Asuransi PasarPolis Meminta Data Berbelit-belit

Jika anda seorang driver online apa yang anda pikirkan ketika handphone yang anda gunakan untuk mencari nafkah hancur seperti ini? Pasti yang telintas di pikiran kalian hanya memperbaikinya,

Saya mengalami kecelakaan pada tanggal 20 September lalu ketika hujan mendadak turun dan membuat handphone satu-satunya untuk saya bekerja rusak. Tanpa pikir panjang saya langsung menggantinya dan hanya memfotokan seperlunya (pengalaman klaim saya yang tidak dilanjutkan oleh Pasarpolis tahun lalu id klaim KLM-1912000177).

Karena pengalaman pertama saya waktu itu mencoba klaim di pasarpolis gagal hanya karena kwitansi yang saya gunakan tidak resmi (mencari yang termurah dengan membeli LCD online dan menggunakan jasa service di konter biasa) sekarang saya langsung ke PGC dan saya meminta kwitansi resminya.

foto terakhir sebelum saya memperbaiki nya

Sebelum diservis saya hanya memfotokan handphone saya seperti di atas tanpa memikirkan harus melepaskan tempered glass-nya, karena saya yakin bagi kalian yang membaca artikel ini sudah bisa membedakan mana hasil photoshop mana aslinya. Setelah selesai dan sesampainya di rumah saya langsung membuat klaim di Pasarpolis dengan id klaim KLM-2009003477

Keesokan harinya tanggal 21 September saya mendapatkan balasan email dari Pasarpolis yang mana saya harus menyertakan screenshot pemotongan premi di bulan September di atas tanggal 15. Karena pemotongan premi saya setiap tanggal 27 disetiap bulan nya maka saya menunggu hingga saya dipotong premi di tanggal 27. Setelah saya mendapatkan potongan nya dan menggirimkan email bukti pemotongan nya lalu pihak pasarpolis membalas email saya dengan meminta foto kerusakan tersebut tanpa tempredglass. Jelas saya tidak memilikinya dan saya sudah menjelaskannya kepada CS pasarpolis melalui email dan no WA nya, dan bisa mengkonfirmasikan ke toko tempat saya service LCD tersebut.

Hingga sampai saat saya memposting artikel ini jawaban CS hanya akan menerukan keluhan saya kepada pihak ANALYS dan pihak KLAIM tapi nyata nya sampai saat ini saya hanya berdebat dengan CS melalui email yang mempertanyakan keaslian FOTO dan kepemilikan HANDPHONE.

Lalu gunanya alamat toko dan no toko yang tertera di dalam kwitansi perbaikan saya apa? Hanya sekedar pajangan? Saya tidak memiliki foto yang lain dan hanya itu saja yang saya punya. Memangnya pihak Pasarpolis tidak bisa melakukan konfirmasi kepada pihak toko? Hingga saat ini klaim saya tidak dilanjutkan karena saya tidak mempunyai foto kerusakan hp tanpa tempered glass.

Kasus saya baru sampai tahap pemberkasan dokumen belum sampai ke tahap selanjutnya.

Terima kasih untuk tim redaksi salam hangat dari saya.

Muhammad Rafki
Cileungsi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan Pasarpolis atas Keluhan Bapak Muhammad Rafki

Selamat Malam Muhammad Rafqi, Terimakasih atas tanggapan yang diberikan. Mohon maaf atas kendala yang dialami, mengenai kasus Bapak untuk klaim...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Asuransi PasarPolis Meminta Data Berbelit-belit

  • 9 Oktober 2020 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Pengalaman serupa terhadap pasarpolis untuk asuransi penerbangan saya yg gagal.
    Pihak pasarpolis tidak mau membayarkan klaim, padahal bukti sudah lengkap.
    Jadi sudah saya blacklist pasarpolis untuk semua asuransi apapun

  • 9 Oktober 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Itu perbaikan hp nya di sembarang tempat service aja ya?
    Agak susah sih klo gitu, akan timbul sejumlah pertanyaan seperti apakah benar itu hp yg diproteksi asuransi, apa benar kerusakan di bagian lcd bukan tempered glass nya saja, dsb

    Sebaiknya pasarpolis bekerja sama dengan beberapa tempat service hp shg yg mengajukan klaim adalah tempat service tsb dan harus disosialisasikan dokumentasi apa saja yg diperlukan

    Kita sebagai konsumen yg rajin membayar premi tinggal duduk manis & memberikan informasi tambahan bila diperlukan

    • 9 Oktober 2020 - (11:57 WIB)
      Permalink

      saya service di PGC gan, ya bukan resmi sih, soalnya kalo resmi kebetulan harus nunggu 3-5 hari karna stock kosong
      karna pengalaman pertama saya gagal klaim saya hanya belajar dari pengalaman tersebut

  • 9 Oktober 2020 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Asuransi2, apalagi kalau semakin besar nilai klaimnya, secara umum RUMIT kalau gak mau dibilang mempersulit. Tinggal search aja di sini maupun di internet (segala macam jenis asuransi ada testinya).
    Daripada bayar premi, lebih baik duit premi tersebut dimasukkan ke tabungan dana darurat yang tidak dipake buat belanja dll.
    Khususnya untuk asuransi dengan nama sesuai di surat ini, sesuai dengan hasil baca2, saya juga sudah malas “gambling” ikut2an.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Asuransi PasarPolis Meminta Data Berbelit-belit

oleh muhammad rafki dibaca dalam: 2 min
4