Tidak Bisa Pasang Indihome karena ODP Penuh dan Harus Bayar 750K untuk Biaya Kabel

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan Indihome melalui Aplikasi Indihome yang menawarkan promo internet Indihome dan dan saya telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang hasilnya menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan Indihome, dan Sekolahan SD dekat saya juga telah terpasang Indihome.

Satu minggu kemudian saya mendapatkan info layanan Indihome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh dan padahal jarak rumah dari ODP terdekat tidak lebih dari 100 meter. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet Indihome di rumah, karena kebutuhan WFH yang sangat memerlukan akses internet yang stabil untuk para siswa/i tempat saya bekerja. Namun hasilnya saya hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas.

Enam bulan yang lalu juga pernah saya mengajukan pemasangan, tapi oleh teknisi diminta membayar 750K untuk biaya kabel agar menjangkau ODP.

Lalu saya juga mendapatkan info bahwa untuk dapat menikmati layanan Indihome saya diharuskan mengajak minimal 8 orang agar ODP atau line baru bisa terpasang, apakah menurut pihak Indihome hal semacam ini layak di bebankan kepada customer sebagai pengguna?? Apa kelebihannya yang didapat customer setelah mendapatkan 8 orang untuk hal tersebut, apakah hanya agar bisa dipasangkan ODP atau line baru? Lalu apakah regulasi tugas marketing sudah dialihfungsikan kepada customer sekarang?? Mohon bantuannya agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di perumahan saya.

Terima kasih.

Ahmad Sirojudin
Jln. Cigugurgirang
Parongpong, Kab Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:25    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Ahmad Sirojudin

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ahmad Sirojudin pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Tidak Bisa Pasang Indihome karena ODP Penuh dan Harus Bayar 750K untuk Biaya Kabel

  • 12 Oktober 2020 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Yth. Bapak Ahmad Sirojudin

    Terima kasih telah memilih layanan IndiHome dari PT. Telkom Indonesia.
    Menanggapi surat pembaca dari Bapak Ahmad perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan. Laporan ini telah kami terima dan akan segera kami tindak lanjuti.

    Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,

    Telkom Regional III Jawa Barat
    Graha Merah Putih
    Jln. Japati No. 1, Bandung

  • 12 Oktober 2020 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Iya gpp, seminggu dua minggu sih masih wajar pa nunggu, tapi saya sampe 6 bulan nunggu, dan sekarang masih diauruh nunggu lagi juga
    Tolong lah pa percepat pemasangannya.

  • 12 Oktober 2020 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Saya pakai telkom sejak jaman speedy smp skrng indihome jarang bermasalah. Dulu saya pasang indihome 3 jam sudah nyala. Saran saja, untuk pasang indihome baiknya sempatkan datang langsung ke plaza telkom. Jangan pakai aplikasi. Nanti gambarkan denah rumahnya dan nanti di cek petugas. Kalau ODP sudah penuh ya mau gimana lagi. Kl bisa ajak orsng lain passng ya mumgkin bisa diusahakan, kl tdk ya tunggu saja ada odp kosong atau tambahan odp baru.

  • 12 Oktober 2020 - (20:18 WIB)
    Permalink

    Sama ka,
    Saya juga mengalami kejadian seperti itu, sama persis.
    Dari salesnya awalnya utk biaya 500rbuan,eh trus naik jadi 700rbuan, udah setuju mengalah mau dipasang, malah minta lagi naik jadi 1,5jt, akhirnya tdk jd masang indihome. Salesnya kesannya kayak pada mata duitan.

  • 12 Oktober 2020 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Itu mah permainan orang lapangan, saya juga gitu kemarin mau pasang indihomo, ditembak harga petugas lapangan nya alasannya tiang nya penuh, sebetulnya jika dilaporkan orang tersebut bakalan auto dipecat oleh kantor nya, jadi karena terlalu mahal tarik kabelnya akhirnya pindah ke jasa internet lain yg gratis biaya pemasangan

  • 12 Oktober 2020 - (23:51 WIB)
    Permalink

    Saya aja mau berhenti langganan di persulit
    Awalnya mau di pindah dari di toko pindah ke rumah katanya odp penuh
    Terus klo dari box odp yg terpasang di toko mau diperpanjang kabelnya mereka bilang susah ijin nya
    Mau di setop pemakaian katanya harus di tgl 5 dg catatan sudah melunasi hasil pemakaian bulan lalu
    Sudah di bayar di tgl 20 katanya tunggu tgl 5 bulan depan jadi otomatis harus bayar full 1 bulan padahal uang deposit yg di bayarkan di awal pemasangan hangus

    Mohon solusinya
    Pemangkat kab sambas kalbar
    Shebil

  • 13 Oktober 2020 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama, mau pasang bilangnya tidak bisa sudah penuh. Tapi kalo ada 3-4 org baru bisa. Kalau memang penuh dan harus tarik kabel ya bilang saja dan berapa biayanya. Untuk cari pelanggan itu urusan marketing indihome.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Pasang Indihome karena ODP Penuh dan Harus Bayar 750K untuk…

oleh Ahmad dibaca dalam: 1 min
7