proses pemasangan layanan Internet belum juga jelas statusnya.

Rio Hatta
Trenggalek, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Pasang Baru Indihome Paket Learning From Home, 2 Bulan Tidak Ada Kejelasan

  • 2 Oktober 2020 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalaminya, jadi kesimpulannya, mana ada perusahaan plat merah yang mau iklash bantu masyarakat dengan program internet murah, saya sendiri pakai paket yang biasa bukan promo, kalau paket biasa, sehari selesai terpasang

    • 5 Oktober 2020 - (05:53 WIB)
      Permalink

      Akhirnya dipasang juga, setelah saya telp 147 dan menginfokan bahwasanya saya menulis di surat pembaca di berbagai media online mengenai masalah teknisi yg tidak memproses pemasangan, keesokan harinya (dijanjikan 3x24jam) teknisi akhirnya memasang perangkat dan jaringan internet di rumah saya. Silahkan dicoba menghubungi 147 disertakan kronologi kendala pemasangan & info mengenai sudah diposting di surat pembaca. Semoga berhasil.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pasang Baru Indihome Paket Learning From Home, 2 Bulan Tidak Ada Kejel…

oleh Rio Hatta dibaca dalam: 2 min
2