Cashback Dibatalkan Sepihak dengan Tuduhan Pelanggaran Aturan Tanpa Dijelaskan Kesalahan dan Bukti oleh Tokopedia

Pada tanggal 25 saya bertransaksi di tokopedia dengan menggunakan voucher yang dapat di klaim pada jam tertentu dan batas transaksi penggunaan vouchers pada jam yang ditentukan, akan tetapi setelah barang tiba saya tidak mendapatkan cashback sesuai dengan promo voucher yang telah saya gunakan dengan tuduhan bahwa saya melakukan pelanggaran aturan poin m no.2 dan no.6 (2 invoice promo dibatalkan).

Ketika saya menanyakan kesalahan saya dimana tetapi pihak tokopedia tidak dapat memberikan jawaban dan tidak bisa membuktikan kesalahan saya dengan alasan itu merupakan data internal mereka. Saya rasa tidak fair ya dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak tokopedia terkait kasus ini, karena saya telah lama menggunakan akun saya ini yang telah terverifikasi oleh aplikasi tokopedia dan saya tidak merasa melakukan kesalahan apapun karena saya bertransaksi hanya menggunakan 1 akun dan 1 hp yang sama, tidak pernah lebih dari 1 akun terlebih tidak pernah manipulasi transaksi.

Bukti barang transaksi saya nyata ada, manusianya juga ada, invoice-nya ada, dan mereka seharusnya bisa melihat sangat jelas di sistem. Saya bertransaksi berdasarkan voucher promo pada hari itu.

Tokopedia benar-benar aplikasi yang sangat mengecewakan dan saya merasa telah dirugikan dengan pemberian voucher-voucher promo tersebut ternyata tidak 100% benar. Next saya tidak akan lagi bertransaksi di aplikasi itu.

Dharmawatik
Pontianak, Kal-bar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:10    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Cashback Dibatalkan Sepihak dengan Tuduhan Pelanggaran Aturan Tanpa Dijelaskan Kesalahan dan Bukti oleh Tokopedia

  • 10 Oktober 2020 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Tak usah di ambil hati mas.
    Klu sy seumpama voucher tak bisa di gunakan ya gak apa. Krn sy pengguna toko pedia jg…. Dan sy rasa toko pedia adalah aplikasi online yg paling murah dgn byk gratis ongkir dan barang dgn harga yg miring dan byk yg original. Sdh byk sy belanja di toko pedia dgn byk barang sy gratis ongkir nya. Lumayan ongkir 30 ribu kali berapa byk barang.
    Di aplikasi sebelah katanya extra ongkir setelah di cek kok gk ada sy jd bingung… Ya tetap sy pilih toko pedia. Skrg byk yg bilang toko pedia adalah aplikasi yg paling hemat dan murah. Byk teman teman du yg belanja di toped. Terima kasih toped. Lanjutkan dgn gratis ongkirnya. Dgn barang yg tentu berkualitas dan original nya🙏🙏🙏🙏🙏👍👍👍👍👍

    1
    4
  • 11 Oktober 2020 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Saya sudah sering begitu, pembatalan secara sepihak tanpa ada penjelasan. belanja untuk stock toko, cashbacknya bahkan ratusan ribu. Berdebatpun percuma, bahkan saat pengembalian barang karena barang yg dikirim tidak sesuai deskripsi harusnya dibalikin dengan sesuai harga barang, ini malah dipotong 10rb. CS pada bilangnya untuk bayar asuransi padahal asuransi pengiriman sudah dibayarkan diawal dan postingan ditutup terus. Akhirnya setelah berdebat cukup lama saldo dikembalikan 10rb butuh waktu berhari-hari itu juga.
    Sekarang saya beli barang pindah ke shopee jauh lebih murah dibanding tokopedia dan pasti promo dari aplikasinya serta gratis ongkirnya pun minimal transaksi 30rb udh dpt gratis ongkir.
    Itulah mengapa shopee menjadi e-commerce no. 1 di indonesia di Q2 2020. Berdasarkan iprice.Co.Id

    1
    1
  • 16 Oktober 2020 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga udah 3 kali mengalami hal yang sama, sepihak dan tidak bisa memberikan penjelasan yang lengkap. Bahkan pemberitahuan dari tokopedia care dan pemberitahuan pembatalan melalui email juga bisa berbeda.

    • 16 Oktober 2020 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Iya, masalah nya sudah di selesaikan kemarin sudah ditelp oleh tokopedia bahwa ada kesalahan sistem dari mereka dan dari pihak mereka sudah minta maaf dan mengembalikan cashback saya ini. 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Cashback Dibatalkan Sepihak dengan Tuduhan Pelanggaran Aturan Tanpa Di…

oleh Dharmawatik dibaca dalam: 1 min
4