IDExpress Tidak Profesional

Kepada management IDExpress yang saya hormati,

Kronologi pada tanggal 9 dan 10 Oktober saya membeli accesoris hp di salah satu merchant Shopee. Saya checkout menggunakan jasa pengiriman IDExpress. Namun setelah barang diproses dan dilakukan pengiriman tracking awal terdeteksi posisi barang namun saat proses pengantaran barang dari kurir ke alamat penerima report barang telah diterima oleh Susi (saya)/tetangga.

Padahal saya sama sekali tidak menerima barang pesanan saya tersebut demikian juga tetangga sekitar saya tanyakan tidak ada titipan. Sekalipun benar dititipkan kenapa dititipkan padahal seharian itu saat proses pengantaran saya di rumah pintu selalu terbuka karena saya berjualan (warung) .

Kejadian ini bukan yang pertama sebelumnya saya checkout pesanan di Shopee menggunakan jasa kurir IDExpress namun saat proses tracking tiba-tiba keterangan pembeli tidak dapat dihubungi (bad address) padahal sama sekali tidak ada telpon masuk .

Sekali lagi saya tekankan kepada IDExpress kalau belum siap memiliki jasa logistik lebih baik tidak usah. Sekian dan terima kasih.

Susilawati
Jatisampurna, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai IDExpress:
[Total:17    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan IDExpress atas Surat Ibu Susilawati

Menanggapi keluhan Ibu Susilawati melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 13 Oktober 2020, dengan judul “IDExpress Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “IDExpress Tidak Profesional

  • 13 Oktober 2020 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Kurirnya yang malas, kalau begitu, mau gaji buta saja.
    Kita memang nggak sinkron. Jual atau beli online masih banyak terkendala jasa pengiriman yang tidak profesional. Banyak sudah kasus kasus masalah pengiriman yang terjadi yang terungkap ke situs ini. Belum yang tidak diungkap di luar sana.

  • 17 Oktober 2020 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Nah justru karna itu untuk pelapak ada baiknya menghindari jasa pengiriman id express .
    Karna konsumen banyak yg belum tau asal checkout tergiur harga pengiriman murah alhasil pelapak banyak dikomplen padahal itu kesalahan jasa kirim

  • 16 November 2020 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Saya ucapkan terima kasih kepada management ID Express yang telah menghubungi saya dan bertemu dengan saya atas permasalahan ini. Jujur saya sangat salut dengan ID Express yang mau menghubungi hingga datang mengunjungi saya untuk dapat memberikan permintaan maaf secara langsung serta memberikan solusi yang tepat atas permasalahan ini. Sebuah perusahaan yang masih sangat muda namun sangat bertanggung jawab serta mau melakukan perubahan atas masukan dari penggunanya.

    Dan trimakasih juga kepada media konsumen yg telah mempublikasi keluhan saya , dan bersama ini saya sampaikan bahwa permasalahan ini sudah clear per hari ini senin 16/11/2020 mohon kiranya redaksi media konsumen menghapus keluhan saya trimakasih .

  • 11 Februari 2021 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Kapok pake id express, saya dipermalukan dng di foto dlm keadaan yg tidak enak dilihat (karena sdg beres² kucel & amburadul) dan dipajang sebagai ttd di marketplace shopee. *****” bgt tuh sistem. Jasa pengiriman yg lain ga sebegitunya njing !!!!

  • 27 April 2021 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Kalau saya justru ID express yang paling bagus dan cepat pengirimannya di daerah saya dibanding yang lain. Kurirnya juga ramah. Mungkin tergantung kurirnya aja kali ya?

 Apa Komentar Anda mengenai IDExpress?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

IDExpress Tidak Profesional

oleh Susilawati dibaca dalam: 1 min
5