Penantian Tiada Akhir Pemasangan Indihome, Calon Konsumen Digantung

Terima kasih sebelumnya media konsumen telah memberikan ruang untuk kami untuk menyuarakan keluhan kami

Saya Garybaldi, saya adalah calon pelanggan indihome. Saya sudah 3 kali pengajuan pemasangan indihome tapi sampai sekarang nihil, tidak ada pemasangan, tidak ada kejelasan, tiada penyelesaian.

Pertama kali saya ingin pasang itu sekitar bulan Maret 2020 (PSBB mas-masa awal) karna ada kebijakan #dirumahaja. Dan jadi lebih sering di rumah jadi mau pasang internet rumah dan yg lewat dirumah kami hanyalah Indihome (karna indihome jaringannya paling luas). Saya mengajukan kalau tidak salah hari Jumat/Sabtu lewat aplikasi myindihome dan ikuti segala prosedur yang ada sampai melakukan deposit uang sebesar harga paket pun kita lakukan. Dan saya TIDAK memakai paket promo ya, saya pakai paket reguler dari indihomenya.

Lalu tidak lama pihak indihome menghubungi nomor telepon yang didaftarkan, bilang 3×24 jam akan ada orang indihome yang ke rumah. Oh ya, pemasangan PERTAMA saya menggunakan nama istri saya dan nomor hp istri saya. Hari Senin orang indihome datang (perasaan senang tiba karena akhirnya ada internet kencang di rumah). Lalu orangnya memastikan atas namanya dan alamatnya benar dan bilang saya cek jaringan dulu ya pak.

Setelah beberapa saat dia balik dan bilang “Pak maaf ODP nya penuh”. Pertama saya tidak mengerti ODP-ODPan. Lalu saya tanya “lalu bagaimana pak?” dia jawab “coba tanya ke pusat lagi saja pak karna kita tugasnya cuma cek jaringan saja”.

Oke lalu hari itu juga saya telepon indihome dan jawabannya sangat tidak ingin saya dengar karena bilangnya “Kalau ODP penuh berarti tidak bisa dilakukan pemasangan pak. Kalau mau request aja di website kami vote indihome untuk tambahan jaringan”

Lalu saya lakukan dari di website itu ternyata tulisannya daerah Anda terdapat jaringan indihome. Lah iki piyeeeee? mau daftar tapi penuh, suruh request tapi sudah adaaa? Bagaimana ini indihome maunya?

Lalu saya disuruh refund uang deposit saya. Pertanyaan saya kenapa suruh deposit dulu? Kalau ujung-ujungnya tidak bisa? Kenapa gak survei jaringan dulu baru suruh deposit kalau memang jaringannya ada? Dari situ saya baru googling tentang ODP penuh, oh ternyata banyak sekali yang mengeluhkan masalah ini. Apa sebaiknya indihome me- review tentang ini? Akhirnya saya sempat malas untuk pasang.

Lalu di bulan September 2020 saya iseng ke sales indihome yang ada dipinggir jalan. lalu saya daftar lagi atas nama saya untuk yang ke 2 ini, tepatnya hari Jumat. Tanggal 11 September 2020 saya melengkapi segala data yang diminta sales, lalu sales bilang tenang pak nanti langsung pemasangan (ya senang dong selaku calon konsumen. Akhirnya bisa pasang internet kabel dirumah).

Hari Minggu, 13 Sept, sales datang dan teknisi dia bilang “pak maaf lg ada gangguan jaringannya jadi ga bisa dipasang dulu, nanti dikabari lagi kalau sudah benar ya pak” Okeee saya tunggu.

Lalu tanggal 16 Sept saya di WA lah dengan sales itu bilang “Pak bapak minta cancel pemasangan yaa sama teknisi?”

Loooh mana mungkin kan logikanya saya butuh internet, saya yang minta pasang, sudah mau dipasang masa saya cancel? Padahal ga ada teknisi kerumah selama itu. saya mulai kecewa lagi saat ini

Lalu tak lama ada sales baru yg hubungi nomer saya. kata dia nawarin pasang lagi, saya ikuti lah. Tapi kali ini pake nama istri saya lagi. Karena katanya nama saya sudah tidak bisa. Okeeee….saya turuti yang sales minta. Itu tepatnya Minggu tanggal 20 Sept 2020. Lalu tanggal 23 Sept datang lah orang survey jaringan. Dia memastikan alamat dan nama saya. Dia bilang seperti biasa mau cek jaringan dulu.

Gak lama dia WA saya dan bilang “bapak ini jaringannya ada ya pak, bisa dilanjutkan pemasangan” saya senang dong akhirnya bisa juga nih pasang internet. Lalu saya balas “bisa langsung dipasang mas?” Katanya “tinggal tunggu surat pemasangan turun pak, coba hubungi salesnya lagi biar cepet diproses”.

Lalu saya hubungi sales lagi. besok nya orang indihome memastikan paket yang saya pesan dan 3×24 jam akan dilakukan pemasangan KATANYA.

Eeeh sampe sekarang tanggal 4 Oktober 2020 gak ada tuh PEMASANGAN. Saya chat sales bilangnya selalu orang yang narik kabel lagi sakit. Sudah hampir 2 minggu yang ke 3 ini gitu-gitu aja ga jelas maksudnya apa. Saya sudah minta kejelasan juga bagaimana. apa bisa dipasang atau tidak? Jangan digantung begini karena kita sebagai calon KONSUMEN butuh kejelasan.

Dan yang saya daftarkan itu TIDAK PAKET PROMO selama 3x. andai saja ada internet kabel lain yg lewat rumah saya, saya akan pasang. akan tetapi hanya indihome yang punya jaringan luas. Tapi ketika CALON KONSUMEN ingin memasang ada saja kendalanya. Saya sungguh-sungguh kecewa dengan indihome ini. Dan saya pikir ga cuma saya yang mengalami ini padahal saya tinggal juga daerah Jabodetabek.

Sungguh-sungguh kecewa padahal saya tidak peduli walau ada FUP dsb dari indihome. tapi yang saya butuhkan kecepatan stabil dari internet kabel yang disediakan pada saat zaman pandemi gini.

Terima kasih sekali lagi untuk media konsumen telah memberi ruang untuk saya mengungkapkan kekecewaan saya.

Garybaldi S.
Atang Senjaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:18    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Garybaldi S

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Garybaldi S. pada tanggal 05...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Penantian Tiada Akhir Pemasangan Indihome, Calon Konsumen Digantung

  • 5 Oktober 2020 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Super prihatin.
    Memang yang paling penting itu KEJELASAN, iya ya iya, tidak ya tidak. Bukan digantung dibilang iya tapi padahal kenyataannya tidak.
    & memang “sistem deposit sebelum sudah pasti bisa dipasang” ini kayak mempersulit diri mereka sendiri, karena akhirnya banyak juga keluhan tentang deposit yang lama baliknya (padahal masukin depositnya secepat kilat). Tapi yah, siapa sih yang tidak senang terima duit duluan sebelum mulai bekerja…

    Yang begini2 ini, ada yang bilang, “kurang amplopnya” entah ke sales ataupun teknisi.
    Tapi yah entahlah cara begini itu jalan yang benar atau tidak.

    Btw kebanyakan sih begitu tayang di MK ini auto dapat perhatian dari kantor setempat.

    • 5 Oktober 2020 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Wah benar juga tuh, ternyata ada juga yg mengalami seperti yg saya alami

      Apalah alasan alasan teknisi / ngecek jaringan itu kebetulan sama atau memang sdh diajarin agar semuanyaa jawaban nya sepeti itu

  • 6 Oktober 2020 - (22:40 WIB)
    Permalink

    sama kayak sy .. wa iya” besok senin lah besok pagi lah nanti mlm lah ujung” mls biyarin aja mau di pasang apa enggak mls wa terus lagian gk butuh” bgt .

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Penantian Tiada Akhir Pemasangan Indihome, Calon Konsumen Digantung

oleh Garybaldi dibaca dalam: 3 min
5