Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Charter Durandt

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Charter Durandt di MediaKonsumen.com pada 30 September 2020 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Pelunasan Awal Home Credit Indonesia Tidak Sesuai Kesepakatan, Bunga yang Mencekik Tidak Sesuai Kontrak” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Charter Durandt.

Kami telah melakukan investigasi internal lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Charter Durandt, yakni terkait dengan perhitungan pelunasan lebih awal.

Adapun, berdasarkan hasil investigasi internal diketahui bahwa perhitungan pelunasan lebih awal yang diinformasikan oleh Tim Layanan Pelanggan kami telah sesuai dengan syarat dan ketentuan perjanjian pembiayaan yang telah disepakati, yaitu membayar angsuran bulan berikutnya + seluruh jumlah pembiayaan yang belum dibayar + biaya layanan pelunasan lebih awal Rp150.000.

Terkait dengan pernyataan Bapak Charter Durandt tentang adanya pelarangan untuk menyalin atau mendistribusikan email rincian angsuran yang telah dikirimkan oleh Home Credit dan kemudian diminta menghapusnya, dapat kami sampaikan bahwa pernyataan tersebut adalah informasi yang ditujukan kepada penerima email yang tidak berhak dan bukan konsumen yang bersangkutan.

Adapun, informasi tambahan tersebut secara detail adalah:

Mohon perhatian: E-mail ini, termasuk lampirannya (jika ada), ditujukan semata-mata hanya untuk penggunaan bagi alamat penerima yang disebutkan dan dapat berisi informasi khusus dan rahasia. Jika Anda telah menerima e-mail ini karena kesalahan atau kekeliruan, mohon segera informasikan kepada kami dengan cara membalas e-mail ini dan kemudian menghapus e-mail ini, termasuk lampirannya (jika ada)dari sistem Anda. Anda dilarang menyalin atau mendistribusikan ulang e-mail ini dan/atau ada)lampirannya (jika ada) atau mengungkapkan isinya kepada pihak lain, apabila Anda melakukannya, hal-hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya pelanggaran kerahasiaan.

Kami juga sudah menghubungi Bapak Charter Durandt untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Charter Durandt. Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Bapak Charter Durandt masih memiliki pertanyaan seputar Home Credit, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id dan akun media sosial kami @HomeCreditID (Facebook/Twitter/Instagram).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Nur Rahmah Sari
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Home Credit:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Pelunasan Awal Home Credit Indonesia Tidak Sesuai Kesepakatan, Bunga yang Mencekik Tidak Sesuai Kontrak

Dear Redaksi Media Konsumen, Perkenalkan nama saya Charter Durandt, saya peminjam Home Credit Indonesia dengan nomor kontrak: 3904114855. Saya meminjam...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Charter Durandt

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 min
0